Comscore Tracker

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Leicester City atas Manchester United

Patson Daka baru saja mencetak sejarah di Premier League!

Leicester City baru saja berhasil meraih kemenangan atas finalis Liga Europa musim lalu, Manchester United. Sempat tertinggal, Leicester City melakukan comeback yang sangat di luar dugaan. Pasalnya, skor berakhir dengan hasil 4-2 untuk kemenangan Leicester City. 

Gol Manchester United dicetak oleh Mason Greenwood (19') dan Marcus Rahsford (82'). Sementara itu, gol Leicester City dicetak Tielemans (31'), Soyuncu (78'), Jamie Vardy (83'), dan Patson Daka (90+1'). Pastinya terdapat hal menarik tentang laga ini. Kira-kira apa saja? Berikut penjelasannya. 

1. Rekor tandang Manchester United terputuskan

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Leicester City atas Manchester Unitedpotret Mason Greenwood yang menjebol gawang Leicester City (skysports.com)

Sejak Januari 2020, Manchester United belum pernah terkalahkan di laga tandang mereka. Setidaknya sudah ada 28 laga tandang Manchester United yang berakhir dengan kemenangan atau hasil imbang. Di pekan kedelapan Premier League, Leicester City berhasil memutuskan rekor tersebut. 

Sempat tertinggal, Leicester City berhasil meningkatkan intensitas menyerang sehingga mereka mampu melesatkan 3 gol ke gawang David De Gea. Di sisi Manchester United, rekor mereka yang baru saja terputuskan pastinya merupakan awal yang buruk setelah jeda internasional Oktober 2021 ini.

2. Manchester United selalu kalah dari Leicester City selama tahun 2021

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Leicester City atas Manchester Unitedpotret pemain Leicester City (premierleague.com)

Pekan kedelapan Premier League merupakan pertemuan kedua tim selama tahun 2021. Menariknya, Manchester United selalu kalah dari Leicester City pada tahun 2021. Di Piala FA musim lalu, Setan Merah harus kalah 3-1 dan menghentikan langkah mereka untuk melaju ke final. 

Pada 11 Mei 2021, Leicester City berhasil mengalahkan Manchester United di Old Traffrod dengan skor 1-2. Kedua tim baru akan bertemu lagi pada tahun depan di lanjutan Premier League.

Baca Juga: Secara Dramatis, Leicester Akhirnya Tumbangkan Manchester United 4-2

3. Patson Daka merupakan pencetak gol asal Zambia pertama dalam sejarah Premier League

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Leicester City atas Manchester Unitedpotret Patson Daka saat mencetak gol ke gawang Manchester United (twitter.com/ayubu_madenge)

Patson Daka merupakan rekrutan baru Leicester City pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia dibeli dari RB Salzburg dengan harga 30 juta euro atau setara 489 miliar rupiah. Di Premier League, Daka baru tampil sebanyak 2 kali, termasuk di laga melawan Manchester United. 

Menariknya, di laga ini, Daka berhasil mencetak gol pertamanya setelah memanfaatkan ketidaksiapan para pemain belakang Manchester United dalam mengantisipasi tendangan pojok. Dengan hal tersebut, Patson Daka menjadi pencetak gol asal Zambia pertama dalam sejarah Premier League.

4. Jumlah shots on target yang diciptakan Leicester City hampir dua kali lipat dari Manchester United

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Leicester City atas Manchester Unitedpotret laga Leicester City melawan Manchester United (twitter.com/LCFC)

Secara penguasaan bola, Manchester United memang lebih unggul daripada Leicester City. Manchester United meraih penguasaan bola sebesar 51,2 %, sedangkan Leicester City meraih 48,8 %. Walau begitu, jumlah tendangan ke gawang yang dilesatkan Leicester City jauh lebih unggul daripada Setan Merah. 

Setidaknya ada 11 shots on target yang dilesatkan Leicester City ke gawang David De Gea. Manchester United hanya mampu melakukan tembakan ke gawang sebanyak 6 kali.

5. Walau fans Manchester United meradang terhadap Ole, pimpinan Manchester United tetap dukung kepemimpinan Ole

5 Hal Menarik tentang Kemenangan Leicester City atas Manchester Unitedpotret Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United (theathletic.com)

Hastag #OleOut sempat trending setelah berakhirnya laga Leicester City melawan Manchester United. Hastag ini merupakan bentuk kekecewaan para fans Manchester United terhadap Ole yang belum bisa meningkatkan performa tim. Selain itu, peluang Manchester United dalam memperebutkan trofi Premier League 2021 juga tak setinggi di laga-laga sebelumnya.

Walau begitu, pihak manajemen Manchester United masih mendukung 100 % kepemimpinan Ole hingga saat ini. Di sisi lain, musim ini akan menjadi pekerjaan berat bagi Ole karena persaingan di ajang Premier League menjadi sangat ketat setelah kemenangan Manchester City, Liverpool, dan Chelsea pada pekan ini.

 

Nah, itu dia 5 hal menarik tentang laga Leicester City dan Manchester United. Pada pekan depan, Manchester United akan menghadapi Liverpool, sedangkan Leicester City akan menghadapi Brentford yang baru kalah dari Chelsea. 

Baca Juga: 5 Pelatih Top yang Dinilai Layak Gantikan Posisi Ole Gunnar Solskjaer

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya