5 Catatan Menarik tentang Laga Manchester United melawan Atalanta

Manchester United masih pimpin Grup F sementara

Pada pekan ini, terdapat laga keempat Liga Champions 2021/2022. Salah satu laga yang seru ialah Atalanta melawan Manchester United. Pasalnya, tak ada pemenang dalam laga ini karena berakhir dengan hasil 2-2. 

Gol dicetak Ilicic (12'), Zapata (56'), dan Ronaldo (45+1' dan 90+1'). Pastinya terdapat beberapa catatan menarik tentang laga Atalanta menjamu Manchester United. Kira-kira apa saja hal tersebut? Yuk, simak penjelasannya.

1. Manchester United hanya mampu meraih 1 clean sheet dari 14 laga terakhir di Liga Champions

5 Catatan Menarik tentang Laga Manchester United melawan Atalantapotret Eric Bailly bersama Manchester United (twitter.com/Predictionhq)

Manchester United tampaknya memiliki permasalahan saat berlaga di Liga Champions. Pasalnya, dari 14 laga terakhir mereka di Liga Champions, hanya ada 1 clean sheet yang diraih. Hal tersebut menunjukkan bahwa lini pertahanan Manchester United perlu untuk diperkuat kembali jika ingin bersaing di kompetisi Eropa.

Pada Liga Champions musim ini, Manchester United sudah kebobolan 7 gol walau sudah mencetak 8 gol. Sementara itu, klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Grup F ialah Villareal dengan 5 gol.

2. Ronaldo mencetak gol di 4 laga beruntun di Liga Champions untuk Manchester United

5 Catatan Menarik tentang Laga Manchester United melawan Atalantapotret Cristiano Ronaldo bersama Manchester United (twitter.com/WilliamHill)

Di laga ini, Cristiano Ronaldo kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dia berhasil menjadi penyelamat Manchester United dari kekalahan. Ada 2 gol yang dicetaknya di laga ini pada menit 45+1 dan 90+1.

Dengan hal tersebut, Ronaldo berhasil mencetak gol di 4 laga beruntun di Liga Champions untuk Manchester United musim ini. Hal tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi pemain asal Portugal itu selama berseragam Setan Merah.

Baca Juga: 8 Pemain yang Kawinkan Trofi EPL dengan Gelar Top Skor, Ada Ronaldo

3. Brace pertama Ronaldo bagi Manchester United sejak 2009

5 Catatan Menarik tentang Laga Manchester United melawan Atalantapotret Cristiano Ronaldo bersama Manchester United (twitter.com/Squawka)

Walaupun berusia tak muda lagi, Ronaldo tetap menunjukkan ketajamannya bersama Manchester United. Di laga ini, dia mencetak brace ke gawang Atalanta. Terakhir kalinya Ronaldo mencetak brace di Liga Champions bagi Manchester United ialah Mei 2009.

Ronaldo berhasil membuktikan bahwa dia masih layak menjadi penyerang yang harus ditakuti oleh semua klub di dunia. Ronaldo sendiri saat ini menjadi salah satu kandidat terkuat peraih top skor, baik di Premier League maupun Liga Champions.

4. Perolehan gol Ronaldo di Manchester United resmi menyamai Ole Gunnar Solskjaer

5 Catatan Menarik tentang Laga Manchester United melawan Atalantapotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/ChampionsLeague)

Dua gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo membuat total golnya untuk Manchester United menjadi 126 gol. Perolehan ini menyamai jumlah gol yang diciptakan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk Manchester United. Bedanya, Ole mencetak 126 gol dari 366 penampilan.

Ronaldo hanya membutuhkan 303 penampilan untuk menyamai jumlah gol yang dimiliki Ole. Banyak yang percaya bahwa Ronaldo akan melewati perolehan gol Ole di Manchester United dalam beberapa pekan lagi.

5. Semua peserta di Grup F belum ada yang dipastikan lolos ke babak 16 besar

5 Catatan Menarik tentang Laga Manchester United melawan Atalantapotret laga Atalanta melawan Manchester United (twitter.com/ManUtd_ID)

Di Grup F, tak ada klub yang mampu lolos pada pekan keempat Liga Champions. Pemuncak Grup F masih Manchester United dengan mengoleksi 7 poin. Villareal juga mengoleksi 7 poin walau harus rela sebagai runner up sementara.

Atalanta mengoleksi 5 poin dengan meraih 1 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan. Ada juga Young Boys hanya mampu mengoleksi 3 poin sehingga harus menjadi juru kunci sementara.

 

Nah, itu dia 5 catatan menarik tentang laga Atalanta melawan Manchester United. Cristiano Ronaldo masih tampil tajam bersama Setan Merah sejauh ini. Menariknya, di Grup F belum ada klub yang dinyatakan lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: 10 Pemain Liga Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya