5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Norwich City

Manchester City 4-0 Norwich City

Manchester City berhasil membantai Norwich City di lanjutan laga Premier League 2021/2022 dengan skor 4-0. Raheem Sterling berhasil mencetak hattrick di laga ini dengan gol pada menit ke-31, 70, dan 90. Ada juga gol Manchester City lainnya yang dicetak Phil Foden pada menit ke-48.

Norwich City pada awalnya cukup tampil impresif dengan mengandalkan serangan balik walau pada akhirnya tak bisa menjebol gawang Ederson. Pastinya ada beberapa catatan menarik tentang laga yang digelar di Carrow Road. Kira-kira apa saja ya? Berikut penjelasannya.

1. Hattrick yang kelima di Premier League bagi Raheem Sterling

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Norwich Citypotret Raheem Sterling bersama Manchester City (planetfootball.com)

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Raheem Sterling berhasil mencetak hattrick di laga ini. Dia mendapatkan assist dari dua rekan setimnya, yaitu Kyle Walker pada menit ke-31 dan Ruben Dias pada menit ke-70.

Terlepas dari hal itu, ini merupakan hattrick yang kelima bagi Raheem Sterling di ajang Premier League. Sebelumnya, Sterling mencetak hattrick di laga melawan Bournemouth, Watford, West Ham, dan Brighton.

2. Phil Foden jadi kunci kemenangan Manchester City musim 2021/2022

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Norwich CityPhil Foden bersama Manchester City (skysports.com)

Ada pemain yang jika mencetak gol di suatu laga, laga tersebut pasti dimenangkan oleh Manchester City. Ia adalah Phil Foden. Dari tujuh laga saat Foden mencetak gol, enam di antaranya berujung pada kemenangan, termasuk di laga melawan Norwich ini. Hanya ada laga melawan Liverpool yang harus berakhir imbang saat Foden mencetak gol.

Foden diketahui mencetak gol ke gawang Norwich City pada menit ke-48 setelah terjadi kemelut di kotak penalti. Bola yang disepaknya sempat membentur para pemain belakang Norwich sebelum akhirnya melewati garis gawang Angus Gunn.

Baca Juga: 10 Potret dan Fakta Phil Foden, Pemain Muda Andalan Manchester City

3. Debut wonderkid Manchester City asal Brasil

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Norwich CityPara pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling. (twitter.com/City_Xtra)

Laga ini merupakan laga yang spesial bagi talenta muda Manchester City asal Brasil, Kayky. Dia menggantikan Riyad Mahrez pada menit ke-84. Walau hanya bermain selama sekitar sepuluh menit, Kayky berhasil tampil maksimal di laga ini.

Kayky sendiri dibeli dari Fluminense pada Agustus 2021 lalu dengan harga 10 juta euro atau setara Rp164 miliar. Dia dipercaya akan menjadi penyerang sayap andalan Manchester City di masa depan.

4. Kemenangan pertama Manchester City di Carrow Road sejak 2012

Walau Manchester City merupakan klub yang kerap membantai Norwich City, ternyata laga ini merupakan laga pertama Manchester City mengalahkan tuan rumah di Carrow Road. Sebelumnya, Manchester City hanya mampu meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Jika dilihat secara head to head, Manchester City berhasil meraih 39 kemenangan dan 23 hasil imbang atas Norwich City. Ada juga sepuluh kekalahan yang dialami Manchester City saat melawan Norwich.

5. Manchester City kokoh di puncak klasemen, Norwich City masih terancam degradasi

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Norwich Citylaga Manchester City melawan Nowich City di Carrow Road (twitter.com/City_Xtra)

Dengan hasil ini, Manchester City masih kokoh berada di puncak klasemen Premier League 202/2022 dengan mengoleksi 63 poin. Selisih Manchester City dengan Liverpool yang berada di posisi kedua mencapai 12 poin.

Norwich City masih berada di zona degradasi dengan mengoleksi 17 poin. Norwich City terancam menjadi juru kunci andaikan Watford dan Burnley berhasil menyapu kemenangan di laga-laga simpanan mereka.

 

Manchester City masih menjadi kandidat terkuat untuk meriah trofi Premier League 2021/2022. Di sisi lain, Norwich CIty masih menjadi kandidat terkuat pula untuk terdegradasi ke Championship 2022/2023.

Baca Juga: Manchester City Permalukan Norwich di Kandangnya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya