Deretan Blunder Kiper yang Berakibat Fatal pada Musim 2021/2022

Adakah kiper favoritmu dalam daftar ini?

Kiper merupakan salah satu posisi yang penting dalam dunia sepak bola. Kiper merupakan pemain terakhir yang bertugas untuk menghalau bola agar tak masuk ke gawangnya. Kiper juga memiliki peran untuk membangun serangan dari belakang. 

Walau begitu, seorang kiper pastinya tak lepas dari sebuah kesalahan atau blunder. Pada musim 2021/2022, terdapat beberapa momen kiper yang melakukan blunder. Simak ulasannya berikut ini!

1. Gianluigi Donnarumma (PSG vs Real Madrid)

https://www.youtube.com/embed/Lwv24FgGeq4

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 pada, Kamis (10/3/2022) silam, menjadi mimpi buruk bagi Gianluigi Donnarumma. Sempat unggul 0-1, PGS harus kebobolan akibat blunder Donnarumma pada ke-60. 

Kala itu, Donnarumma berusaha mengecoh Karim Benzema. Sayangnya, Benzema mampu menyentuh bola sehingga bola tersebut mengarah ke Vinicius Junior. Mendapatkan bola liar, Vinicius mengarahkan bola ke Benzema yang lalu mampu dikonversikan menjadi sebuah gol.

2. Edouard Mendy (Chelsea vs Real Madrid)

https://www.youtube.com/embed/ztaAdWjNZ_E

Karim Benzema memang merupakan salah satu penyerang yang berbahaya. Pasalnya, Benzema kembali berhasil membuat Edouard Mendy melakukan blunder saat berada di babak  pertama final Liga Champions 2021/2022.

Kalah 2-1, Mendy malah membuat blunder dengan memberikan umpan tanggung kepada Antonio Rudiger. Alhasil, bola mampu direbut Karim Benzema yang berbuah gol sekaligus menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 3-1.

Baca Juga: Harry Maguire Kena Bully Fans Usai Blunder Lawan Liverpool

3. Ben Foster (Watford vs Wolverhampton)

https://www.youtube.com/embed/eU1caiPWRZ0

Laga antara Watford dan Wolverhampton menjadi mimpi buruk bagi Ben Foster. Pasalnya, dia bertanggung jawab atas gol ketiga Wolverhempton ke gawangnya. Umpan Foster ternyata mengarah ke pemain Wolverhampton hingga berakibat fatal.

Umpan Foster yang mengarah ke Daniel Podence mampu dimanfaatkan menjadi sebuah gol pada menit ke-21. Di sisi lain, Foster memang mendapatkan tekanan saat sedang membawa bola dari Raul Jimenez. 

4. Emiliano Martinez (Aston Villa vs Manchester United)

Kiper utama Aston Villa, Emiliano Martinez, juga sempat melakukan blunder fatal. Pada pertengahan Januari 2022 lalu, Martinez dipercaya untuk menjadi kiper utama Aston Villa di laga melawan Manchester United.

Pada awal laga, tendangan jauh Bruno Fernendes ternyata luput dan tak bisa ditangkap dengan baik oleh Emiliano Martinez. Padahal, bola tersebut sebenarnya sudah bisa diantisipasi oleh Martinez. 

5. Zack Steffen (Manchester City vs Liverpool)

https://www.youtube.com/embed/yxfK_6aPz18

Semi final Piala FA 2021/2022 konon dipercaya akan menjadi laga terakhir bagi Zack Steffen di Manchester City pada musim ini. Pasalnya, Steffen melakukan kesalahan fatal sehingga ia harus bertanggung jawab atas gol kedua Liverpool ke gawang Manchester City di laga ini.

Alih-alih ingin mengecoh Sadio Mane, bola yang ia kontrol malah mengenai kaki Mane hingga berbuah gol. Laga pun berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Liverpool. Andaikan Steffen tak melakukan blunder, Manchester City masih punya harapan untuk masuk ke final Piala FA. 

Pastinya bukan perkara mudah bagi seorang kiper untuk menjaga fokus mereka di setiap laga. Menurutmu, blunder kiper mana yang menurutmu sangat fatal di musim ini?

Baca Juga: 5 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Premier League pada 2021/2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya