Comscore Tracker

Deretan Pemain Jerman dengan Banderol Termahal Saat Ini

Joshua Kimmich menjadi pemain Jerman termahal saat ini

Jerman dikenal sebagai negara dengan tim sepak bola yang tangguh. Selain memiliki beberapa klub top dunia, seperti Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, hingga Schalke 04, terdapat banyak pemain top yang berasal dari negara tersebut.

Saat ini, pesepak bola asal Jerman tak hanya diketahui memiliki kemampuan yang sangat bagus, tetapi juga banderol yang mahal. Berikut deretan pesepak bola Jerman dengan banderol termahal saat ini.

1. Joshua Kimmich (Rp1,3 triliun)

Deretan Pemain Jerman dengan Banderol Termahal Saat IniJoshua Kimmich bersama Bayern Munich (en.africatopsports.com)

Fans Bayern Muenchen pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Joshua Kimmich. Dia bergabung dengan Bayern Muenchen pada 2015 setelah dibeli dari VfB Stuttgart. Pada musim pertamanya, dia dirotasi menjadi pemain sayap kanan.

Menariknya, Kimmich berhasil tampil impresif walau dirotasi. Sejak itu namanya mulai dikenal publik. Dia dibanderol dengan harga 85 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Dengan hal itu, Kimmich menjadi pesepak bola asal Jerman dengan banderol termahal saat ini.

2. Florian Wirtz (Rp1,09 triliun)

Deretan Pemain Jerman dengan Banderol Termahal Saat IniFlorian Wirtz bersama Bayer 04 Leverkusen (lchunhang.medium.com)

Florian Wirtz berhasil naik daun setelah tampil impresif bersama Bayer 04 Leverkusen sejak 2020/2021. Pada 2021/2022, dia juga berhasil tampil meyakinkan dengan menyumbang 10 gol dan 14 assist.

Mengingat umurnya yang masih muda, 18 tahun, tak heran jika dia dibanderol sangat mahal. Wirtz dibanderol dengan harga 70 juta euro atau setara Rp1,09 triliun. Dia menjadi pemain U-21 termahal asal Jerman saat ini.

3. Kai Havertz (Rp1,09 triliun)

Deretan Pemain Jerman dengan Banderol Termahal Saat IniKai Havertz bersama Chelsea (football365.com)

Kai Havertz merupakan gelandang serang andalan Chelsea sejak didatangkan dari Bayer 04 Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2020. Havertz merupakan penentu kemenangan Chelsea di final Liga Champions 2020/2021 atas Manchester City. 

Berstatus juara dunia setelah mengalahkan Palmeiras di Piala Dunia Antar Klub 2021, banderol Havertz masih tergolong mahal. Pemain berusia 22 tahun itu saat ini dibanderol sebesar 70 juta euro atau Rp1,09 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain Liga Argentina dengan Banderol Termahal

4. Leroy Sane (Rp1,09 triliun)

Deretan Pemain Jerman dengan Banderol Termahal Saat IniLeroy Sane bersama Bayern Munich (ligalive.net)

Leroy Sane dikenal sebagai penyerang sayap dengan kecepatan tinggi dan akselerasi yang berbahaya. Dia juga memiliki tendangan yang keras dan penyelesaian yang bagus. Tak heran jika pemain berusia 26  tahun itu dibanderol tinggi.

Mantan pemain Manchester City itu dibanderol dengan harga 70 juta euro atau setara Rp1,09 triliun. Banderolnya berpotensi terus naik mengingat performa apiknya bersama Bayern Muenchen dan timnas Jerman dalam setahun terakhir.

5. Serge Gnabry (Rp1,09 triliun)

Deretan Pemain Jerman dengan Banderol Termahal Saat IniSerge Gnabry bersama Jerman (elitesportshistory.com)

Ada juga pemain Bayern Muenchen lainnya yang dibanderol 70 juta euro atau Rp1,09 triliun. Pemain tersebut adalah Serge Gnabry yang memiliki posisi yang sama dengan Leroy Sane. Gnabry merupakan penyerang sayap dengan penyelesaian yang bagus.

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung Bayern Muenchen sejak 2017 lalu setelah dibeli dari Werder Bremen. Mantan pemain Arsenal itu sudah memberikan 31 penampilan dan menyumbang 20 gol bagi timnas Jerman.

6. Leon Goretzka (Rp1,09 triliun)

Deretan Pemain Jerman dengan Banderol Termahal Saat IniLeon Goretzka bersama Bayern Munich (sport360.com)

Leon Goretzka merupakan pemain tengah andalan Bayern Muenchen sejak 2018. Dia dibeli dari FC Schalke 04 secara gratis. Menariknya, sejak bergabung Bayern Muenchen, banderolnya naik tajam menjadi 70 juta euro atau setara Rp1,09 triliun.

Walau begitu, Gorezta masih kesulitan untuk mengamankan posisinya di timnas Jerman. Dia kalah bersaing dengan beberapa nama top lainnya, seperti Ilkay Gundogan, Toni Kroos, dan Joshua Kimmich.

Joshua Kimmich menjadi pemain asal Jerman dengan banderol termahal saat ini. Banderolnya bisa lebih tinggi mengingat umurnya yang masih muda.

Baca Juga: Deretan Kiper dengan Banderol Termahal di Awal Tahun 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya