Catatan Penting Comeback Manchester United atas Atalanta

Manchester United menang berkat gol Cristiano Ronaldo

Liga Champions 2021/2022 pekan ketiga baru saja selesai. Terdapat beberapa laga menarik yang tersaji pada pekan ini. Salah satunya laga Manchester United melawan Atalanta. Bagaimana tidak, Setan Merah berhasil melakukan comeback setelah tertinggal 0-2 pada babak pertama. 

Manchester United berhasl membalikkan keadaan pada babak kedua dengan mencetak tiga gol. Terdapat beberapa hal menarik tentang laga Manchester United melawan Atalanta. Kira-kira apa saja? Yuk, simak penjelasannya! 

1. Cristiano Ronaldo masih unggul dalam rekor pemain yang mencetak gol ke gawang klub berbeda

Catatan Penting Comeback Manchester United atas Atalantapotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/WilliamHill)

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersaing untuk sebuah rekor. Keduanya menjadi pemain yang mencetak gol ke gawang klub berbeda terbanyak di Liga Champions. Ronaldo sudah berhasil mencetak gol ke gawang 38 klub berbeda. 

Sedangkan, Lionel Messi berhasil mencetak gol ke gawang 37 klub berbeda. Persaingan kedua pemain ini masih berlanjut mengingat kedua klub yang mereka bela masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar.

2. Bruno Fernandes menyamai rekor yang dibuat pada musim 2003/2004

Catatan Penting Comeback Manchester United atas Atalantapotret Marcus Rahsford dan Bruno Fernandes (twitter.com/StatmanDave)

Bruno Fernandes berhasil tampil impresif pada laga melawan Atalanta. Dia menyumbang assist untuk Marcus Rashford pada menit ke-53. Bruno Fernandes juga menjadi kunci dari kreativitas Manchester United pada laga ini. 

Setidaknya, sudah ada delapan peluang tercipta dari Bruno Fernandes pada laga ini. Menariknya, jumlah peluang tersebut merupakan yang tertinggi bagi Manchester United di Liga Champions sejak musim 2003/2004.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Manchester United Menang

3. Banjir kartu kuning

Laga Manchester United melawan Atalanta memang bertensi tinggi. Pasalnya, kedua tim sama-sama berambisi untuk lolos ke babak 16 besar. Atalanta berhasil menyelesaikan babak pertama dengan semringah setelah mencetak dua gol dari kaki Mario Pasalic dan Merih Demiral. 

Pada babak kedua, tempo pertandingan semakin tinggi. Tak heran jika wasit mengeluarkan 7 kartu kuning dengan detail 3 kartu kuning bagi Manchester United dan 4 kartu kuning bagi Atalanta. Di pihak Manchester United, kartu kuning diberikan kepada Nemanja Matic, Edinson Cavani, dan Luke Shaw. 

Sedangkan, pemain Atalanta yang diganjar kartu kuning ialah Mario Pasalic, Marten de Roon, Matteo Lovato, dan Jose Luis Palomino. Untungnya, tak ada kartu merah yang diberikan kepada pemain dari kedua tim tersebut.

4. Cristiano Ronaldo mencetak gol pada tiga laga Liga Champions berturut-turut

Catatan Penting Comeback Manchester United atas Atalantapotret Marcus Rashford, Ronaldo, dan Bruno Fernandes (twitter.com/MarcusRashford)

Musim ini, Cristiano Ronaldo mencetak gol pada tiga laga awal Liga Champions bersama Manchester United. Ronaldo berhasil menjebol gawang BSC Young Boys, Villareal, dan Atalanta. Terakhir kali Ronaldo mencetak gol pada tiga laga Liga Champions secara berturut-turut ialah pada November 2007. 

Menariknya, pada musim tersebut, Manchester United berhasil menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea pada partai puncak. Apakah ini pertanda bahwa Manchester United akan menjuarai Liga Champions musim ini? Menarik untuk ditunggu!

5. Peluang semua anggota Grup F untuk lolos ke babak 16 besar sama rata

Catatan Penting Comeback Manchester United atas Atalantapotret laga Manchester United melawan Atalanta (twitter.com/ManUtd)

Walau Atalanta kalah dari Manchester United, Atalanta masih memiliki peluang yang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, Atalanta hanya memiliki selisih dua poin dengan Manchester United yang memuncaki klasemen Grup F. Ada pula Villareal yang juga memiliki empat poin. 

Sedangkan, BSC Young Boys yang menjadi juru kunci memiliki tiga poin. Dengan hal tersebut, tak ada klub yang diunggulkan akan lolos terlebih dahulu ke babak 16 besar pada pekan keempat nanti, karena semua klub memiliki peluang lolos yang sama hingga berakhirnya fase grup. 

Nah, itu dia lima catatan menarik tentang laga Manchester United melawan Atalanta. Walau Atalanta kalah, klub tersebut masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar yang tinggi. Di sisi lain, posisi Manchester United di Grup F juga belum aman sepenuhnya.

Baca Juga: Tiga Fakta Unik dari Kemenangan Manchester United Atas Atalanta

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya