Comscore Tracker

5 Catatan Menarik dari Laga Manchester United Melawan Arsenal

Laga terakhir Michael Carrick menangani Manchester United

Laga Manchester United melawan Arsenal berlangsung sangat seru. Pasalnya, kedua klub sama-sama tampil terbuka dalam melancarkan serangan. Skor berakhir dengan hasil 3-2 untuk kemenangan Manchester United. 

Ketiga gol Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes (44') dan dua gol Cristiano Ronaldo (52' dan 70' pen). Sementara itu, gol Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe (13') dan Martin Ødegaard (54').

Pastinya ada beberapa hal menarik tentang kemenangan Manchester United melawan Arsenal ini. Kira-kira apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Gol ke-800 sepanjang karier Ronaldo

5 Catatan Menarik dari Laga Manchester United Melawan Arsenalpotret Cristiano Ronaldo bersama Manchester United (twitter.com/WilliamHill)

Laga melawan Arsenal ini menjadi laga yang spesial bagi Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, dia mencetak brace pada menit ke-52 dan 70. Tak hanya itu, dua gol tersebut ternyata merupakan golnya yang ke-800.

Hingga kini Ronaldo sudah mencetak 450 gol bagi Real Madrid, 129 gol bagi Manchester United, 115 gol bagi Timnas Portugal, 101 gol bagi Juventus, dan 5 gol bagi Sporting CP. Hal tersebut membuktikan bahwa dia merupakan salah satu sepak bola terbaik sepanjang masa.

2. Kemenangan Manchester United atas Arsenal di Old Trafford sejak tahun 2018

5 Catatan Menarik dari Laga Manchester United Melawan Arsenalpotret Ole Gunnar Solskjær dan Michael Carrick (newsfounded.com)

Tak banyak yang tahu terakhir kalinya Manchester United menang atas Arsenal di Old Trafford adalah pada 29 April 2018. Kala itu skor berakhir 2-1 dan Manchester United masih berada di bawah asuhan Jose Mourinho. 

Michael Carrick berhasil memberikan kemenangan saat melawan Arsenal di Old Trafford sejak itu. Menariknya, Carrick mengungguli perolehan kemenangan atas Arsenal di kandang yang diraih Ole Gunnar Solskjaer saat masih menangani Manchester United.

Baca Juga: [BREAKING] Ralf Rangnick Akhirnya Datang ke Manchester United

3. Ødegaard menyamakan kedudukan, namun juga yang membuat Arsenal diganjar penalti

5 Catatan Menarik dari Laga Manchester United Melawan Arsenalpotret Martin Ødegaard bersama Arsenal (twitter.com/amartyarsenal)

Martin Ødegaard memang secara keselruhan tampil bagus di laga melawan Manchester United. Dia memiliki visi yang jelas dalam membangun serangan di laga ini. Bahkan, dia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat Arsenal tertinggal terlebih dahulu. 

Sayangnya, Martin Ødegaard melakukan pelanggaran yang seharusnya tidak perlu terhadap Fred. Dia melakukan tekel tanpa mengenai bola di dalam kotak penalti. Tendangan penalti tersebut dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo dan berhasil menjadi sebuah gol.

4. Laga terakhir Michael Carrick sebagai caretaker

5 Catatan Menarik dari Laga Manchester United Melawan Arsenalpotret Michael Carrick yang dikabarkan segera meninggalkan Manchester United (theathletic.com)

Walau menang 3-2 atas Arsenal, Michael Carrick resmi mundur dari kursi kepelatihan Manchester United. Padahal, Carrick diyakini akan menjadi asisten manajer Ralf Rangnick di skuad tersebut. Sayangnya, dia memutuskan untuk hengkang dari kursi kepelatihan MU.

Carrick sudah menjalani 3 laga bersama Setan Merah. Setidaknya dia tak pernah mengalami kekalahan selama menjadi caretaker Manchester United. Sebelumnya, Carrick membawa Manchester United 3-1 melawan Villareal dan menahan imbang Chelsea 1-1.

5. Walau kalah, Arsenal masih unggul secara peringkat dari Manchester United

Dengan hasil ini, Manchester United naik peringkat ke posisi tujuh dengan mengoleksi 21 poin. Poin tersebut diraih dari 6 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 5 kekalahan. 

Sementara itu, Arsenal masih berada di posisi kelima dengan mengoleksi 23 poin. Arsenal masih unggul secara peringkat dari Manchester United walau kalah di laga ini. Arsenal masih berada di bawah Chelsea, Manchester City, Liverpool, dan West Ham.

 

Pada pekan selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Everton. Manchester United sendiri akan menghadapi Crystal Palace pada pekan depan. Menariknya, kedua klubnya hanya memiliki 2--3 hari untuk menyiapkan laga tersebut.

Baca Juga: Secara Dramatis, Manchester United Akhirnya Tumbangkan Arsenal 3-2

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya