Jelang Pekan Ke-4 Premier League, 5 Hal Menarik yang Wajib Diketahui

Terdapat laga Arsenal vs. Norwich dan ManCity vs Leicester!

Jeda internasional baru saja usai dan para pesepak bola diperbolehkan untuk kembali ke klubnya masing-masing, termasuk para pemain Premier League. Ada pula beberapa pemain Premeir League yang harus menjalani karantina selama 10 hari jika negaranya masuk dalam daftar red-list. Premier League sendiri akan memasuki pekan keempat yang mana terdapat beberapa hal menarik dari laga-laga yang disajikan.

Dapat dikatakan pekan keempat Premier League merupakan pekan yang tak mudah bagi hampir semua klub di liga tersebut. Masalahnya, selain para pemain penting mereka baru saja pulang setelah membela negaranya masing-masing, beberapa hari selanjutnya terdapat beberapa klub yang harus bertanding di ajang Liga Champions. 

Terdapat beberapa hal menarik lainnya tentang pekan keempat Premier League. Kira-kira apa saja? Yuk simak penjelasannya.

1. Laga penentuan siapa yang akan masuk jurang lebih dalam

Jelang Pekan Ke-4 Premier League, 5 Hal Menarik yang Wajib Diketahuipotret laga Arsenal melawan Norwich City (crowdwisdom.live)

Pada pekan keempat Premier League, terdapat laga yang wajib disimak, yaitu laga Arsenal melawan Norwich City. Kedua klub tersebut sama-sama belum meraih satu poin pun dengan selisih gol minus sembilan. Norwich City memang kebobolan lebih banyak satu gol dari Arsenal, namun skuad asuhan Mikel Arteta juga tak mampu mencetak satu gol pun sejauh ini. 

Pastinya laga ini merupakan laga mati-matian untuk menjaga mentalitas para pemain di kedua skuad tersebut. Pasalnya, jika salah satu klub tersebut mengalami kekalahan, para pemain akan berada di bawah bayang-bayang zona degradasi yang pastinya dapat berpengaruh pada performa tim. Menurutmu, laga lawan Arsenal dan Norwich City akan dimenangkan oleh siapa?

2. Delapan pemain klub Premier League terancam tak bisa bermain akibat aturan FIFA

Jelang Pekan Ke-4 Premier League, 5 Hal Menarik yang Wajib Diketahuipotret Ederson dan Gabriel Jesus (manchestereveningnews.co.uk)

Baru-baru ini, FIFA mengeluarkan aturan bahwa pemain Brasil yang tak diperbolehkan klubnya untuk membela negaranya tidak boleh bermain selama 5 hari setelah jeda internasional, tepatnya 10--14 September 2021. Hal tersebut pastinya merupakan kerugian tersendiri bagi beberapa klub. 

Ada pula 8 pemain yang terancam tak bisa bermain di pekan keempat Premier League akibat aturan FIFA tersebut seperti Roberto Firmino-Fabinho-Alisson (Liverpool), Ederson-Gabriel Jesus (Manchester City), Thiago Silva (Chelsea), Raphinha (Leeds United), dan Fred (Manchester United). Pihak Premier League sendiri dikabarkan sedang melakukan pembicaraan terkait aturan FIFA tersebut yang dianggap merugikan klub-klub yang hanya menyesuaikan aturan dari Pemerintah Inggris.

Baca Juga: Babak Belur di Premier League, Apa yang Salah dengan Arsenal?

3. Banyak pemain baru penting yang dipercaya akan debut

Jelang Pekan Ke-4 Premier League, 5 Hal Menarik yang Wajib Diketahuipotret Cristiano Ronaldo bersama Portugal (indianexpress.com)

Debut Cristiano Ronaldo merupakan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Seperti yang diketahui, Manchester United baru saja mengamankan kapten Portugal itu setelah dikabarkan akan bergabung Manchester City. Ronaldo kemungkinan akan melakukan debutnya pada laga melawan Newcastle United.

Ada pula sosok Takehiro Tomiyasu yang penampilannya ditunggu untuk memperkuat lini pertahanan Arsenal. Dia diharapkan dapat menjadi solusi rapuhnya lini pertahanan Arsenal yang menjadi biang kerok 3 kekalahan klub asal London itu. Sosok Daniel James juga ditunggu oleh para fans Leeds United untuk membuat lini depan klub tersebut semakin tajam.

4. Banyak pemain penting yang sudah pulih dari cederanya

Jelang Pekan Ke-4 Premier League, 5 Hal Menarik yang Wajib Diketahuipotret Kevin De Bruyne bersama Manchester City (skysports.com)

Pada pekan keempat Premier League, terdapat beberapa pemain penting di klub masing-masing yang dikabarkan sudah pulih dari cederanya. Di pihak Arsenal, nama Ben White dan Nicolas Pepe dikabarkan sudah tersedia di laga melawan Norwich City. Ada pula Jadon Sancho yang sempat dikabarkan cedera dan diyakini juga akan tersedia di laga melawan Newcastle United.

Di pihak Manchester City, pulihnya Kevin De Bruyne akan menjadi kekuatan tersendiri di laga melawan Leicester City. Di pihak Leicester City, beberapa pemain yang sempat dikabarkan cedera seperti Jannik Vestergaard dan Jonny Evans juga dikabarkan sudah fit.

5. Misi balas dendam Manchester City terhadap Leicester City

Jelang Pekan Ke-4 Premier League, 5 Hal Menarik yang Wajib Diketahuipotret Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Kasper Schmeichel dan Jamie Vardy (sportco.io)

Selain laga Arsenal versus Norwich City, terdapat beberapa laga yang sebaiknya tak boleh kamu lewatkan. Laga Manchester City melawan Leicester City akan menjadi laga yang sangat menarik karena keduanya berstatus perwakilan Inggris di Liga Champions dan Liga Europa pada musim ini. Manchester City memiliki misi balas dendam terhadap Leicester City setelah dikalahkan pada ajang Community Shield 2021 dengan skor tipis 1-0. 

Sayangnya, Manchester City terancam tak diperkuat kiper utama mereka, Ederson dan Zack Steffen, sehingga Scott Scarson akan menjadi pilihan satu-satunya bagi klub tersebut. Di pihak Leicester City, terdapat beberapa nama yang akan absen pada laga tersebut seperti Ayoze Perez dan Wesley Fofana.

 

Nah, itu dia 5 fakta menarik tentang pekan keempat yang wajib kamu ketahui. Ada pula laga Chelsea melawan Aston Villa yang juga dipercaya tak akan kalah menarik. Laga Leeds United melawan Liverpool juga tak boleh dilewatkan mengingat kedua klub tersebut berhasil tampil cukup impresif sejauh ini.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Masa Premier League asal Portugal, Tak Hanya CR7!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya