Jelang Pekan Ke-13 Premier League, Ini 5 Hal yang Menarik Disimak

Laga akbar Chelsea kontra MU paling dinanti!

Pekan ke-13 Premier League akan segera dimulai. Laga awal pada pekan ini ialah laga Arsenal melawan Newcastle United yang diselenggarakan pada Sabtu, 27 November 2021 pukul 19.30 WIB. Ada pula beberapa laga lainnya yang dipastikan akan sangat menarik untuk disimak. 

Ada beberapa hal menarik menjelang pekan ke-13 Premier League yang wajib kamu tahu. Kira-kira apa saja hal tersebut? Berikut 5 fakta menjelang pekan ke-13 Premier League. 

1. Jalan terjal Newcastle United untuk meraih kemenangan perdananya

Jelang Pekan Ke-13 Premier League, Ini 5 Hal yang Menarik Disimakpotret laga Arsenal melawan Newcastle United (nufc.co.uk)

Juru kunci sementara Premier League 2021/2022, Newcastle United, merupakan satu-satunya klub yang belum pernah meraih kemenangan pada musim ini. Dari 12 laga yang dijalani sebelumnya, klub tersebut hanya mampu meraih 6 hasil imbang dan menelan 6 kekalahan. 

Pada pekan ke-13, Newcastle United harus menghadapi Arsenal yang sedang on fire beberapa minggu terakhir. Selain itu, laga tersebut harus diselenggarakan di Emirates Stadium yang merupakan kandang Arsenal. Bukan perkara yang mudah bagi Eddie Howe untuk meraih kemenangan di depan fans The Gunners

2. Big Match Chelsea melawan Manchester United yang paling dinanti

Jelang Pekan Ke-13 Premier League, Ini 5 Hal yang Menarik Disimakpotret Bruno Fernandes dan Reece James (football365.com)

Pada pekan ke-13, terdapat big match yang paling dinanti, yaitu Chelsea melawan Manchester United. Laga tersebut akan diselenggarakan di Stamford Bridge pada Minggu, 28 November 2021 pukul 23.30 WIB. Kemungkinan besar Manchester United masih dipimpin oleh Michael Carrick di laga ini. 

Di sisi lain, Manchester United harus bertamu ke markas Chelsea tanpa kehadiran kapten Harry Maguire. Pasalnya, dia mendapatkan kartu merah di laga melawan Watford pekan lalu sehingga harus absen di laga ini. Sedangkan Chelsea diragukan untuk memasang penyerang andalan mereka, Romelu Lukaku karena belum pulih sepenuhnya dari cederanya. 

3. Misi balas dendam Manchester City atas tersingkirnya di Carabao Cup oleh West Ham

Jelang Pekan Ke-13 Premier League, Ini 5 Hal yang Menarik Disimakpotret laga Manchester City melawan West Ham (mancityunplugged.com)

Pada bulan Oktober 2021 lalu, West Ham berhasi menyingkirkan Manchester City melalui babak adu penalti. West Ham berhasil unggul dengan skor 5-3 di babak penalti tersebut. Kekalahan tersebut pastinya menjadi kesedihan tersendiri bagi Manchester City. 

Pasalnya, Manchester City merupakan juara bertahan Carabao Cup dalam 5 musim terakhir secara berturut-turut. Kedua klub tersebut akan bertemu di Etihad Stadium pada Minggu, 28 November 2021 pukul 21.00 WIB. 

4. Beberapa pemain penting yang harus absen

Jelang Pekan Ke-13 Premier League, Ini 5 Hal yang Menarik Disimakpotret Kevin De Bruyne bersama Manchester City (skysports.com)

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kapten Harry Maguire harus absen di laga Chelsea melawan Manchester United akibat hukuman kartu merah di laga sebelumnya. Manchester United juga harus tak memainkan Edinson Cavani dan Raphael Varane hingga awal Desember 2021 nanti akibat masih dalam pemulihan cedera.

Arsenal yang akan menghadapi Newcastle United juga harus kehilangan kapten mereka Granit Xhaka yang masih mengalami cedera lutut. Ben Chilwell yang membela Chelsea juga masih diragukan melawan Manchester United untuk tampil setelah mengalami cedera yang cukup serius beberapa waktu lalu.

Sedangkan Manchester City harus kehilangan 2 pemain pentingnya, Kevin De Bruyne dan Ferran Torres, yang masih harus absen akibat cedera yang mereka alami. Liverpool juga harus kehilangan Roberto Firmino di laga melawan Southampton di Anfield Stadium. 

5. Pekan bahagia perwakilan klub Inggris di ajang Liga Champions dan Liga Europa

Jelang Pekan Ke-13 Premier League, Ini 5 Hal yang Menarik Disimakpotret Raheem Sterling bersama Manchester City (twitter.com/WilliamHill)

Pada pekan ini, semua perwakilan Inggris di Liga Champions dan Liga Europa menyapu bersih kemenangan. Baik Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea meraih kemenangan di pekan kelima Liga Champions. Sedangkan West Ham dan Leicester City juga meraih kemenangan atas Rapid Wien dan Legia Warsaw.

Pastinya keenam klub tersebut ingin melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan pada pekan ke-13 Premier League ini. Walau begitu, nasib buruk harus dijalani Tottenham Hotspur di UEFA Conference League. Paslanya, mereka harus kalah dari Mura dengan skor 2-1. 

Itu dia lima fakta menarik jelang pekan ke-13 Premier League yang wajib kamu tahu. Duel Chelsea melawan Manchester United merupakan laga yang paling ditunggu-tunggu. Menurutmu, klub mana saja yang akan meraih kemenangan?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya