Comscore Tracker

5 Fakta Menarik dari Kemenangan Arsenal Melawan Newcastle United

Arsenal cetak rekor di Premier League!

Pekan ke-13 Premier League dibuka dengan laga antara Arsenal melawan Newcastle United. Bermain di Emirates Stadium, Arsenal tampil dominan sejak menit pertama. Tak heran jika laga dimenangkan oleh Arsenal selaku tuan rumah melalui gol Bukayo Saka (56') dan Gabriel Martinelli (66').

Pastinya terdapat beberapa hal menarik tentang laga antara Arsenal melawan Newcastle United. Kira-kira apa saja ya? Berikut 5 fakta dari kemenangan Arsenal melawan Newcastle United yang wajib kamu tahu. 

1. Arsenal masuk dalam daftar peraih poin terbanyak di kandang sejauh musim ini

5 Fakta Menarik dari Kemenangan Arsenal Melawan Newcastle Unitedpotret Mikel Arteta (twitter.com/WilliamHill)

Sempat tampil buruk pada awal musim, Arsenal benar-benar bangkit dalam 2 bulan terakhir. Tak hanya itu, Arsenal juga berhasil membuat Emirates Stadium angker bagi setiap tamu yang mereka jamu. Pasalnya, Arsenal masuk sebagai salah satu klub peraih poin terbanyak di kandang sejauh musim ini. 

Setidaknya Arsenal sudah mengoleksi 16 poin yang merupakan angka tertinggi. Jika Manchester City dan Chelsea menang pada pekan ke-13, kedua klub tersebut akan menyamai perolehan Arsenal. Posisi kedua dengan poin kandang tertinggi diraih oleh Liverpool dengan 15 poin.

2. Aaron Ramsdale raih clean sheets terbanyaknya selama bermain di Premier League

5 Fakta Menarik dari Kemenangan Arsenal Melawan Newcastle Unitedaksi Aaron Ramsdale saat melawan Newcastle United (twitter.com/Arsenal)

Kepindahan Aaron Ramsdale ke Arsenal tampaknya merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya, selain berhasil tampil gemilang, dia juga berhasil memecahkan rekornya sendiri. Di laga melawan Newcastle United, Ramsdale berhasil meraih 6 clean sheets di Premier League. 

Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi selama bermain di Premier League dalam 2 musim terakhir. Saat masih membela Bournemouth dan Sheffield United, Ramsdale hanya mampu meraih 5 clean sheets di setiap musimnya.

Baca Juga: Arsenal dan Liverpool Adu Sikut Demi Bintang Lille

3. Newcastle masuk ke dalam daftar 6 klub dengan awal musim terburuk di Premier League

5 Fakta Menarik dari Kemenangan Arsenal Melawan Newcastle Unitedpotret laga Arsenal melawan Newcastle United (twitter.com/CADGooner)

Newcastle United baru saja masuk ke dalam daftar 6 klub yang tak pernah meraih kemenangan di 13 laga awalnya dalam ajang Premier League. Menariknya, dari 5 klub sebelumnya, 4 di antaranya dipastikan terdegradasi. Hanya ada Derby County yang bertahan di Premier League dari 5 klub sebelumnya pada musim 2000/2001. 

Pastinya hal ini bukan kabar baik bagi skuad asuhan Eddie Howe. Newcastle United hanya mampu meraih 6 poin dari 13 laga yang dijalaninya. Dipastikan Newcastle United masih menjadi juru kunci klasemen sementara pada pekan ini karena Norwich City meraih 1 poin saat menjamu Wolverhampton.

4. Arsenal selalu membuka skor di 17 pertemuan terakhir melawan Newcastle United

5 Fakta Menarik dari Kemenangan Arsenal Melawan Newcastle Unitedpotret para pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Newcastle United (twitter.com/CADGooner)

Di laga ini, Arsenal menegaskan bahwa Newcastle United merupakan klub favorit Arsenal untuk dibobol. Pasalnya, Arsenal selalu membuka skor lebih awal di 17 pertemuan terakhir melawan Newcastle United dalam ajang Premier League. Artinya, Newcastle selalu kesulitan untuk meraih clean sheet saat melawan Arsenal. 

Hal ini merupakan rekor terpanjang dalam sejarah Premier League. Tak ada klub lainnya yang mampu selalu mencetak gol lebih awal untuk satu klub seperti yang dilakukan Arsenal di 17 pertemuan terakhir.

5. Newcastle tak pernah meraih kemenangan atas Arsenal dalam 8 pertemuan terakhir

5 Fakta Menarik dari Kemenangan Arsenal Melawan Newcastle Unitedpotret Aaron Ramsdale saat melakukan penyelamatan (twitter.com/Arsenal)

Terakhir kali Newcastle United meraih kemenangan atas Arsenal adalah pada 15 April 2018 di Premier League. Newcastle United berhasil unggul dengan skor 2-1. Sejak itu, Newcastle United selalu mengalami kekalahan saat melawan Arsenal di berbagai ajang. 

Secara head to head, Newcastle United sudah kalah sebanyak 83 kali dalam sejarah pertemuan melawan Arsenal. Klub tersebut hanya bisa meraih 67 kemenangan saat melawan The Gunners. Ada juga 38 pertemuan kedua klub tersebut yang harus berakhir imbang.

 

Itu dia 5 fakta menarik tentang kemenangan Arsenal atas Newcastle United. Arsenal berhasil kokoh berada di papan atas klasemen sementara. Sementara itu, Newcastle United harus berada di posisi juru kunci pada pekan ini.

Baca Juga: [BREAKING] 2 Gol Indah Bantu Arsenal Bungkam Newcastle United

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya