Comscore Tracker

Ditinggal Pelatih yang Merekrutnya, Begini Nasib 5 Pemain Top Ini

Termasuk James Rodriguez yang ditinggal Carlo Ancelotti

Pada musim 2021/2022 ini, terdapat cukup banyak pemain top yang pindah klub. Tak hanya pemain saja, beberapa pelatih top juga diketahui telah resmi berpindah klub pada musim ini. Hal tersebut pastinya menjadi keuntungan tersendiri bagi para pemain di klub barunya yang gagal bersinar pada musim lalu agar mampu menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini. 

Sayangnya, bagi para pemain yang baru direkrut pelatih tersebut pada musim lalu, hal tersebut bukan menjadi kabar baik. Mereka pastinya sangat khawatir jika tak masuk dalam skema pelatih baru di klub masing-masing. Berikut 5 pemain top yang nasibnya tak jelas akibat ditinggal pelatih yang merekrutnya. 

1. Fabio Silva - Wolverhampton

Ditinggal Pelatih yang Merekrutnya, Begini Nasib 5 Pemain Top Inipotret Fabio Silva bersama Wolverhampton (expressandstar.com)

Fabio Silva merupakan salah satu rekrutan top Wolverhampton pada musim lalu. Dia dibeli dari FC Porto dengan harga 40 juta euro atau setara 677 miliar rupiah. Sayangnya, pelatih yang merekrutnya, Nuno Espirito Santo, malah hengkang ke Tottenham pada musim ini. 

Saat ini, Wolverhampton ditangani oleh Bruno Lage yang merupakan mantan pelatih Benfica. Di laga perdana Wolverhampton melawan Leicester City, Fabio Silva hanya bermain sejak menit ke-90. Pastinya pemain asal Portugal khawatir jika tak bermain reguler bersama Wolverhampton layaknya saat dilatih Nuno Espirito Santo. 

2. Ben Chilwell - Chelsea

Ditinggal Pelatih yang Merekrutnya, Begini Nasib 5 Pemain Top Inipotret Ben Chilwell bersama Chelsea (skysports.com)

Ben Chilwell merupakan rekrutan baru Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu saat masih ditangani Frank Lampard. Pada pertengahan musim, Lampard digantikan oleh Thomas Tuchel akibat performa Chelsea yang buruk di Premier League. Sejak itu, Chilwell mulai kehilangan kesempatan untuk bermain reguler. 

Tuchel sendiri sering mengandalkan Marcos Alonso untuk mengisi posisi bek sayap kiri. Alonso sendiri memang unggul dalam melakukan penetrasi ke lini pertahanan lawan. Meskipun begitu, banyak yang menilai bahwa Chilwell sebenarnya juga unggul dalam melakukan crossing

3. Luka Jovic - Real Madrid

Ditinggal Pelatih yang Merekrutnya, Begini Nasib 5 Pemain Top Inipotret Luka Jovic bersama Real Madrid (shopsping365.top)

Hengkangnya Zinedine Zidane dari Real Madrid membuat nasib Luka Jovic tampak kurang jelas. Setelah dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt selama setengah, Luka Jovic tampaknya akan kesulitan untuk mendapatkan jatah bermain reguler. Carlo Ancelotti yang merupakan pelatih baru Real Madrid tampaknya akan tetap mengandalkan Karim Benzema sebagai ujung tombak utama pada musim ini. 

Pada saat laga melawan Deportivo Alaves di ajang LaLiga, Jovic hanya bermain sejak menit ke-87 untuk menggantikan Karim Benzema. Tak banyak peluang yang berhasil dia dapatkan pada laga tersebut. Di lini depan Real Madrid, selain sosok Karim Benzema, ada juga Mariano Díaz yang siap bersaing dengannya. 

Baca Juga: 5 Striker Terbuang yang Tampil Moncer di Musim Ini, Ada Luka Jovic

4. James Rodriguez - Everton

Ditinggal Pelatih yang Merekrutnya, Begini Nasib 5 Pemain Top Inipotret James Rodriguez bersama Carlo Ancelotti (fcbarcelonanoticias.com)

Pada musim lalu, Everton berhasil merekrut James Rodriguez dari Real Madrid dengan status bebas transfer. Sosok Carlo Ancelotti lah yang merupakan kunci dari transfer tersebut. Memang, tak mudah untuk James Rodriguez bermain di klub yang tak bermain di Liga Champions maupun Liga Europa. 

Sayangnya, pemain asal Kolombia itu malah ditinggal oleh Carlo Ancelotti ke Real Madrid pada musim ini. Yang lebih buruknya, Rafael Benitez yang merupakan pelatih baru Everton mengatakan bahwa James Rodriguez tak masuk dalam rencana skuadnya pada musim ini. Dia memang tak dibawa di laga perdana Premier League antara Everton dengan Southampton.

5. Giovani Lo Celso - Tottenham

Ditinggal Pelatih yang Merekrutnya, Begini Nasib 5 Pemain Top Inipotret Giovani Lo Celso bersama Tottenham (90min.com)

Giovani Lo Celso merupakan rekrutan Jose Mourinho di Tottenham pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Jose Mourinho harus hengkang dari klub pada pertengahan musim dan posisinya digantikan sementara oleh Ryan Mason. Pada musim ini, pelatih Tottenham resmi menjadi milik Nuno Espirito Santo yang sebelumnya melatih Wolverhampton. 

Sayangnya, tampaknya Giovani Lo Celso bukan merupakan pilihan utama Nuno Espirito Santo untuk mengisi posisi lini tengah. Saat berlaga melawan tim besar Manchester City, Giovani Lo Celso hanya bermain selama 13 menit menjelang berakhirnya peluit panjang. Meskipun begitu, banyak yang percaya bahwa alasan Giovani Lo Celso bermain sebagai pemain cadangan ialah untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup setelah Copa America 2021 selesai beberapa minggu lalu. 

Nah, itu dia 5 pemain yang tampaknya nasibnya kurang baik setelah ditinggal pelatih yang merekrutnya. Dalam dunia sepak bola, mungkin hal tersebut merupakan hal yang wajar mengingat dinamika di manajemen klub yang berubah-ubah.

Menurutmu, apakah kelima pemain di atas akan tampil bersinar pada musim ini?

Baca Juga: Ditinggal Eriksen, Tottenham Hotspur Permanenkan Lo Celso Hingga 2025

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya