Jeda Internasional, Ini Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Inggris

Salah satunya Jadon Sancho

Kompetisi domestik mesti berhenti sementara karena jeda internasional. Hampir semua negara di dunia mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada pertengahan November 2021.

Jeda internasional ini sekaligus menjadi babak penentuan untuk lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Sebagai salah satu negara yang memiliki kompetisi liga terfavorit di dunia, Inggris berambisi untuk lolos ke Qatar.

Inggris sendiri akan menghadapi Albania dan San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2022 November ini. Menariknya, terdapat beberapa pemain top yang tak dibawa Kepala Pelatih Gareth Southgate pada kesempatan kali ini. Siapa saja pemain-pemain top itu?

1. Dean Henderson (Manchester United)

Jeda Internasional, Ini Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Inggrispotret Dean Henderson bersama timnas Inggris (en.africatopsports.com)

Musim lalu, nama Dean Henderson naik daun seiring dengan performa gemilangnya bersama Manchester United. Bahkan, namanya sempat masuk ke dalam skuad Inggris di Piala Eropa 2020 walau akhirnya tak bermain akibat terpapar COVID-19. Musim ini, Dean Henderson mendapatkan jatah bermain yang minim.

Henderson kalah bersaing dengan kiper asal Spanyol, David De Gea, di Manchester United. Sempat bermain di Carabao Cup, dia langsung mengalami kekalahan sehingga tak sempat dimainkan kembali di skuad Manchester United sejauh ini. Tak heran jika Gareth Southgate tak membawanya ke dalam skuad Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi November.

2. Ben White (Arsenal)

Jeda Internasional, Ini Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Inggrispotret Ben White bersama Timnas Inggris (theathletic.com)

Sempat kesulitan beradaptasi di Arsenal dan mengalami cedera, Ben White berhasil tampil apik belakangan ini. Dia membawa Arsenal kembali menuju papan atas klasemen hingga pekan ke-11 Premier League. Sayangnya, hal tersebut belum cukup meyakinkan Southgate agar memanggilnya untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Persaingan di posisi bek tengah timnas Inggris sangat ketat. Terdapat beberapa pemain top yang ada di posisi tersebut, seperti John Stones, Harry Maguire, Conor Coady, hingga Tyrone Mings. Ada pula Kyle Walker yang bisa berposisi sebagai bek tengah.

Baca Juga: Dean Henderson Mulai Frustrasi di MU

3. Aaron Wan-Bissaka (Manchester United)

Jeda Internasional, Ini Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Inggrispotret Aaron Wan-Bissaka bersama skuad muda Inggris (versus.uk.com)

Bermain di klub Manchester United pastinya menjadi keuntungan tersendiri bagi seorang pemain agar dilirik pelatih tim nasional. Sayangnya, persaingan ketat di posisi bek sayap kanan Inggris membuat Aaron Wan-Bissaka tak dibawa Gareth Southgate. Sejauh ini, dia belum pernah dipanggil untuk membela timnas Inggris.

Di posisi bek sayap kanan, terdapat beberapa nama top, seperti Kyle Walker, Reece James, hingga Trent Alexander-Arnold. Menariknya, ketiga pemain tersebut sama-sama berhasil tampil apik di level klub sejauh musim ini.

4.Jadon Sancho (Manchester United)

Jeda Internasional, Ini Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Inggrispotret Jadon Sancho bersama timnas Inggris (skysports.com)

Kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United dari Borussia Dortmund tampaknya berdampak buruk bagi kariernya sejauh ini. Pasalnya, Sancho tak dapat tampil maksimal dan mendapatkan jatah bermain yang minim. Alhasil, Sancho mulai tak dilirik Gareth Southgate. Sang pelatih tak memanggilnya ke skuad Inggris.

Padahal, Sancho sendiri merupakan salah satu pemain muda terbaik yang bermain di Bundesliga musim lalu. Sancho kini kesulitan membuat dirinya tajam lagi. Apalagi saat ada banyak pemain top di lini depan Manchester United dan timnas Inggris.

5. James Maddison (Leicester City)

Jeda Internasional, Ini Pemain Top yang Tak Masuk Skuad Inggrispotret James Maddison bersama timnas Inggris (skysports.com)

James Maddison kembali tak dipanggil Gareth Southgate untuk membela timnas Inggris. Padahal, musim lalu, dia berperan besar membawa Leicester City meraih trofi Piala FA dan melaju ke Liga Europa.

Maddison sendiri berposisi sebagai gelandang serang. Sejauh ini, Southgate memang tak terlalu membutuhkan banyak gelandang serang. Dia kerap menggunakan formasi 4-2-1-3. Sedangkan, di skuad Inggris masih ada beberapa nama top yang dapat mengisi posisi gelandang serang, seperti James Ward-Prowse, Mason Mount, Jack Grealish, hingga Phil Foden.

Nah, itu dia lima pemain top asal Inggris yang tak dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Absennya mereka sangat disayangkan fans. Namun, pelatih punya wewenang menentukan skuadnya. Apakah ada pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Legenda Jerman: Jadon Sancho Keliru Gabung MU

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya