Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Kemenangan Tipis Chelsea atas Tuan Rumah Watford

Saul Niguez gagal tampil impresif di laga melawan Watford

Chelsea kembali meraih kemenangan di lanjutan Premier League pekan ke-15. Bertandang ke markas Watford, Chelsea berhasil unggul 1-2 atas tuan rumah. Gol Chelsea dicetak oleh Mason Mount (29') dan Hakim Ziyech (72'). 

Sementara itu, gol Watford dicetak oleh Emmanuel Dennis pada menit ke-43. Di laga ini pastinya terdapat beberapa catatan penting yang menarik untuk diketahui. Berikut 5 hal menarik tentang kemenangan tipis Chelsea atas tuan rumah Watford.

1. Chelsea selalu menang di 5 laga away terakhir dalam ajang Premier League

5 Fakta Menarik Kemenangan Tipis Chelsea atas Tuan Rumah Watfordpotret Thomas Tuchel (skysports.com)

Chelsea tampaknya lebih menyukai laga tandang di Premier League daripada laga kandang. Sejak menahan imbang Liverpool di Anfield Stadium, Chelsea selalu meraih kemenangan di laga away Premier League. Laga away terakhir yang dimenangkan oleh Chelsea adalah laga melawan Watford ini.

Di 5 laga away terakhir, agregat gol Chelsea dengan tim lawan mencapai 1-12. Artinya, Chelsea sudah menjebol 12 gol ke gawang tim lawan dan baru kebobolan 1 gol saat bertandang di markas lawan.

2. Mason Mount merupakan top skor Chelsea di era Thomas Tuchel

5 Fakta Menarik Kemenangan Tipis Chelsea atas Tuan Rumah Watfordpotret Mason Mount bersama Chelsea (chelseacore.com)

Mason Mount kembali mencetak gol saat melawan Watford pada menit ke-29. Sejak kedatangan Thomas Tuchel ke Chelsea pada pertengahan musim lalu, beberapa pemain berhasil kembali tajam, termasuk Mason Mount. Pemain asal Inggris tersebut merupakan pemain pertama Chelsea yang mencetak 10 gol bagi Thomas Tuchel.

Tak hanya itu, Mount juga merupakan top skor sementara Chelsea di era Thomas Tuchel. Dengan mencetak 10 gol, dia berhasil mengalahkan beberapa nama top lainnya, seperti Romelu Lukaku, Timo Werner, dan Hakim Ziyech.

Baca Juga: 9 Ide OOTD Kasual dan Trendi ala Mason Mount, Pas Buat Hangout!

3. Emmanuel Dennis samai pencapaian Troy Deeney pada awal tahun 2017 di Watford

Satu-satunya gol Watford di laga ini dicetak oleh Emmanuel Dennis pada menit ke-43. Gol tersebut merupakan harapan Watford agar setidaknya membawa poin di kandang sendiri walau pada akhirnya harus mengakui kekalahan dari Chelsea.

Terlepas dari hal tersebut, Emmanuel Dennis baru saja menyamai pencapaian Troy Deeney pada tahun 2017 bersama Watford. Dennis merupakan pemain pertama yang selalu mencetak gol di 3 laga beruntun dalam ajang Premier League setelah Deeney.

4. Saul Niguez gagal memberikan kesan yang baik kepada Thomas Tuchel

5 Fakta Menarik Kemenangan Tipis Chelsea atas Tuan Rumah Watfordpotret Saul Niguez di laga melawan Watford (twitter.com/soccertal)

Di laga melawan Watford, Jorginho tak dimainkan oleh Thomas Tuchel. Di lini tengah Chelsea, beberapa nama mengisi posisi tersebut seperti Loftus-Cheek dan Saul Niguez. Tampaknya Tuchel ingin memberikan kesempatan kepada Saul untuk menyesuaikan dengan gaya permainan di Premier League. 

Sayangnya, Saul gagal memberikan performa terbaiknya di laga melawan Watford ini. Alhasil, dia diganti oleh Thiago Silva pada babak kedua oleh Thiago Silva. Tampaknya posisi Saul di lini tengah Chelsea menjadi samakin rumit setelah laga ini.

5. Chelsea masih di puncak klasemen, Watford menuju zona degradasi

5 Fakta Menarik Kemenangan Tipis Chelsea atas Tuan Rumah Watfordpotret laga Chelsea melawan Watford (twitter.com/SuperSportTV)

Dengan hasil ini, Chelsea masih berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 33 poin. Walau begitu, Chelsea yang memiliki selisih 1 poin dengan Manchester City yang menampati posisi kedua. Ada pula Liverpool yang hanya memiliki selisih 2 poin dari Chelsea di posisi ketiga klasemen. 

Sementara itu, Watford berada di posisi ke-17 dengan mengoleksi 13 poin. Walau begitu, Burnley masih dapat membuat Watford masuk zona degradasi karena memiliki 1 laga simpanan yang ditunda, yaitu melawan Tottenham Hotspur.

 

Pada pekan depan, Chelsea akan menghadapi West Ham. Ada pula Watford yang harus menghadapi juara bertahan, Manchester City. Kedua tim hanya memiliki 2--3 hari untuk mempersiapkan pekan ke-15.

Baca Juga: 4 Fakta MU Dibantai Watford

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya