5 Hal Menarik tentang Laga Liverpool melawan Manchester City, Seru!

Gol pertama De Bruyne di Anfield!

Laga Liverpool melawan Manchester City berhasil mempertontonkan pertunjukan yang sangat menarik. Pasalnya, kedua tim bermain saling terbuka di laga tersebut sehingga tak heran jika terdapat 4 gol yang tercipta. Bermain di Anfield, skor berakhir dengan hasil 2-2. 

Gol Liverpool diciptakan oleh Sadio Mane (59') dan Mohamed Salah (76'). Sementara itu, gol Manchester City dicetak oleh Phil Foden (69') dan Kevin De Bruyne (81').

Pastinya terdapat beberapa hal menarik tentang hasil imbang yang diraih oleh Liverpool dan Manchester City. Kira-kira apa saja hal tersebut? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Gol ke-99 Sadio Mane di Premier League

5 Hal Menarik tentang Laga Liverpool melawan Manchester City, Seru!potret Sadio Mane bersama Liverpool (twitter.com/WilliamHill)

Sadio Mane berhasil membuka gol di laga Liverpool melawan Manchester City. Gol berawal dari serangan balik yang sedang dibangun Mohamed Salah. Mane berhasil membuka ruang dengan baik dan mampu memanfaatkan umpan manja dari Mohamed Salah pada menit ke-59. 

Gol tersebut merupakan gol yang ke-99 bagi Sadio Mane. Pastinya mudah bagi Mane untuk membuat jumlah golnya menjadi 100 di Premier League pada musim ini mengingat dia merupakan salah satu andalan Jurgen Klopp di lini depan Liverpool.

2. Gol pertama Kevin De Bruyne di Anfield dalam sejarah kariernya

5 Hal Menarik tentang Laga Liverpool melawan Manchester City, Seru!potret Kevin De Bruyne bersama Manchester City (twitter.com/WilliamHill)

Walau bermain bagi Manchester City, Kevin De Bruyne merupakan penggemar klub Liverpool. Menariknya, gol yang ditorehkannya di laga melawan Liverpool di pekan ketujuh Premier League merupakan yang pertama di Anfield. Pastinya hal tersebut merupakan dilema tersendiri bagi De Bruyne. 

Apalagi, gol tersebut berhasil membuat Liverpool tak jadi meraih kemenangan. Gol ini juga merupakan yang pertama bagi De Bruyne pada Premier League musim ini. Sebelumnya, pemain asal Belgia itu kerap absen di Premier League akibat kondisinya yang belum sepenuhnya fit.

Baca Juga: 6 Gelandang Serang Termahal di Liga Inggris, De Bruyne Teratas!

3. Liverpool tak pernah menang atas Manchester City selama pandemi COVID-19

5 Hal Menarik tentang Laga Liverpool melawan Manchester City, Seru!potret Mohamed Salah bersama Liverpool (twitter.com/LFC_Arabic)

Dalam sejarahnya, Liverpool berhasil menang atas Manchester City sebanyak 105 kali atas Manchester City. Ada pula 58 laga yang berujung atas kekalahan Liverpool, baik di kandang maupun tandang. Sebanyak 55 laga lainnya berujung sama kuat untuk kedua klub tersebut. 

Menariknya, selama masa pandemi COVID-19 pada awal 2020 lalu, Liverpool tak mampu meraih kemenangan atas Manchester City sekali pun. Bahkan, Liverpool selalu kebobolan setidaknya 1 gol di Anfield saat melawan Manchester City selama masa pandemi.

4. Tak ada yang lebih baik antara duo kiper utama Brasil

5 Hal Menarik tentang Laga Liverpool melawan Manchester City, Seru!potret Ederson dan Alisson (thefootballfaithful.com)

Manchester City dan Liverpool sama-sama memainkan kiper asal Brasil, Ederson dan Alisson. Mereka berdua merupakan kiper utama Brasil yang saling bergantian masuk ke skuad utama di berbagai ajang. Sayangnya, keduanya tak mampu meraih clean sheet di laga Liverpool melawan Manchester City. 

Keduanya sama-sama kebobolan 2 gol di laga tersebut. Ederson harus dibobol oleh Mane dan Salah, sedangkan Alisson harus dibobol oleh Phol Foden dan Kevin De Bruyne di laga ini.

5. Laga ini membuktikan bahwa Manchester City memang butuh striker

5 Hal Menarik tentang Laga Liverpool melawan Manchester City, Seru!potret Phil Foden di laga melawan Liverpool (twitter.com/City_Chief)

Pada laga ini, false 9 yang dimainkan oleh Pep Guardiola ialah Jack Grealish. Sayangnya, Grealish tak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Di sisi lain, para pemain Manchester City tak mampu mencari seseorang yang bisa diandalkan untuk diberi bola-bola atas. 

Dari 12 tendangan yang dilesatkan para pemain Manchester City, hanya 3 yang on target ke gawang Alisson. Hal tersebut membuktikan bahwa Manchester City harus mendatangkan seorang striker tajam pada bursa transfer musim dingin nanti jika ingin bersaing dalam memperebutkan gelar Premier League.

 

Nah, itu dia 5 fakta menarik tentang laga Liverpool melawan Manchester City. Dengan hasil ini, Liverpool berada di posisi kedua dengan mengoleksi 15 poin. Sementara itu, Manchester City berada di posisi ketiga dengan 14 poin.

Baca Juga: Fantasi Jack Grealish dan Manchester City yang Mulai Menyatu

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya