Comscore Tracker

5 Fakta Menarik tentang Pekan Kelima Premier League 2021/2022

Chelsea memimpin puncak klasemen sementara Premier League

Pekan kelima Premier League baru saja berakhir baru-baru ini. Terdapat berbagai hasil yang cukup mengejutkan, seperti ditahan imbangnya Manchester City oleh Southampton, kalahnya Tottenham dari Chelsea dengan skor 3-0, hingga kemenangan dramatis Manchester United atas West Ham. Norwich City juga tak mampu meraih kemenangan pertama mereka pada pekan kelima ini setelah kalah dari Watford dengan skor 1-3. 

Pastinya pekan kelima Premier League terdapat beberapa fakta menarik yang wajib kamu tahu. Kira-kira apa saja fakta tersebut? Berikut 5 fakta menarik tentang pekan kelima Premier League musim 2021/2022. 

1. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Chelsea memenangkan derby London di laga away dalam 6 laga beruntun

5 Fakta Menarik tentang Pekan Kelima Premier League 2021/2022potret para pemain Chelsea di laga melawan Tottenham (twitter.com/RomeluLukaku9)

Chelsea baru saja mengalahkan Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium dengan skor 0-3. Gol dicetak oleh N'Golo Kante, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger. Dengan hasil tersebut, Chelsea berhasil memecahkan sebuah rekor tim, yaitu untuk pertama kalinya dalam sejarah, Chelsea berhasil memenangkan derby London di laga away dalam 6 laga beruntun.

Dalam 6 derby London yang dihadapi Chelsea pada laga away, Chelsea sudah berhasil mengalahkan Fulham, Crystal Palace, dan West Ham sebanyak sekali. Sementara itu, Arsenal dan Tottenham berhasil mereka kalahkan masing-masing sebanyak 2 kali. Hal tersebut pastinya tak lepas dari kecermatan Thomas Tuchel dalam mengatur strategi di setiap laga yang dijalaninya.

2. Tim dengan kebobolan paling sedikit di Premier League sejauh ini ialah Chelsea, Liverpool, dan Manchester City

5 Fakta Menarik tentang Pekan Kelima Premier League 2021/2022potret Thomas Tuchel dan Pep Guardiola (twitter.com/WilliamHill)

Hanya ada 3 klub yang berhasil kebobolan paling sedikit hingga pekan kelima Premier League selesai, yaitu Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Ketiga klub tersebut sama-sama kebobolan 1 gol. Bedanya, Chelsea dan Liverpool berhasil menduduki peringkat 1 dan 2. Manchester City harus puas berada di posisi kelima klasemen sementara.

Di sisi lain, Chelsea dan Liverpool juga menjadi tim terproduktif dalam mencetak gol, yaitu sebesar 12 gol. Sementara itu, Manchester City sudah meraih 11 gol hingga pekan kelima Premier League.

Baca Juga: Tottenham Dihajar Chelsea 0-3, T. Tuchel Puji Pemain

3. Thiago Silva menjadi bek tertua yang pernah mencetak gol bagi Chelsea

5 Fakta Menarik tentang Pekan Kelima Premier League 2021/2022potret Thiago Silva bersama Chelsea saat melawan Tottenham Hotspur (twitter.com/ChelseaFC)

Pada laga melawan Tottenham Hotspur, Thiago Silva mencetak gol pada menit ke-49 setelah mendapatkan assist dari Marcos Alonso. Dengan gol tersebut, Thiago Silva menjadi bek tertua yang pernah mencetak gol bagi Chelsea dalam sejarah klub tersebut. Kala itu, dia berumur 36 tahun dan 342 hari. 

Silva juga menjadi pemain kedua tertua yang mencetak gol bagi Chelsea di bawah Didier Drogba. Gol terakhir yang dicetak oleh Drogba bagi Chelsea dilakukan saat dia berumur 37 tahun dan 49 hari.

4. Kejutan Brighton masuk top 5 usai pekan kelima Premier League

5 Fakta Menarik tentang Pekan Kelima Premier League 2021/2022potret penggawa Brighton & Hove Albion (twitter.com/OfficialBHAFC)

Secara mengejutkan, Brighton berhasil tampil gemilang di 5 laga awal mereka di Premier League. Pada pekan kelima, Brighton berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut membuat klub itu berada di posisi keempat pada klasemen sementara Premier League.

Bahkan, Brighton berada di atas juara bertahan, Manchester City, dengan selisih 2 poin. Brighton selalu meraih kemenangan di Premier League sejauh ini, kecuali pada laga melawan Everton yang kalah dengan skor 2-0.

5. Arsenal mulai bangkit

5 Fakta Menarik tentang Pekan Kelima Premier League 2021/2022potret laga Arsenal melawan Burnley (twitter.com/Arsenal)

Arsenal memang tampil buruk di beberapa laga awal Premier League sejauh ini. Apalagi, mereka telah dipermalukan Manchester City dengan skor 5-0 di pekan ketiga Premier League. Menariknya, setelah dibantai Manchester City, Arsenal sudah berhasil meraih kemenangan atas Norwich dan Burnley dengan skor 1-0. 

Dengan hasil tersebut, Arsenal berada di posisi ke-13 dengan meraih 6 poin. Arsenal sudah kebobolan sebanyak 9 gol dan mencetak 2 gol hingga pekan kelima Premier League ini. Selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur di pekan keenam Premier league.

 

Itu dia 5 fakta menarik tentang pekan kelima Premier League yang wajib kamu tahu. Chelsea, Liverpool, dan Manchester United masih memimpin klasemen dengan 13 poin. Di sisi lain, Norwich City masih menjadi juru kunci klasemen dengan 0 poin sejauh ini.

Baca Juga: [BREAKING] Arsenal Menang Lagi, ManCity Tertahan di Etihad

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya