Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Hasil Imbang antara Newcastle United dan Norwich City

Kedua tim sama-sama berada di zona degradasi

Pekan keempat Premier League dibuka dengan duel tim papan bawah, yaitu Newcastle United melawan Norwich City. Laga berakhir dengan skor 1-1 melalui gol Callum Wilson (61' pen) dan Teemu Pukki (79’). Laga sempat diwarnai kartu merah kepada Ciaran Clark setelah melakukan pelanggaran keras pada menit ke-9.

Pastinya ada beberapa fakta menarik dalam laga antara Newcastle United melawan Norwich City ini. Kira-kira apa saja hal tersebut? Berikut beberapa fakta yang wajib kamu tahu.

1. Persentase keberhasilan Callum Wilson dalam mengeksekusi penalti adalah 100 %

5 Fakta Menarik Hasil Imbang antara Newcastle United dan Norwich Citypotret Callum Wilson bersama Newcastle United (twitter.com/WilliamHill)

Newcastle United mendapatkan penalti pada menit ke-60 setelah Billy Gilmour terlihat melakukan handball. Callum Wilson bertugas untuk menjadi algojo penalti ke gawang Tim Krul. Walaupun tendangannya sempat terbaca oleh Tim Krul, bola tersebut mengerucut ke dalam gawang.

Dengan gol itu, persentase keberhasilan Callum Wilson dalam mengeksekusi penalti adalah 100%. Wilson dipercaya akan menjadi algojo penalti lagi saat Newcastle United mendapatkan kesempatan penalti mengingat eksekusinya yang masih sempurna.

2. Ciaran Clark meraih kartu merah pertamanya di Newcastle United 

Baru 9 menit berjalan, Claran Clark harus mendapatkan kartu merah. Dia terlihat dengan sengaja menyenggol kaki Teemu Pukki yang sedang menggiring bola ke area penalti Newcastle United. Jika dibiarkan, bukan tak mungkin Pukki mampu mencetak gol.

Kartu merah ini merupakan kartu merah pertamanya selama membela Newcastle United. Dia diketahui sudah membela klub tersebut sejak 2016 lalu dan belum pernah diganjar kartu merah sebelum laga ini.

Baca Juga: 5 Legenda yang Tak Pernah Diganjar Kartu Merah Sepanjang Karier

3. Newcastle merupakan 1 dari 4 klub yang gagal menang di 14 laga awal EPL

Rekor buruk kembali ditorehkan Newcastle United di Premier League. Pasalnya, Newcastle United gagal lagi meraih kemenangan perdananya pada musim ini. Padahal, mereka melawan tim promosi, Norwich City, yang juga sama-sama berada di zona degradasi.

Dengan demikian, Newcastle United masuk daftar salah satu dari 4 klub yang gagal meraih kemenangan di 14 laga awal Premier League. Ketiga klub lainnya adalah Swindon (1993/1994), Queen Park Rangers (2012/2013), dan Sheffield United (2020/2021).

4. Newcastle satu-satunya klub top 4 Liga Inggris yang belum meraih kemenangan musim ini

5 Fakta Menarik Hasil Imbang antara Newcastle United dan Norwich Citypotret Eddie Howe (twitter.com/WilliamHill)

Hasil imbang melawan Norwich City juga membuat Newcastle United terlihat sangat lemah di kompetisi liga Inggris. Pasalnya, Newcastle United merupakan satu-satunya klub top 4 liga Inggris yang belum pernah meraih kemenangan pada musim ini.

Top 4 Liga Inggris adalah Premier League, Championship, League One, dan League Two. Pastinya Eddie Howe memiliki tugas berat agar segera keluar dari rekor buruk ini.

5. Baik Newcastle maupun Norwich dipastikan masih berada di zona degradasi pekan ini

5 Fakta Menarik Hasil Imbang antara Newcastle United dan Norwich Citypotret Ciaran Clark saat melanggar Teemu Pukki (twitter.com/TheJournalNUFC)

Newcastle United dan Norwich City sama-sama meraih 1 poin dari hasil imbang ini. Norwich City sejauh ini sudah mengoleksi 10 poin. Poin tersebut didapatkan dari 2 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

Sementara itu, Newcastle United baru meraih 7 poin dari 7 hasil imbang dan 7 kekalahan. Newcastle United dipastikan menjadi juru kunci klasemen sementara pada pekan ke-14 ini.

 

Itu dia 5 fakta menarik Newcastle United melawan Norwich City. Pada pekan selanjutnya, Newcastle United akan menghadapi Burnley. Norwich City sendiri akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan depan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Jadi Momok Paling Menakutkan bagi Norwich City

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya