Comscore Tracker

Lahir 25 Februari, 5 Fakta Gianluigi Donnarumma yang Wajib Kamu Tahu

Selamat ulang tahun, Gianluigi Donnarumma!

Bagi kamu penggemar AC Milan, pastinya sudah tak asing lagi dengan kiper bernama Gianluigi Donnarumma. Pada tanggal 25 Februari 2021 dia berulang tahun yang ke-22, nih. Donnarumma lahir pada 25 Februari 1999 di Castellammare di Stabia, Italia. 

Pastinya kalian semua penasaran, kan, dengan sosok kiper nomor 1 di Italia ini? Berikut 5 fakta menarik mengenai Gianluigi Donnarumma.

1. Bergabung akademi Napoli di usianya yang ke-4

Lahir 25 Februari, 5 Fakta Gianluigi Donnarumma yang Wajib Kamu Tahuindependent.co.uk

Sudah tahu klub awal Gianluigi Donnarumma? Benar, dia memulai klub di akademi Napoli saat usianya masih 4 tahun. Dia dikenalkan dengan sepak bola oleh pamannya yang bernama Ernesto.

Saat berada di akademi Napoli, Donnarumma tak pernah berpikir akan berposisi sebagai seorang kiper. Selain berlatih di akademi Napoli, dia juga dilatih oleh pamannya, Ernesto.

Baca Juga: 10 Potret Keren Gianluigi Donnarumma, Kiper Muda Andalan AC Milan

2. Pada usia 14 tahun, dia sudah diminati 5 klub besar

Lahir 25 Februari, 5 Fakta Gianluigi Donnarumma yang Wajib Kamu Tahuinstagram.com/gigiodonna99

Saat berusia 14 tahun, Donnarumma menorehkan penampilan gemilang bersama akademi Napoli. Hal tersebut membuat dirinya diminati oleh beberapa klub besar di Italia. Klub-klub yang menaruh minat pada dirinya pada saat itu adalah Juventus, AS Roma, Udinese, Fiorentina, dan Inter Milan.

Pada akhirnya, dia memutuskan untuk hijrah ke AC Milan karena dia merupakan fans klub tersebut. Selain itu, saudara laki-lakinya yang bernama Antonio juga pernah membela klub AC Milan.

3. Donnarumma merupakan fans dari Gianluigi Buffon

Lahir 25 Februari, 5 Fakta Gianluigi Donnarumma yang Wajib Kamu Tahufourfourtwo.com

Donnarumma pernah menyatakan bahwa dirinya merupakan penggemar dari kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon. Memang Buffon merupakan salah satu legenda yang pernah dimiliki Italia. Umur keduanya terpaut 21 tahun karena Buffon saat ini barumur 43 tahun.

Uniknya, keduanya sama-sama memiliki nama awal Gianluigi. Banyak yang percaya bahwa Donnarumma merupakan penerus Gianluigi Buffon di Timnas Italia untuk 1 dekade ke depan.

4. Donnarumma merupakan kiper termuda yang menjalani debut di Timnas Italia

Lahir 25 Februari, 5 Fakta Gianluigi Donnarumma yang Wajib Kamu Tahusempremilan.com

Pada 1 September 2016, Donnarumma menjalani debutnya bersama Timnas Italia. Hari tersebut pastinya menjadi hari yang tak akan dilupakan baginya. Selain itu, pada hari itu dia dinobatkan sebagai kiper termuda yang menjalani debut bersama Timnas Italia dalam sejarah.

Sejauh ini, dia sudah tampil sebanyak 22 kali bersama Timnas Italia. Di Timnas Italia, dia harus bersaing dengan Alex Meret dan Salvatore Sirigu.

5. Donnarumma meraih Gazzetta Sports Awards di usianya yang baru 16 tahun

Lahir 25 Februari, 5 Fakta Gianluigi Donnarumma yang Wajib Kamu Tahugazzetta.it

Gazzetta Sports Awards merupakan salah satu penghargaan olahraga paling bergengsi di Italia. Penghargaan ini dibuat oleh media Italia yang bernama La Gazzetta dello Sport. Tak mudah untuk mendaptkan penghargaan ini karena hanya atlet-atlet tertentu yang masuk dalam nominasi survei.

Hebatnya, Donnarumma berhasil meraih penghargaan tersebut pada tahun 2016. Padahal, pada saat itu dia baru berusia 16 tahun. Dia menjadi salah satu pesepak bola termuda yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

 

Nah, itu dia 5 fakta dari Gianluigi Donnarumma yang berulang tahun ke-22 pada hari ini. Ternyata, banyak, ya, fakta menarik dari pemain AC Milan asal Italia ini. Selamat ulang tahun, Gianluigi Donnarumma!

Baca Juga: 11 Pemain Muda Termahal di Dunia Saat Ini, Felix Hingga Donnarumma

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya