Jarang Main, 5 Bintang Ini Tak Dilepas di Bursa Transfer Januari 2022

Mulai dari Nathan Ake hingga Luka Jovic

Bursa transfer musim dingin 2021/2022 resmi ditutup pada 1 Februari 2022 dini hari WIB. Cukup banyak klub yang berhasil mendatangkan pemain incaran mereka, baik dengan status pinjaman maupun permanen. Ada juga beberapa klub yang diketahui telah mengeluarkan dana yang besar pada bursa transfer musim dingin ini, seperti Newcastle United dan Juventus.

Menariknya, ada beberapa pemain top yang jarang dimainkan di klubnya namun tak dijual pada bursa transfer musim dingin 2021/2022 ini. Siapa saja mereka, ya? Yuk, simak penjelasannya.

1. Nathan Ake (Manchester City)

Jarang Main, 5 Bintang Ini Tak Dilepas di Bursa Transfer Januari 2022Nathan Ake bersama Manchester City (footballinsider247.com)

Nathan Ake memang benar-benar menjadi pelapis di Manchester City. Dia masih menjadi pelapis bagi tiga bek tengah top lainnya, seperti Ruben Dias, John Stones, dan Aymeric Laporte. Di Premier League 2021/2022, Ake hanya bermain sebanyak delapan kali dan beberapa di antaranya sebagai pemain pengganti.

Walau masuk radar incaran beberapa klub top Eropa lainnya, Manchester City menegaskan Nathan Ake tidak untuk dijual pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Dengan demikian, Ake diyakini masih akan menjadi pelapis bagi ketiga bek tengah Manchester City lainnya pada musim ini.

2. Jesse Lingard (Manchester United)

Jarang Main, 5 Bintang Ini Tak Dilepas di Bursa Transfer Januari 2022Jesse Lingard bersama Manchester United (premierleague.com)

Jesse Lingard memang kesulitan untuk menembus skuad utama Manchester United dalam satu musim terakhir. Situasi tersebut dimanfaatkan oleh klub-klub Inggris lainnya untuk memboyongnya. Sempat dikabarkan diincar Newcastle United dan West Ham, Manchester United dikabarkan enggan untuk melepas pemain berusia 29 tahun itu.

Lingard diyakini masih dapat bersaing di lini tengah ataupun depan Manchester United di bawah Ralf Rangnick. Apalagi, situasi Mason Greenwood dibekukan karena kasus hukum yang menjeratnya.

Baca Juga: Jesse Lingard Mau Pergi Secara Gratis dari Manchester United

3. Ross Barkley (Chelsea)

Jarang Main, 5 Bintang Ini Tak Dilepas di Bursa Transfer Januari 2022Ross Barkley bersama Chelsea (astamfordbridgetoofar.com)

Secara mengejutkan, Ross Barkley tak dilepas pada bursa transfer musim dingin 2021/2022, baik dengan status permanen maupun pinjaman. Pasalnya, Barkley sangat jarang dimainkan oleh Thomas Tuchel pada musim 2021/2022. Dia baru bermain sebanyak lima kali di ajang Premier League.

Minimnya menit bermain yang didapatkan Barkley membuat dirinya tak dipanggil kembali oleh Timnas Inggris. Barkley dipercaya masih akan menjadi pelapis di lini tengah Chelsea ke depannya mengingat nama-nama seperti Kante, Jorginho, Kovacic, hingga Saul Niguez masih bertahan di skuad tersebut.

4. Ousmane Dembélé (Barcelona)

Jarang Main, 5 Bintang Ini Tak Dilepas di Bursa Transfer Januari 2022Ousmane Dembele bersama Barcelona (astamfordbridgetoofar.com)

Ousmane Dembélé dikabarkan masuk dalam daftar jual Barcelona. Dia sendiri memang jarang dimainkan Barcelona akibat cedera yang kerap dialaminya. Menariknya, walau masuk radar Chelsea dan Paris Saint-Germain, tak ada kesepakatan terjadi terkait penjualan Ousmane Dembélé. 

Barcelona malah mendatangkan tiga pemain sekaligus di lini depan, yaitu Adama Traore, Ferran Torres, dan Aubameyang. Dengan demikian, posisi Dembélé sangat terancam, apalagi masih ada nama-nama seperti Luuk de Jong, Braithwaite, dan Memphis Depay.

5. Luka Jovic (Real Madrid)

Jarang Main, 5 Bintang Ini Tak Dilepas di Bursa Transfer Januari 2022Luka Jovic bersama Real Madrid (en.as.com)

Sejak bergabung Real Madrid pada 2019 lalu, Luka Jovic memang kesulitan untuk menembus skuad utama. Apalagi, penampilan Karim Benzema masih garang. Bahkan, dia sempat dipijamkan ke Eintracht Frankfurt  pada musim lalu.

Hadirnya Carlo Ancelotti pada musim ini juga tak mengubah situasi Luka Jovic di Real Madrid. Sayangnya, dia tak berhasil dilepas Real Madrid pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Tampaknya tak ada tawaran yang cocok bagi pemain asal Serbia itu.

 

Kelima pemain di atas terancam mendapatkan menit bermain yang minim hingga akhir musim 2021/2022. Banyak yang menyayangkan mengapa mereka tak hengkang ke klub lain demi mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Eintracht Frankfurt, Jovic Memimpin!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya