Comscore Tracker

5 Gelandang Bertahan Top Asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnas

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Prancis memang dikenal sebagai kota fashion. Selain itu, Prancis juga memiliki banyak sekali talenta sepak bola muda yang bermain di berbagai ajang, mulai dari Premier League hingga Ligue 1. Hal tersebut membuat persaingan para pemain asal Prancis begitu ketat untuk menembus skuad timnas.

Salah satu posisi yang cukup ketat untuk menembus skuad Prancis ialah gelandang bertahan. Baru-baru ini, Prancis merilis daftar nama pemain yang di bawa di kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut 5 gelandang bertahan asal Prancis yang tak dipanggil timnas.

1.  Boubacar Kamara - Marseille

5 Gelandang Bertahan Top Asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnaspsgtalk.com

Boubacar Kamara merupakan gelandang bertahan andalan Marseille di Ligue 1. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Prancis. Ia sukses membawa Marseille menembus zona Liga Champions musim ini.

Tampil meyakinkan bersama klubnya tak membuat dirinya dipanggil oleh Timnas Prancis senior. Meskipun begitu, dia pernah membela Timnas Prancis U-21, U-20, dan U-19.

2. Tiemoué Bakayoko - Napoli

5 Gelandang Bertahan Top Asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnassempremilan.com

Tiemoué Bakayoko merupakan pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Napoli hingga akhir musim ini. Pemain berusia 26 tahun itu merupakan gelandang berkebangsaan Prancis. Dia sempat membela Timnas Prancis senior pada Maret 2017 lalu.

Sayangnya, hingga saat ini dia belum dipanggil lagi oleh Timnas Prancis mengingat jarangnya bermain saat bersama Chelsea. Bakayoko merupakan produk akademi Rennes yang bersinar di AS Monaco beberapa tahun lalu.

Baca Juga: 10 Top Skor Napoli Sepanjang Sejarah, dari Mertens hingga Altafini!

3. Boubakary Soumaré - LOSC Lille

5 Gelandang Bertahan Top Asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnas90min.com

Boubakary Soumaré merupakan geladang bertahan andalan LOSC Lille saat ini. Dia berhasil membawa klubnya berada di papan atas untuk menyaingi Paris Saint-Germain dalam perebutan gelar Ligue 1.

Sejauh ini Boubakary Soumaré belum pernah dipanggil oleh Timnas Prancis. Dia merupakan lulusan akademi Paris Saint-Germain yang pindah ke LOSC Lille pada tahun 2017 lalu.

4. Aurélien Tchouaméni - AS Monaco

5 Gelandang Bertahan Top Asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnasasmonaco.com

Aurélien Tchouaméni merupakan gelandang bertahan yang bermain bagi AS Monaco pada musim ini. Dia merupakan pemain Timnas Prancis U-20 pada tahun 2019 lalu.

Aurélien Tchouaméni merupakan produk akademi Bordeaux yang pindah ke AS Monaco pada Januari 2020 lalu. Meskipun tampil reguler di musim ini, namanya tak masuk dalam skuad Timnas Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

5. Lucas Tousart - Hertha BSC

5 Gelandang Bertahan Top Asal Prancis yang Tak Dipanggil Timnasuefa.com

Lucas Tousart merupakan gelandang bertahan asal Prancis yang bermain bagi klub Jerman, yaitu Hertha BSC. Dia sendiri merupakan produk akademi klub asal Prancis yang bernama Valenciennes FC. Setelah pindah ke Lyon, dia memutuskan untuk pidah ke Hertha BSC pada Januari 2020 lalu.

Dia juga merupakan pemain Timnas Prancis U-21 pada tahun 2016-2017an. Sayangnya, pemain berusia 23 tahun itu tidak dipanggil negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dimulai sebentar lagi.

 

Nah, itu dia 5 gelandang bertahan top asal Prancis yang tak dipanggil negaranya sejauh ini. Padahal, mereka semua sudah memberikan konstribusi besar bagi klubnya masing-masing. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 9 Pemain Top Premier League yang Dipanggil Timnas Prancis

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya