5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Manchester United

Manchester City bantai Manchester United 4-1

Manchester City mengamankan tiga poin dalam lanjutan laga English Premier League (EPL) 2021/2022 saat menjalani Derbi Manchester pada Minggu (06/03/2022) pukul 23.30 WIB. Bermain di Etihad Stadium, Manchester City tampil dominan dalam hal penguasaan bola.

Alhasil, Manchester City berhasil memenangi laga dengan skor 4-1. Baik Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez berhasil mencetak dua gol dalam laga ini. Sedangkan, gol Manchester United berasal dari Jadon Sancho.

1. Riyad Mahrez samai torehan Mohamed Salah pada 2021/2022

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Manchester UnitedRiyad Mahrez pada laga melawan Fulham (twitter.com/City_Xtra)

Hanya ada dua nama pemain Premier League yang berhasil mencetak dua puluh gol atau lebih sejauh 2021/2022 ini. Kedua pemain tersebut adalah Riyad Mahrez dan Mohamed Salah. Dua gol pada laga melawan Manchester United cukup membawa Mahrez menorehkan dua puluh gol.

Ada pula Mohamed Salah yang berhasil mencetak 27 gol di berbagai ajang pada 2021/2022. Artinya, selisih torehan Mahrez dan Salah masih cukup jauh, yaitu tujuh gol. 

2. Manchester United ulangi rekor buruk pada 2017

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Manchester Unitedpelatih interim Manchester United Ralf Rangnick (theathletic.com)

Manchester United memang berhasil mencetak satu gol pada babak pertama melalui Jadon Sancho. Sayangnya, pada babak kedua, Manchester United gagal mencetak satu tembakan ke gawang Ederson Moraes.

Dalam 6 musim terakhir, Manchester United dua kali gagal mencetak tembakan ke gawang pada babak kedua. Selain laga melawan Manchester City, Setan Merah juga melakukan hal tersebut pada 2017 saat melawan Liverpool.

Baca Juga: Manchester City Curi Poin Penuh Atas Manchester United

3. Manchester City tak terkalahkan oleh Manchester United di Premier League 2021/2022

Pada 2021/2022, Manchester City dan Manchester United sudah bertemu dua kali di Premier League. Pada paruh pertama, Manchester City berhasil mempermalukan Manchester United di Old Trafford dengan skor 2-0.

Pada paruh kedua, Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 4-1. Manchester City mengulangi kesuksesan untuk kelima kalinya dalam mengalahkan Manchester United dalam dua laga Premier League. Mereka pernah melakukannya pada 2007/2008, 2011/2012, 2013/2014, dan 2018/2019.

4. Secara head to head, Manchester United masih unggul dari Manchester City

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Manchester UnitedJadon Sancho saat merayakan gol di Old Trafford. (twitter.com/ManUtd)

Jika dilihat dari head to head kedua klub, Manchester United memang masih lebih unggul dari Manchester City. Dari 187 pertemuan kedua tim, Manchester United menang sebanyak 77 kali. 

Ada juga Manchester City yang berhasil menang sebanyak 57 kali. Sedangkan, 53 laga sisanya berakhir imbang.

5. Maguire jadi bek tengah dengan kartu kuning terbanyak sejak 2019/2020

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Manchester UnitedHarry Maguire bersama Manchester United (twitter.com/UtdActive)

Sejak bergabung dengan Manchester United dari Leicester City pada 2019/2020, Maguire kerap mendapatkan kartu kuning. Pada laga melawan Manchester City, Maguire mendapatkan kartu kuning setelah menghalangi Kevin De Bruyne yang berusaha menusuk ke lini pertahanan Manchester United.

Alhasil, dia mendapatkan kartu kuning yang ke-24 sejak bergabung dengan Manchester United. Maguire menjadi bek tengah yang paling banyak mendapatkan kartu kuning terbanyak sejak 2019/2020. Jika digabungkan dengan posisi lain, dia hanya kalah dari Ruben Neves yang meraih 26 kartu kuning. 

Dengan hasil ini, Manchester City kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 69 poin. Sedangkan, Manchester United harus puas berada di posisi kelima dengan perolehan 47 poin.

Baca Juga: 5 Striker Top yang Membela Manchester City dalam Sedekade Terakhir

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya