Comscore Tracker

5 Fakta Jelang Laga Manchester City vs Chelsea, Duel Papan Atas!

Siapa yang akan memenangkan laga ini?

Manchester City akan menjamu Chelsea di lanjutan Premier League pekan ke-22 di Etihad Stadium. Laga akan diselenggarakan pada Sabtu (15/01/2022) pukul 19.30 WIB. Seperti yang diketahui, Manchester City merupakan pemuncak klasemen sementara Premier League saat ini.

Sedangkan Chelsea yang berada di posisi kedua ternyata berjarak 10 poin dengan Manchester City. Pastinya Manchester City tak akan membiarkan Chelsea meraih 1 poin pun di kandang mereka. Jelang laga menarik tersebut, berikut 5 fakta yang wajib kamu ketahui. 

1. Secara head to head, Chelsea masih unggul atas Manchester City

5 Fakta Jelang Laga Manchester City vs Chelsea, Duel Papan Atas!Mason Mount berduel dengan Rodri (skysports.com)

Dalam sejarahnya, Chelsea dan Manchester City sudah bertemu sebanyak 150 kali. Chelsea berhasil meraih 71 kemenangan atas Manchester City di berbagai ajang. Sedangkan Manchester City berhasil meraih 60 kemenangan dari 150 laga tersebut.

Ada juga 39 laga yang berakhir tanpa pemenang. Laga Chelsea dan Manchester City kali ini diprediksi akan sulit untuk ditentukan mengingat kedua tim masih sangat prima di berbagai lini.

2. Ambisi Chelsea patahkan 11 kemenangan beruntun Manchester City

5 Fakta Jelang Laga Manchester City vs Chelsea, Duel Papan Atas!Phil Foden dan Pulisic (marca.com)

Manchester City memang sedang di atas angin di laga ini. Pasalnya, mereka berhasil menorehkan 11 kemenangan beruntun belakangan ini. Pastinya mereka bertekad untuk melanjutkan torehan tersebut menjadi 12 kemenangan beruntun di Premier League.

Sebagai juara Liga Champions musim lalu, Chelsea pastinya berambisi untuk mematahkan rekor Manchester City tersebut. Apalagi Chelsea juga mempunyai ambisi untuk menjuarai Premier League musim ini selain Manchester City dan Liverpool.

Baca Juga: 5 Alasan Manchester City Sulit Dikejar dalam Perebutan Juara Liga

3. Beberapa pemain penting kedua tim berjuang di Piala Afrika 2021

5 Fakta Jelang Laga Manchester City vs Chelsea, Duel Papan Atas!Riyad Mahrez bersama Aljazair (citypeopleonline.com)

Seperti yang diketahui, Piala Afrika 2021 sedang berlangsung sejak 9 Januari 2022.  Sebanyak 24 negara berjuang untuk memperebitkan trofi ajang tersebut. Beberapa klub di Premier League diketahui memiliki pemain yang dipanggil negaranya untuk membela Piala Afrika 2021.

Manchester City dan Chelsea pastinya juga termasuk dalam klub-klub tersebut. Di pihak Chelsea, terdapat nama Edouard Mendy yang membela Senegal. Di pihak Manchester City, ada bama Riyad Mahrez yang bela Aljazair.

4. Beberapa pemain penting diketahui mengalami cedera

5 Fakta Jelang Laga Manchester City vs Chelsea, Duel Papan Atas!Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne (talksport.com)

Selain terdapat beberapa pemain yang harus absen akibat Piala Afrika 2021, ada juga yang absen akibat cedera. Reece James dan Chalobah diketahui mengalami cedera harmstring. Ada juga Ben Chilwell yang mengalami lutut yang parah sejak beberapa minggu yang lalu.

 Di pihak Manchester City, Foden, Zinchenko dan Sterling dikabarkan rerancam absen akibat baru pulih dari COVID-19. Ada pula John Stones yang diragukan tampil akibat masalah pada kebugaran.

5. Prediksi line up starting XI

5 Fakta Jelang Laga Manchester City vs Chelsea, Duel Papan Atas!Ruben Dias, Joao Cancelo, Rodrigo di laga melawan Chelsea (en.as.com)

Dengan asumsi Sterling, Foden, dan Zinchenko belum bisa bugar sepenuhnya dari COVID-19, berikut prediksi line up starting XI kedua belah tim: 

Prediksi Line Up Manchester City vs Chelsea
Man City (4-1-2-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Rodri, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Gabriel Jesus.
 
Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jorginho, Matteo Kovacic, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Mason Mount, Romelu Lukaku.

 

Nah, itu 5 fakta jelang laga Chelsea melawan Manchester City. Menurutmu, siapa yang akan memenangkan laga tersebut? Yuk, tulis di kolom komentar di bawah. 

Baca Juga: 6 Klub Besar dengan Gol Penalti Terbanyak Sejauh Ini, Chelsea Teratas

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya