5 Fakta Menarik Hasil Imbang antara Chelsea Melawan Manchester United

Chelsea masih di puncak klasemen sementara!

Laga akbar antara Chelsea dan Manchester United harus berakhir tanpa pemenang. Pasalnya, laga berakhir dengan skor 1-1. Gol dicetak oleh Jadon Sancho (50') dan Jorginho (69' pen). 

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea sebenarnya tampil dominan sejak awal pertandingan. Walau begitu, Manchester United juga kerap melakukan serangan balik yang sangat berbahaya.

Ada beberapa fakta menarik tentang laga Chelsea melawan Manchester United ini. Kira-kira apa saja ya? Berikut penjelasannya.

1. Efek ditinggal Ole Gunnar Solskjær saat melawan Chelsea

5 Fakta Menarik Hasil Imbang antara Chelsea Melawan Manchester Unitedpotret Ole Gunnar Solskjær dan Michael Carrick (newsfounded.com)

Ole Gunnar Solskjær sebelumnya sudah memimpin 5 laga Premier League saat melawan Chelsea. Menariknya, Manchester United hanya kebobolan 1 gol dari 5 laga tersebut. Pastinya hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang bagus bagi Ole ketika melawan Chelsea. 

Sayangnya, setelah pemecatan Ole, Manchester United justru sudah kebobolan 1 gol melalui penalti yang dieksekusi oleh Jorginho. Penalti Chelsea didapat karena Aaron Wan-Bissaka melanggar Thiago Silva saat akan membuang bola.

2. Terakhir kalinya Chelsea menang atas MU di EPL adalah awal 2018

5 Fakta Menarik Hasil Imbang antara Chelsea Melawan Manchester Unitedpotret Bruno Fernandes dan Reece James (football365.com)

Berstatus pemuncak klasemen dan juara Liga Champions musim lalu, Chelsea dijagokan menang di laga ini. Apalagi, Manchester United tak dibimbing oleh pelatih utama mereka setelah pemecatan Ole beberapa waktu lalu. Sayangnya, Chelsea tak bisa meraih kemenangan di laga ini. 

Bahkan, Chelsea sempat kebobolan terlebih dahulu melalui gol Jadon Sancho. Terakhir kalinya Chelsea menang atas Manchester United di Premier League adalah pada Februari 2018. Kala itu Chelsea berhasil unggul 2-1 atas Manchester United.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Tampil Buruk pada Laga Imbang Melawan MU

3. Tiga pelatih Chelsea terakhir gagal menang melawan MU di EPL

5 Fakta Menarik Hasil Imbang antara Chelsea Melawan Manchester Unitedpotret Thomas Tuchel bersama Chelsea (skysports.com)

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, terakhir kali Chelsea meraih kemenangan atas Manchetser United di Premier League adalah Februari 2018. Kala itu Chelsea ditangani oleh Antonio Conte yang saat ini melatih Tottenham. 

Dengan demikian, 3 pelatih terakhir Chelsea gagal meraih kemenangan saat melawan Manchester United di ajang Premier League. Ketiga pelatih tersebut adalah Maurizio Sarri, Frank Lampard, dan Thomas Tuchel. Walau begitu, Tuchel masih bisa meraih kemenangan di Old Traffrod pada awal tahun 2022 mendatang.

4. Gol pertama Jadon Sancho di Premier League

5 Fakta Menarik Hasil Imbang antara Chelsea Melawan Manchester Unitedpotret Jadon Sancho saat menjebol gawang Edouard Mendy (twitter.com)

Di laga akbar ini, Jadon Sacho berhasil mencetak gol pada menit ke-50. Sancho berhasil memanfaatkan kesalahan Jorginho yang tidak cermat dalam mengontrol bola. Blunder Jorginho dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Sancho setelah berhasil mengelabui Edouard Mendy.

Gol ini merupakan gol pertama Sancho di Premier League. Sebelumnya, Sancho juga berhasil mencetak gol di Liga Champions saat Manchester United melawan Villareal pekan lalu.

5. Chelsea masih di puncak klasemen, Manchester United berada di posisi ke-8

5 Fakta Menarik Hasil Imbang antara Chelsea Melawan Manchester UnitedJorginho melakukan eksekusi penalti ke gawang Manchester United. (twitter.com/AlejandroM_FC)

Dengan hasil ini, Chelsea masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 30 poin. Chelsea hanya memiliki selisih 1 poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua. Di posisi ketiga, ada Liverpool yang meraih 28 poin. 

Sementara itu, Manchester United harus puas meraih 18 poin. Manchester United berada di posisi ke-8 di bawah West Ham, Arsenal, Wolverhampton, dan Tottenham yang menempati posisi kelima hingga ketujuh.

 

Itu dia 5 fakta menarik tentang hasil imbang antara Chelsea melawan Manchester United. Pada pekan selanjutnya, Chelsea akan melawan Watford, sedangkan Manchester United harus menghadapi Arsenal.

Baca Juga: Manchester United Tahan Chelsea, Premier League Kian Panas

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya