Comscore Tracker

5 Hal Menarik tentang Hasil Imbang Arsenal vs Crystal Palace

Laga spesial bagi Patrick Vieira!

Pekan kedelapan Premier League ditutup dengan hasil imbang Arsenal melawan Crystal Palace dengan skor 2-2. Laga berlangsung dengan cukup sengit karena kedua tim sama-sama bermain terbuka. Gol Crystal Palace dicetak oleh Christian Benteke (50') dan Odsonne Edouard (73'). 

Sementara itu, gol Arsenal dicetak oleh Aubameyang (8') dan Lacazette (90+5'). Laga ini pastinya memiliki beberapa fakta yang menarik untuk diketahui. Kira-kira apa saja hal tersebut? Berikut penjelasannya. 

1. Patrick Vieira belum pernah kalah dari Arsenal sebagai manajer dan tak pernah kalah dari Crystal Palace sebagai pemain Arsenal

5 Hal Menarik tentang Hasil Imbang Arsenal vs Crystal Palacepotret Patrick Vieira (twitter.com/WilliamHill)

Patrick Vieira merupakan pelatih Crystal Palace yang baru ditunjuk pada 4 Juli 2021 lalu. Saat berstatus sebagai pemain, Vieira menghabiskan kariernya bersama Arsenal sejak 1996 hingga 2005. Menariknya, saat membela Arsenal sebagai pemain, Vieira tak pernah mengalami kekalahan dari Crystal Palace di berbagai ajang. 

Laga ini merupakan awal yang baik bagi Vieira mengingat Arsenal juga dalam keadaan prima. Sebenarnya Vieira bisa saja memenangkan laga ini andaikan gawang Crystal Palace tak kebobolan oleh Lacazette di menit-menit akhir menjelang peluit panjang.

2. Benteke terakhir kali mencetak gol saat melawan Arsenal 5 bulan lalu

5 Hal Menarik tentang Hasil Imbang Arsenal vs Crystal Palacepotret Christian Benteke bersama Crystal Palace (instagram.com/christianbenteke)

Pada musim ini, Benteke belum pernah mencetak gol sama sekali. Di laga melawan Arsenal, Christian Benteke berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Menariknya, gol ini merupakan gol pertamanya pada musim ini sekaligus gol pertamanya sejak dia mencetak skor ke gawang Arsenal pada 19 Mei 2021 lalu.

Kala itu, Crystal Palace harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 1-3. Tampaknya laga melawan Arsenal merupakan salah satu yang terfavorit bagi Benteke untuk mencetak gol.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Bisa Jadi Kunci Sukses Arsenal di Masa Depan

3. Arsenal belum bisa mengalahkan Crystal Palace di kandang dalam 4 pertemuan terakhir

5 Hal Menarik tentang Hasil Imbang Arsenal vs Crystal Palacepotret Odsonne Edouard saat merayakan gol ke gawang Arsenal (twitter.com/Oedouard22)

Emirates Stadium tampaknya bukan stadion yang angker bagi Crystal Palace. Pasalnya, dalam 4 laga kandang terakhir, Arsenal belum bisa mengalahkan klub tersebut. Ada 3 laga yang berakhir imbang dan 1 laga yang berakhir dengan kekalahan Arsenal.

Tak hanya itu, jika dilihat dari 7 laga terakhir kedua klub tersebut, sudah ada 5 laga yang berakhir imbang. Artinya, dapat dikatakan kekuatan kedua klub cukup berimbang dalam beberapa musim terakhir.

4. Aubameyang masih kokoh menjadi top skor kandang bagi Arsenal saat ini

5 Hal Menarik tentang Hasil Imbang Arsenal vs Crystal Palacepotret selebrasi Aubameyang setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace (twitter.com/premierleague)

Sejak Aubameyang bermain untuk Arsenal pada awal 2018 lalu, dia berhasil mencetak cukup banyak gol kandang. Setidaknya sudah ada 42 gol yang dicetaknya di Emirates Stadium di berbagai ajang. Pencetak gol kandang terbanyak kedua ialah Lacazette dengan meraih 24 gol. 

Lacazette juga mencetak gol di laga melawan Crystal Palace di pekan kedelapan Premier League. Perolehan gol kandang yang dicetak oleh Aubameyang tampaknya akan sulit dipecahkan pemain lainnya mengingat selisih antara dirinya dan Lacazette masih sangat jauh.

5. Kedua tim sama-sama berada di papan tengah klasemen

5 Hal Menarik tentang Hasil Imbang Arsenal vs Crystal Palacepotret laga Arsenal melawan Crystal Palace (twitter.com/Arsenal)

Hasil imbang laga Arsenal melawan Crystal Palace membuat kedua tim tersebut sama-sama berada di papan tengah klasemen. Posisi Arsenal turun di pekan kedelapan menjadi peringkat ke-12, sedangkan Crystal Palace tetap berada di posisi ke-14.

Chelsea, Liverpool, dan Manchester City masih menjadi top 3 pada pekan kedelapan ini. Sementara itu, Burnley, Newcastle, dan Norwich City masih berada di zona degradasi klasemen sementara.

 

Nah, itu dia 5 hal menarik tentang laga Arsenal melawan Crystal Palace. Arsenal memang tak jadi mengalami kekalahan di kandang. Walau begitu, posisi klub tersebut masih berada di papan tengah yang pastinya bukan merupakan kabar bagus bagi para fans Arsenal.

Baca Juga: Crystal Palace Vs Arsenal Tanpa Pemenang

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya