Deretan Pemain Paris Saint-Germain dengan Gaji Termahal Saat Ini

Neymar Jr jadi pemain termahal

Paris Saint-Germain merupakan kandidat terkuat pemenang Ligue 1 2021/2022. PSG sendiri merupakan salah satu klub terkaya di dunia bersama Manchester City dan Newcastle United saat ini.

Klub ini juga diketahui memberikan gaji kepada para pemainnya dalam jumlah yang besar. Sejauh ini, terdapat beberapa pemain PSG dengan gaji pemain terbesar di klub asal Paris itu. Kira-kira siapa saja mereka?

1. Neymar Jr (Rp64 miliar per bulan)

Deretan Pemain Paris Saint-Germain dengan Gaji Termahal Saat IniNeymar Jr bersama Paris Saint-Germain (skysports.com)

Neymar Jr merupakan salah satu pemain termahal di dunia saat ini. Bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2017, dia menjadi salah satu pemain paling ikoik di Ligue 1 hingga saat ini. Bagaimana tidak, Neymar mendapatkan gaji yang tinggi dari klub tersebut.

Dia diketahui telah mendapatkan haji sebesar 4,08 juta euro atau setara Rp64 miliar per bulannya. Sayangnya, gaji besar tersebut belum mampu membuat Neymar menyumbang trofi Liga Champions Eropa seperti yang diharapkan manajemen klub tersebut.

2. Lionel Messi (Rp53 miliar per bulan)

Deretan Pemain Paris Saint-Germain dengan Gaji Termahal Saat IniLionel Messi bersama Paris Saint-Germain (skysports.com)

Secara mengejutkan, Lionel Messi hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021. Walau dibeli secara gratis, Messi ternyata dibayar mahal.

Messi digaji dengan 3,38 juta euro atau setara Rp53 miliar per bulan. Gajinya pun melampaui gaji Mbappe yang pada awalnya merupakan pemain kedua PSG dengan gaji bulanan terbesar.

3. Kylian Mbappe (Rp34 miliar per bulan)

Deretan Pemain Paris Saint-Germain dengan Gaji Termahal Saat IniKylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (marca.com)

Kylian Mbappe bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2018 setelah didatangkan dari AS Monaco. Mbappe menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa.

Penampilan gemilangnya sendiri setara dengan gajinya yang juga tinggi. Mbappe dikabarkan digaji 2,2 juta euro atau setara Rp34 miliar per bulan. Sayangnya, Mbappe memiliki potensi untuk hengkang dari PSG secara gratis pada bursa transfer Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Adu Gacor Haaland dan Mbappe, Akankah Jadi Penerus Messi dan Ronaldo?

4. Marquinhos (Rp18 miliar per bulan)

Deretan Pemain Paris Saint-Germain dengan Gaji Termahal Saat IniMarquinhos bersama Paris Saint-Germain (ligue1.com)

Marquinhos merupakan kapten utama Paris Saint-Germain pada 2021/2022. Berposisi sebagai bek tengah, dia berhasil menjadi andalan PSG dalam beberapa musim terakhir. Marquinhos dikenal sebagai bek tengah yang tangguh dan cermat dalam membaca serangan lawan.

Tak heran jika dia digaji tinggi oleh PSG, yaitu sebesar 1,2 juta euro atau Rp18 miliar per bulan. Kontraknya sendiri baru akan habis di PSG pada Juni 2024 mendatang.

5. Marco Verratti (Rp18 miliar per bulan)

Deretan Pemain Paris Saint-Germain dengan Gaji Termahal Saat Inipotret Marco Verratti bersama Paris Saint-Germain (sempreinter.com)

Selain Marquinhos, ada juga pemain PSG lainnya yang digaji Rp18 miliar per bulan. Pemain tersebut adalah Marco Verratti yang bergabung dengan PSG sejak 2012. Kala itu, dia dibeli dari klub asal Italia, Pescara, dengan harga Rp189 miliar.

Verratti juga merupakan salah satu pemain yang dipercaya untuk menjadi kapten PSG dalam beberapa musim terakhir. Perannya sangat vital di lini tengah PSG sebagai kreator peluang-pelung berbahaya.

6. Achraf Hakimi (Rp17 miliar per bulan)

Deretan Pemain Paris Saint-Germain dengan Gaji Termahal Saat IniAchraf Hakimi bersama Paris Saint-Germain (football-espana.net)

Selain membeli Lionel Messi dan Georginio Wijnaldum, Paris Sain-Germain juga mendatangkan Achraf Hakimi pada bursa transfer musim panas 2021. Hakimi berhasil menjadi andalan PSG pada musim pertamanya.

Berposisi sebagai bek sayap kanan, Hakimi digaji sebesar 1,08 juta euro atau setara Rp17 miliar. Gajinya yang besar itu setara dengan penampilannya yang bagus bersama PSG dengan menyumbang banyak peluang dari sisi sayap.

Neymar Jr kini masih menjadi pemain termahal yang digaji PSG. Ada juga Messi yang menjadi pemain termahal kedua yang digaji PSG.

Baca Juga: 5 Bek Sayap Kanan Terbaik Saat Ini, Achraf Hakimi hingga Kyle Walker

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya