5 Bintang Sepak Bola yang Ternyata Pernah Bela Real Zaragoza

Mulai dari nama David Villa hingga Gabi, lho

Real Zaragoza merupakan klub sepak bola asal Spanyol yang memiliki markas di kawasan Zaragoza. Klub ini didirikan pada 18 Maret 1932 dan menjadi salah satu klub tertua yang ada di kancah sepak bola Spanyol. Saat ini, klub tersebut tengah berjuang di ajang LaLiga 2.

Walau kini tak sedang berada di kasta tertinggi sepak bola Spanyol, beberapa nama pemain bintang diketahui sempat membela Real Zaragoza. Beberapa di antaranya bahkan merupakan lulusan akademi klub tersebut.

Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini! 

1. David Villa

5 Bintang Sepak Bola yang Ternyata Pernah Bela Real Zaragozapotret David Villa bersama Real Zaragoza (squawka.com)

David Villa merupakan bintang sepak bola asal Spanyol yang saat ini sudah pensiun. Dia memilih pensiun pada awal 2020 lalu di klub Vissel Kobe asal Jepang. Dalam sejarahnya, dia pernah membela beberapa klub top, seperti Valencia, Barcelona, hingga Atletico Madrid.

Real Zaragoza memiliki peran penting dalam karier sepak bola Villa karena dia diorbitkan di klub tersebut pada medio 2003 hingga 2005. Penampilan apiknya bersama Real Zaragoza membuat Valencia berani membeli Villa dengan harga yang cukup fantastis kala itu, yaitu 12 juta euro atau Rp194 miliar.

2. Gerard Pique

5 Bintang Sepak Bola yang Ternyata Pernah Bela Real Zaragozapotret Gerard Pique saat diperkenalkan Real Zaragoza (twitter.com/squawka)

Fans Barcelona pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Gerard Pique. Dia membela Barcelona sejak 2008 silam setelah dibeli dari Manchester United. Di Manchester United, dia jarang mendapatkan menit bermain sehingga dipinjamkan ke Real Zaragoza selama satu musim.

Tampil apik bersama Real Zaragoza, Pique dilirik kembali oleh Barcelona sebelum akhirnya meraih berbagai trofi. Dapat dikatakan Real Zaragoza berhasil menyelamatkan karier Gerard Pique saat usianya masih muda.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Berpotensi Jadi Suksesor Gerard Pique di Barcelona

3. Diego Milito

5 Bintang Sepak Bola yang Ternyata Pernah Bela Real Zaragozapotret Diego Milito bersama Real Zaragoza (laligalowdown.com)

Diego Milito merupakan salah satu penyerang asal Argentina yang sukses bersama Inter Milan. Sebelum bergabung Inter Milan, namanya naik daun setelah tampil apik bersama Real Zaragoza pada medio 2005 hingga 2008. Real Zaragoza membeli Milito dari Genoa dengan harga Rp32 miliar.

Pada 2008, dia dijual lagi ke Genoa dengan harga yang mahal, yaitu 13 juta euro atau sekitar Rp210 juta. Pastinya Real Zaragoza mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari hasil penjualan Milito ini. 

4. Ander Herrera

5 Bintang Sepak Bola yang Ternyata Pernah Bela Real Zaragozapotret Ander Herrera bersama Real Zaragoza (egypttoday.com)

Ander Herrera merupakan lulusan asli akademi Real Zaragoza. Dia diorbitkan ke skuad utama pada tahun 2009 silam. Tampil apik di skuad utama, Herrera dibeli oleh Atletic Bilbao pada 2011 dengan harga 7,5 juta euro atau setara Rp121 miliar.

Sejak itu, kariernya meroket sebelum akhirnya pindah klub ke Manchester United dan Paris Saint-Germain. Sayangnya, Herrera sendiri tak mampu menembus skuad Timnas Spanyol secara reguler walau sempat membela kedua klub top tersebut.

5. Gabi

5 Bintang Sepak Bola yang Ternyata Pernah Bela Real Zaragozapotret Gabi bersama Real Zaragoza (fondosegunda.com)

Gabi merupakan lulusan akademi Atletico Madrid yang gagal bersinar pada musim pertamanya setelah diorbitkan. Alhasil, Gabi dilepas ke Real Zaragoza dengan status bebas transfer pada 2007. Tampil apik bersama Real Zaragoza, Gabi dibeli lagi oleh Atletico Madrid di tahun 2011.

Saat itu Gabi dibeli dengan harga 3 juta euro atau setara Rp48 miliar. Pada 2018, Gabi dilepas secara gratis kembali oleh Atletico Madrid ke klub Al Sadd sebelum akhirnya pensiun pada 2020 lalu.

Kelima pemain di atas kariernya bersinar bersama Real Zaragoza. Bahkan, ada juga kariernya yang diselamatkan oleh klub tersebut. Sayangnya Real Zaragoza sendiri saat ini masih harus berjibaku di LaLiga2. Akankah Real Zaragoza kembali melahrikan nama-nama besar bintang sepak bola?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Kulit Hitam Berkewarganegaraan Spanyol Terbaik Saat Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya