Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Brighton

Pep Guardiola cetak rekor baru di Manchester City

Manchester City berhasil memenangkan laga melawan Brighton pada pekan ke-32 Premier League 2021/2022. Bermain di Etihad Stadium, Manchester City unggul 3-0 atas Brighton melalui gol Riyad Mahrez (52'), Phil Foden (65'), dan Bernardo Silva (82'). 

Kemenangan Manchester City ini membuat persaingan gelar Premier League 2021/2022 menjadi ketat. Berikut lima catatan menarik kemenangan Manchester City atas Brighton pada Kamis (21/04/2022).

1. Ederson memperketat persaingan Golden Gloves Premier League 2021/2022

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas BrightonEderson Moraes bersama Manchester City (thisisanfield.com)

Ederson berhasil tampil meyakinkan di laga melawan Brighton ini. Walau hanya melakukan satu penyelamatan, Ederson mampu memainkan bola dari lini belakang dengan baik. Selain itu, kiper asal Brasil tersebut meraih clean sheet di laga ini. 

Setidaknya, clean sheet yang diraih Ederson di Premier League 2021/2022 menjadi 18 kali. Angka ini sama dengan torehan Alisson yang juga tampil apik bersama Liverpool. Menariknya, kedua kiper tersebut sama-sama berasal dari Brasil.

2. Riyad Mahrez mempertegas statusnya sebagai pemain yang paling banyak terlibat gol ManCity

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Brightonpotret Riyad Mahrez di Manchester City (atalayar.com)

Riyad Mahrez berhasil menjadi bintang lapangan di laga ini. Bagaimana tidak, dia mencetak gol pembuka pada menit ke-53. Selain itu, Mahrez memberikan assist kepada Phil Foden pada menit ke-65. 

Dengan demikian, total gabungan gol dan assist yang dimiliki Mahrez menjadi 31. Dia menjadi pemain yang paling sering terlibat dalam gol Manchester City pada musim 2021/2022.

Baca Juga: 9 Potret Riyad Mahrez, Winger Andalan Manchester City asal Aljazair

3. Pep Guardiola cetak rekor baru di kompetisi Inggris

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Brightonpotret Pep Guardiola bersama Manchester City (skysports.com)

Ini merupakan kemenangan yang ke-250 bagi Pep Guardiola bersama Manchester City. Guardiola hanya membutuhkan 344 laga untuk meraih 250 kemenangan bersama Manchester City.

Artinya, Guardiola menjadi pelatih paling cepat yang meraih 250 kemenangan dari para pelatih yang pernah menangani klub Inggris. Di posisi kedua, terdapat nama Jose Mourinho yang membutuhkan 396 untuk meraih 250 kemenangan.

4. Phil Foden jadi pemain termuda yang diandalkan Pep Guardiola

Ini merupakan laga yang ke-50 bagi Phil Foden di ajang Premier League selama Manchester City dilatih Pep Guardiola. Foden berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah dilatih Pep di penampilan pertama.

Foden meriah 50 laga pertamanya bersama Guardiola di usia 21 tahun 327 hari. Foden berhasil mengungguli beberapa nama top, seperti Sergio Busquets, Leroy Sane, Lionel Messi, dan Raheem Sterling.

5. Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League 2021/2022 sementara

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Brightonlaga Manchester City melawan Brighton (twitter.com/City_Xtra)

Dengan hasil ini, Manchester City kembali menuju ke puncak klasemen dengan meraih 77 poin. Walau begitu, posisi mereka masih belum aman karena hanya memiliki selisih satu poin dengan Liverpool yang menempati posisi kedua. 

Secara selisih gol, Liverpool lebih unggul karena menorehkan 61 gol. Sementara itu, Manchester City baru menorehkan selisih gol sebesar 55 gol.

 

Di laga selanjutnya, Manchester City akan menghadapi Watford, sedangkan Liverpool akan menghadapi Everton yang dilatih legenda Chelsea, Frank Lampard. Persaingan trofi Premeir League diyakini masih seru untuk diikuti.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Manchester City di Derbi Manchester pada Abad 21

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya