Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Pembantaian Manchester City atas Newcastle United

Manchester City 5-0 Newcastle United

Manchester City berhasil meraih tiga poin atas Newcastle United setelah menang dengan skor 5-0. Bermain di Etihad Stadium, Manchester City memang tampil mendominasi sejak awal pertandingan. 

Manchester City unggul melalui gol Raheem Sterling (19', 90+3'), Aymeric Laporte (38'), Rodri (61'), dan Phil Foden (90'). Pastinya terdapat beberapa catatan menarik tentang kemenangan Manchester City ini. Apa saja? Yuk, simak penjelasannya.

1. Sterling jadi pemain kedua Manchester City yang mencetak 50 gol di Etihad Stadium

5 Catatan Menarik Pembantaian Manchester City atas Newcastle Unitedpotret Raheem Sterling bersama Manchester City (skysports.com)

Raheem Sterling berhasil tampil meyakinkan di laga ini. Pemain asal Inggris berhasil mencetak dua gol hingga peluit akhir ditiup. Dengan demikian, torehan gol Sterling di Etihad Stadium menjadi 50.

Hanya ada dua pemain Manchester City yang berhasil mencetak 50 gol atau lebih di Etihad Stadium, yaitu Sterling dan Sergio Aguero. Legenda Manchester City, Aguero, sudah mencetak 106 gol di Etihad Stadium.

2. Raheem Sterling samai torehan gol Peter Crouch di ajang Premier League

5 Catatan Menarik Pembantaian Manchester City atas Newcastle Unitedpotret Raheem Sterling bersama Manchester City (planetfootball.com)

Dua gol di laga ini merupakan gol yang ke-108 Raheem Sterling di ajang Premier League. Sterling menyamai torehan Peter Crouch yang sama-sama menorehkan 108 gol di ajang tersebut.

Sterling juga melampaui torehan legenda Manchester United, Paul Scholes, yang mencetak 107 gol. Pencetak gol terbanyak di ajang Premier League masih dipegang oleh Alan Shearer dengan 260 gol.

Baca Juga: 10 Fakta Raheem Sterling, Winger Lincah Milik Manchester City

3. Pep Guardiola selalu menang atas Eddie Howe dalam 10 pertemuan terakhir

5 Catatan Menarik Pembantaian Manchester City atas Newcastle UnitedPep Guardiola pelatih Manchester City (globally24.com)

Laga ini merupakan pertemuan kesepuluh antara Pep Guardiola dan Eddie Howe. Menariknya, Pep Guardiola selalu meraih kemenangan saat bertemu timnya Eddie Howe di berbagai laga.

Sebelum melatih Newcastle United, Eddie Howe merupakan pelatih Bournemouth. Walau selalu kalah atas Guardiola, Howe berhasil membawa Newcastle United keluar dari zona degradasi.

4. Mancheser City sudah membantai enam klub yang berbeda di Premier League 2021/2022

Manchester City memang dikenal sebagai klub yang kerap mendominasi jalannya laga. Hal tersebutlah yang membuat City mempu membantai beberapa klub di ajang Premier League 2021/2022.

Setidaknya sudah ada enam klub yang sudah dibantai Manchester City sejauh ini, yaitu Leeds United (7-0), Leicester City (6-3), Arsenal (5-0), Norwich (5-0), Newcastle United (5-0), dan Watford (5-1). Di laga selanjutnya, Manchester City akan menghadapi Wolverhampton.

5. Posisi Manchester City di puncak klasemen masih aman

5 Catatan Menarik Pembantaian Manchester City atas Newcastle UnitedDan Burn dan Raheem Sterling (twitter.com/City_Chief)

Dengan kemenangan ini, Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara. Dengan hanya menyisakan tiga laga lagi, Manchester City menorehkan 86 poin di Premier League. 

Selisih poin mereka dengan Liverpool menjadi tiga poin. Selain itu, Manchester City juga unggul dalam hal selisih gol, yaitu sebanyak empat gol. Setidaknya ini dapat menjadi modal besar untuk meningkatkan kepercayaan diri tim.

 

Di laga selanjutnya, Manchester City akan menghadapi Wolverhampton. Sementara itu, Newcastle United yang berada di posisi ke-13 akan menghadapi Arsenal di laga berikutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya