5 Fakta Penting tentang Pekan Kesembilan Premier League

Chelsea memimpin puncak klasemen!

Pekan kesembilan Premier League baru saja berakhir. Berbagai kejutan terjadi pada pekan kesembilan ini, mulai dari kalahnya Manchester United dengan skor 0-5 dari Liverpool hingga pembantaian yang dilakukan Cheslea dan Manchester City.

Watford juga berhasil membantai tuan rumah Everton 2-5. Pastinya terdapat beberapa hal menarik tentang laga-laga di pekan ini. Berikut 5 fakta penting tentang pekan kesembilan ajang Premier League yang menarik untuk diketahui. 

1. Liverpool baru cetak sejarah di Old Trafford

5 Fakta Penting tentang Pekan Kesembilan Premier Leaguepotret laga Manchester United melawan Liverpool (twitter.com/Reds_ENG)

Liverpool berhasil mencuri 3 poin penuh di Old Trafford. Tak hanya itu, Liverpool juga berhasil membantai tuan rumah dengan skor 5-0. Dengan hasil tersebut, Liverpool menjadi tim pertama yang menjebol gawang Manchester United sebanyak lebih dari 4 gol.

Gol-gol tersebut dicetak oleh Naby Keita (5'), Diogo Jota (13'), dan Mohamed Salah (38', 45+5', dan 50'). Dengan hasil tersebut, Liverpool berhasil berada di posisi kedua klasemen sementara di bawah Chelsea.

2. Chelsea merupakan tim dengan pemain belakang paling haus gol sejauh musim ini

5 Fakta Penting tentang Pekan Kesembilan Premier Leaguepotret Thomas Tuchel (twitter.com/WilliamHill)

Sejauh ini, Chelsea berhasil menorehkan 23 gol di Premier League. Menariknya, dari 23 gol tersebut, 9 gol di antaranya berasal dari 6 pemain belakang yang berbeda. Keenam pemain tersebut ialah Chalobah, Chilwell, Reece James, Thiago Silva, Alonso, dan Rudiger.

Dengan hal tersebut, Chelsea merupakan tim dengan pemain belakang paling haus gol sejauh musim ini. Para pemain belakang Chelsea memang memiliki crossing yang sangat berbahaya dan unggul dalam bola-bola atas.

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Laga Chelsea vs Norwich, 7 Gol Tanpa Balas!

3. Tiga tim tamu tak segan-segan membantai tuan rumah

5 Fakta Penting tentang Pekan Kesembilan Premier Leaguepotret Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Jack Grealish saat merayakan gol ke gawang Brighton (twitter.com/City_Xtra)

Pekan kesembilan Premier League ternyata penuh pembantaian. Menariknya, kebanyakan pembantaian dilakukan oleh tim tuan tamu. Hanya ada Chelsea yang sebagai tuan rumah yang membantai Norwich City dengan skor 7-0. Ada pula 3 tim tuan tamu yang melakukan pembantaian terhadap lawanya.

Watford berhasil menaklukkan Everton dengan skor 2-5, sedangkan Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 0-5. Adapula Manchester City mengalahkan Brighton dengan skor 1-4.

4. Klub yang berada di zona degradasi belum meraih kemenangan sekali pun

5 Fakta Penting tentang Pekan Kesembilan Premier Leaguepotret laga Newcastle United melawan Crystal Palace (twitter.com/CallumWilson)

Hingga pekan kesembilan Premier League, terdapat 3 klub yang berada di zona degradasi, yaitu Norwich City, Burnley, dan Newcastle United. Menariknya, ketiga klub tersebut belum pernah meraih kemenangan sekali pun.

Pada pekan depan, Newcastle United harus menghadapi sang pemuncak klasemen sementara, Chelsea. Sementara itu, Norwich City harus menghadapi Leeds United. Burnley akan menghadapi tim promosi, Brentford.

5. Manchester United mengulangi sejarah kelam pada tahun 1944

5 Fakta Penting tentang Pekan Kesembilan Premier Leaguepotret Maguire, Ronaldo, dan Shaw (twitter.com/Hobnewsgh)

Ini bukan pertama kalinya Manchester United dibantai Liverpool. Dahulu kala, Liverpool pernah membantai Manchester United dengan skor 5-0 pada tahun 1944. Namun, laga tersebut tidak berlangsung di Old Trafford.

Laga ini mengingatkan para fans Liverpool dan Manchester United atas pembantaian yang terjadi pada tahun 1994 silam. Di sisi lain, Manchester United sendiri belum berhasil meraih clean sheet sekali pun dalam 10 laga Premier League terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa tim manajemen Manchester United harus segera berbenah jika masih ingin meraih trofi musim ini.

 

Nah, itu dia 5 fakta menarik tentang pekan kesembilan Premier League yang wajib kamu tahu. Chelsea berhasil memimpin puncak klasemen sementara dengan 22 poin, sedangkan Norwich City masih menjadi juru kunci dengan hanya mengoleksi 2 poin.

Baca Juga: Manchester United Dihajar Liverpool 0-5, J. Klopp Puji Pemain

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya