Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Kekalahan West Ham atas Leeds United

West Ham takluk dengan skor 2-3 atas Leeds United

Secara mengejutkan West Ham mengalami kekalahan 2-3 atas tim tamu, Leeds United. Gol West Ham dicetak oleh Bowen (33') dan Pablo Fornals (52'). Sementara  itu, Jack Harrison berhasil mencetak hattrick untuk Leeds United pada menit ke-10', 37', dan 60'.

Pastinya terdapat beberapa catatan menarik terkait laga yang diselenggarakan di London Stadium ini. Kira-kira apa saja ya? Berikut penjelasannya.

1. Untuk pertama kalinya David Moyes kalah atas Leeds United

5 Catatan Menarik Kekalahan West Ham atas Leeds Unitedpotret David Moyes bersama West Ham (westhamworld.co.uk)

Sejak melatih West Ham, David Moyes tak pernah terkalahkan oleh Leeds United, baik di kandang maupun tandang. Menariknya, di laga ini Moyes harus merasakan kekalahan pertamanya atas Leeds United.

Moyes dan Leeds United sudah bertemu sebanyak 8 kali. Moyes berhasil meraih kemenangan sebanyak 6 kali dan hasil imbang sebanyak sekali sebelum laga ini diselenggarakan.

2. Jack Harrison termasuk satu dari tiga pemain Leeds United yang mencetak hattrick pada abad 21

5 Catatan Menarik Kekalahan West Ham atas Leeds UnitedJack Harrison bersama Leeds United (twitter.com/LUFC)

Dalam sejarahnya, hanya ada 2 pemain yang mampu mencetak hattrick di Premier League untuk Leeds United pada abad ke-21. Pemain tersebut ialah Mark Viduka saat melawan Charlton pada April 2003. Ada juga nama Patrick Bamford yang mencetak 3 gol di laga Aston Villa pada Oktober 2020.

Dengan 3 gol Jack Harrison di laga ini, dia menjadi pemain ketiga yang mampu cetak hattrick untuk Leeds United di Premier League pada abad ke-21. Menariknya, hanya dia yang berposisi sebagai bukan penyerang dalam daftar ini.

Baca Juga: Chelsea Saingi Liverpool Kejar Winger Eksplosif Leeds

3. Raphinha cetak peluang terbanyak sejak Leeds United promosi ke Premier League musim lalu

5 Catatan Menarik Kekalahan West Ham atas Leeds UnitedRaphinha bersama Leeds United (twitter.com/BrasilEdition)

Sejak Leeds United promosi ke Premier League 2020/2021, tak ada pemain yang berhasil mencetak 7 peluang atau lebih. Menariknya, di laga ini Raphinha berhasil mencetak 7 peluang yang berujung assist pada menit ke-60.

Raphinha juga berhasil mencetak 3 tendangan ke arah tim lawan dan meraih 2 kesempatan emas untuk mencetak gol. Umpan silang yang diberikannya di laga ini mempunyai tingkat akurasi 100 persen.

4. West Ham torehkan gol dari tendangan pojok terbanyak sejak 2020

Sejak 2020, West Ham berhasil mencetak 24 gol Premier League melalui tendangan pokok. Tak ada klub yang berhasil melampaui perolehan West Ham sejak itu. 

Selain itu, dari 4 laga yang dihadapi West Ham melawan Leeds United, setidaknya ada 3 laga yang mana West Ham mampu mencetak gol melalui tendangan pojok. Tampaknya Moyes mengetahui strategi untuk mencetak gol dari tendangan pojok saat menghadapi Leeds United.

5. West Ham masih di papan atas, Leeds United menjauh dari zona degradasi

5 Catatan Menarik Kekalahan West Ham atas Leeds Unitedpotret Declan Rice setelah laga melawan Leeds United (twitter.com/WestHam)

Walau kalah di laga ini, West Ham masih berada di peringkat 4 dengan mengoleksi 37 poin. Walau begitu, posisi West Ham masih bisa tergeser oleh Arsenal yang masih memiliki 2 laga simpanan.

Di sisi lain, Leeds United berada di posisi 15 dengan mengoleksi 22 poin. Leeds United memiliki 2 laga simpanan dan jika berhasil memenangkan kedua laga tersebut, mereka berpotensi menduduki posisi kesembilan.

 

Itu dia 5 catatan menarik tentang laga West Ham melawan Leeds United. Pada pekan selanjutnya, West Ham akan menghadapi Manchester United. Leeds United sendiri dijadwalkan akan melawan Newcastle United.

Baca Juga: Leeds Permalukan West Ham di Kandangnya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya