Comscore Tracker

5 Catatan Menarik tentang Pembantaian Liverpool atas Manchester United

Liverpool mencetak rekor di Old Trafford!

Secara mengejutkan Manchester United kalah telak atas Liverpool di Old Trafford pada pekan kesembilan Premier League. Pasalnya, Setan Merah kalah 0-5 atas tim tuan tamu. Gol dicetak oleh Naby Keita (5'), Diogo Jota (13'), dan Mohamed Salah (38', 45+5', dan 50'). 

Di sisi lain, bukannya mencetak gol, Manchester United malah mendapatkan kartu merah atas pelanggaran Paul Pogba pada menit ke-60. Pastinya terdapat beberapa fakta menarik tentang laga Manchester United melawan Liverpool. Kira-kira apa saja? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Liverpool satu-satunya klub yang mampu mencetak lebih dari 4 gol di Old Trafford

5 Catatan Menarik tentang Pembantaian Liverpool atas Manchester Unitedpotret Jurgen Klopp (twitter.com/WilliamHill)

Old Trafford dikenal sebagai stadion yang cukup angker di Premier League. Sulit bagi setiap klub untuk meraih kemenangan telak di kandang Manchester United ini. Dalam sejarahnya, tak ada klub yang mampu menjebol gawang Manchester United sebanyak lebih dari 4 kali sebelum laga ini.

Dengan hasil 0-5 untuk Liverpool, klub tersebut merupakan tim satu-satunya sejauh ini yang mampu menjebol lebih dari 4 gol ke gawang Manchester United di Old Trafford. Pastinya hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi para pemain dan fans Liverpool.

2. Manchester United tak pernah clean sheet di 10 laga Premier League terakhirnya

5 Catatan Menarik tentang Pembantaian Liverpool atas Manchester Unitedpotret Maguire, Ronaldo, dan Shaw (twitter.com/Hobnewsgh)

Hadirnya Raphael Varane di lini belakang Manchester United tampaknya tak terlalu memperbaiki lini pertahanan klub tersebut. Pasalnya, Manchester United gagal meraih clean sheet di 10 laga terakhir Premier League mereka. Kekalahan 0-5 dari Liverpool menunjukkan bahwa lini pertahanan mereka harus berbenah.

Sebenarnya, kualitas para pemain belakang Manchester United tak usah diragukan lagi. Namun, tampaknya Ole Gunnar Solskjær harus meracik ramuan strategi kembali agar lini pertahanan mereka dapat solid jika ingin meraih gelar pada musim ini.

Baca Juga: [BREAKING] Liverpool Bantai Manchester United di Old Trafford

3. Mohamed Salah merupakan pemain pertama yang mencetak hattrick di Old Trafford dalam ajang Premier League

Dalam sejarahnya, belum ada pemain yang bisa mencetak hattrick ke gawang Manchester United di Old Trafford dalam ajang Premier League. Mohamed Salah baru saja menambahkan namanya sebagai satu-satunya pemain yang melakukan hal tersebut setelah Liverpool membantai tuan rumah dengan skor 5-0. 

Salah memang tampil impresif di laga tersebut. Tampil agresif, para pemain belakang Manchester United kewalahan dalam mengawal pergerakannya. Penampilan luar biasa dari Salah pantas membuat dirinya sebagai man of the match dalam laga ini.

4. Kemenangan away terbesar dalam sejarah Liverpool

5 Catatan Menarik tentang Pembantaian Liverpool atas Manchester Unitedpotret para pemain Liverpool setelah laga melawan Manchester United (twitter.com/VirgilvDijk)

Liverpool memang dikenal sebagai klub yang sangat produktif mencetak gol. Bahkan, klub ini tak akan segan-segan dalam membantai lawannya. Namun, kebanyakan pembantaian yang terjadi dilakukan di Anfield Stadium.

Kemenangan 0-5 di Old Traffrod menjadi kemenangan away terbesar dalam sejarah Liverpool. Hal ini pastinya sangat mengejutkan banyak pihak mengingat Manchester United masih berstatus klub raksasa Inggris, bahkan Eropa.

5. Jordan Henderson merupakan pemain dengan sentuhan terbanyak di Premier League sejauh ini

5 Catatan Menarik tentang Pembantaian Liverpool atas Manchester Unitedpotret Jurgen Klopp dan Jordan Henderson (twitter.com/Reds_ENG)

Laga Manchester United melawan Liverpool tak hanya tentang Mohamed Salah saja. Jordan Henderson juga berhasil tampil apik di lini tengah Liverpool. Bahkan, dia berhasil melakukan 144 sentuhan di laga ini.

Menariknya, jumlah sentuhannya merupakan yang terbanyak di Premier League sejauh ini. Artinya, dalam laga ini Henderson memang memiliki peran penting dalam mengatur tempo hingga menyusun strategi menyerang.

 

Nah, itu dia 5 fakta menarik tentang laga Manchester United melawan Liverpool. Dengan hasil ini, Liverpool berada di peringkat kedua, sedangkan Manchester United berada di posisi ketujuh.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jordan Henderson, Kapten Andalan Liverpool

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya