Comscore Tracker

Comeback, 5 Fakta Kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germain

Manchester City dan PSG resmi lolos ke babak 16 besar

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City berhasil unggul atas tim tamu, Paris Saint-Germain, dengan skor 2-1. Awalnya, Paris Saint-Germain sempat lebih unggul terlebih dahulu melalui kaki Kylian Mbappe pada menit ke-50. Manchester City berhasil mencetak 2 gol setelah kebobolan melalui kaki Raheem Sterling (63') dan Gabriel Jesus (76'). 

Ada beberapa hal menarik dari keberhasilan Pep Guardiola dan timnya mengalahkan PSG. Berikut 5 fakta kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germain yang wajib kamu tahu.

1. Sterling, pesepak bola aktif Inggris dengan gol terbanyak di UCL

Comeback, 5 Fakta Kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germainpotret Raheem Sterling bersama Manchester City (twitter.com/WilliamHill)

Raheem Sterling mencetak gol pada menit ke-63. Dia berhasil memanfaatkan crossing yang dilakukan oleh Kyle Walker dari sisi kanan lapangan dengan baik. Gol tersebut merupakan gol yang ke-23 bagi Sterling di Liga Champions.

Dengan gol tersebut, Sterling menjadi pesepak bola aktif asal Inggris dengan gol terbanyak di Liga Champions. Hanya ada nama Wayne Rooney (30 gol) dan Paul Scholes (24 gol) yang masih unggul dari perolehan Sterling sejauh ini. Sebagai catatan, Rooney dan Scholes sudah tak berstatus sebagai pesepak bola aktif.

2. Mauricio Pochettino merupakan pelatih yang sering dikalahkan Pep Guardiola

Comeback, 5 Fakta Kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germainpotret Pochettino dan Pep Guardiola (twitter.com/WilliamHill)

Laga ini merupakan kekalahan yang ke-13 bagi Mauricio Pochettino dari Pep Guardiola. Kemenangan pertama Guardiola atas Pochettino dilakukan pada tahun 2009 saat keduanya sama-sama melatih klub LaLiga. Guardiola kala itu melatih Barcelona, sedangkan Pochettino melatih Espanyol. 

Tak ada pelatih yang lebih sering dikalahkan Pep Guardiola daripada Mauricio Pochettino. Walau begitu, head to head kedua pelatih tersebut seimbang mengingat pada pekan kedua Liga Champions PSG berhasil unggul atas Manchester City.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Barcelona Era Pep Guardiola, Messi hingga Alves

3. Kylian Mbappe mencetak gol di laga ke-50 Liga Champions

Comeback, 5 Fakta Kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germainpotret Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (twitter.com/KMbappeTeam)

Laga melawan Manchester City ini merupakan laga yang spesial bagi Kylian Mbappe. Pasalnya, laga ini merupakan laga yang ke-50-nya di ajang Liga Champions. Tak hanya itu, Mbappe juga berhasil mencetak gol ke gawang Ederson pada menit ke-50. 

Sayangnya, gol tersebut tak cukup untuk membawa Paris Saint-Germain meraih kemenangan karena timnya harus kebobolan 2 gol di babak kedua. Walau begitu, Mbappe tetap berhasil membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

4. Ederson Moraes belum pernah meraih clean sheet di UCL musim ini

Comeback, 5 Fakta Kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germainpotret Ederson Moraes di Manchester City (statcity.co.uk)

Peraih Golden Glove Premier League musim lalu, Ederson Moraes, ternyata belum pernah meraih clean sheet di Liga Champions musim ini. Dari 5 laga yang dijalani di fase grup, Ederson sudah kebobolan 8 gol. Ederson juga diketahui tak banyak melakukan penyelamatan di fase grup Liga Champions.

Ini menjadi catatan tersendiri bagi Pep Guardiola. Ederson masih memiliki kesempatan untuk meraih clean sheet di fase grup saat menghadapi RB Leipzig pada pekan terakhir Liga Champions.

5. Manchester City dipastikan juara grup

Comeback, 5 Fakta Kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germainpotret Raheem Sterling saat melakukan selebrasi gol ke gawang PSG (twitter.com/City_Xtra)

Dengan kemenangan 2-1 yang diraih Manchester City, klub tersebut berhasil menjadi juara Grup A yang diketahui sebagai grup neraka. Manchester City meraih 12 poin dengan meraih 4 kemenangan dan 1 kekalahan. Sementara itu, PSG hanya meraih 8 poin dan dipastikan menjadi runner up Grup A. 

Ada juga Club Brugge dan RB Leipzig yang sama-sama meraih 4 poin. Di pekan terakhir, Club Brugge akan menghadapi Paris Saint-Germain, sedangkan RB Leipzig akan menghadapi Manchester City. Baik Club Brugge maupun RB Leipzig akan memperebutkan tiket ke babak 32 besar Liga Europa.

 

Nah, itu dia 5 fakta menarik dari kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germain. Manchester City da PSG dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Walau begitu, PSG tampaknya akan menghadapi tim raksasa Eropa lainnya yang merupakan pemuncak grup lainnya.

Baca Juga: 10 Pemain Liga Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya