Comscore Tracker

Bukan dari Inggris, 5 Klub Ini Bermain di Kompetisi Liga Inggris

Klub mana saja ya kira-kira?

Inggris merupakan salah satu negara yang dikenal akan kompetisi sepak bolanya yang seru. Premier League merupakan salah satu kompetisi yang paling diminati oleh para penggemar sepak bola. Banyak yang mengira bahwa kompetisi di Inggris hanya dimainkan oleh klub-klub yang berasal dari Inggris.

Padahal, ternyata ada beberapa klub dari negara lain di luar Inggris yang bermain di kompetisi sepak bola Inggris. Berikut 5 klub non-Inggris yang bermain di kompetisi sepak bola Inggris.

1. Cardiff City

Bukan dari Inggris, 5 Klub Ini Bermain di Kompetisi Liga Inggrisfootballleagueworld.co.uk

Bagi kamu para penggemar sepak bola Inggris, pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan klub Cardiff City. Klub ini sebenarnya bermarkas di kota Cardiff, Wales. Meskipun begitu, Cardiff diperkenankan bermain di kompetisi Inggris daripada di Welsh Premier League atau kompetisi sepak bola Wales.

Saat ini, klub tersebut bermain di kompetisi Championship. Julukan dari klub ini adalah The Bluebirds. Sebagai tambahan informasi, Cardiff City merupakan satu-satunya klub non-Inggris yang pernah memenangkan Piala FA, yaitu pada tahun 1927.

2. Swansea City

Bukan dari Inggris, 5 Klub Ini Bermain di Kompetisi Liga Inggriswalesonline.co.uk

Swansea City merupakan salah satu klub yang bermain di Premier League dan pernah menjadi kejutan besar beberapa musim lalu. Saat ini, klub tersebut bermain di Championship. Klub ini bermarkas di Swansea, Wales.

Swansea City didirikan pada tahun 1912 dengan nama asli Swansea Town. Klub ini mempunyai stadion yang besar, yaitu Liberty Stadium. Di Championship, klub ini berada di posisi ke-4 per 25 Februari 2021.

Baca Juga: 6 Klub Liga Inggris Ini Sering Sekali Naik Turun Kasta, bak Yoyo!

3. Newport County

Bukan dari Inggris, 5 Klub Ini Bermain di Kompetisi Liga Inggriswalesonline.co.uk

Pernah mendengar klub Newport County? Saat ini, klub tersebut bermain di divisi League Two. Kompetisi tersebut merupakan kompetisi kasta keempat di Inggris.

Newport Country bermarkas di kota Newport yang berada di Wales bagian selatan. Klub ini memiliki beberapa julukan, antara lain The Exiles, The Ironsides, dan The Port. Per 25 Februari 2021, klub ini berada di posisi 6 di League Two.

4. Wrexham

Bukan dari Inggris, 5 Klub Ini Bermain di Kompetisi Liga Inggrisleaderlive.co.uk

Wrexham merupakan klub sepak bola yang bermain di National League. Bagi yang belum tahu, kompetisi tersebut merupakan kompetisi kasta kelima yang mana klub yang berhasil lolos promosi akan menuju League Two. Klub di kompetisi ini juga mengikuti Piala FA.

Wrexham sendiri merupakan klub asal kota Wrexham, Wales. Klub ini didirikan pada tahun 1864 dan merupakan salah satu klub sepak bola tertua di Wales.

5. Merthyr Town

Bukan dari Inggris, 5 Klub Ini Bermain di Kompetisi Liga Inggriswalesonline.co.uk

Satu lagi klub non-Inggris yang bermain di kompetisi sepak bola Inggris ialah Merthyr Town. Klub ini bermarkas di  Merthyr Tydfil, Wales. Didirikan pada tahun 1908, klub tersebut bermarkas di Penydarren Park.

Saat ini, klub itu bermain di kompetisi Southern Football League. Bagi yang belum tahu, kompetisi tersebut merupakan kompetisi semi profesional yang ada di Inggris di bawah kompetisi National League.

 

Nah, itu dia 5 klub sepak bola non-Inggris yang bermain di kompetisi Inggris. Memang, kelima klub tersebut berasal dari Wales. Hal tersebut tak lepas dari letak geografis Wales yang berbatasan dengan Inggris dan negara termasuk merupakan salah satu negara anggota Britania Raya.

Baca Juga: Bak Dongeng, 5 Kisah Klub 'Medioker' Liga Inggris Berhasil Jadi Juara

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya