Comscore Tracker

Jelang Pekan Ketujuh Premier League, 6 Pemain Penting Ini Harus Absen

Termasuk N'golo Kante dan Ilkay Gundogan

Pekan ketujuh Premier League 2021/2022 akan segera dimulai. Beberapa laga pekan ini akan menampilkan pertunjukkan yang menarik. Sebut saja Manchester United melawan Everton. Kedua tim tersebut memiliki poin yang sama di papan atas klasemen. 

Ada juga duel Liverpool melawan Manchester City yang pastinya tak boleh kamu lewatkan, mengingat kedua klub tersebut merupakan juara Premier League dalam dua musim terakhir. Selain itu, duel tim zona degradasi, Burnley melawan Norwich, juga tak kalah menarik untuk ditonton. 

Sayangnya, terdapat beberapa pemain penting yang harus absen pada pekan ketujuh Premier League. Kira-kira siapa saja dan apa alasannya? Berikut penjelasannya. 

1. Harry Maguire (Manchester United)

Jelang Pekan Ketujuh Premier League, 6 Pemain Penting Ini Harus Absenpotret Harry Maguire bersama Manchester United (skysports.com)

Pada laga melawan Everton, Manchester United tak diperkuat oleh kapten mereka, Harry Maguire. Ia mengalami cedera pada laga pekan lalu saat melawan Aston Villa. Ia cedera tumit dan harus absen hingga 16 Oktober 2021 nanti. 

Maguire juga harus absen pada laga internasional bersama Timnas Inggris yang akan melawan Hungaria dan Andora. Walau begitu, Manchester United masih memiliki Raphael Varane dan Victor Lindelof yang tampil memuaskan di laga melawan Villareal dalam ajang Liga Champions. 

2. N'Golo Kante (Chelsea)

Jelang Pekan Ketujuh Premier League, 6 Pemain Penting Ini Harus Absenpotret N'Golo Kante bersama Chelsea (worldfootballindex.com)

N'Golo Kante harus absen pada laga melawan Southampton akibat menjalani isolasi mandiri. Ia terpapar virus COVID-19 pada 28 September dan diperkitakan baru akan fit pada 16 Oktober 2021 nanti. Absennya Kante cukup memengaruhi stabilitas lini tengah Chelsea. 

Meskipun masih ada Jorginho, Kovacic, dan Saul, peran Kante sendiri akan sulit tergantikan dalam melakukan pressing dan mematikan kreativitas lini tengah lawan. Kante juga tak masuk dalam skuad Prancis di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi Oktober. 

3. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Jelang Pekan Ketujuh Premier League, 6 Pemain Penting Ini Harus Absenpotret Trent Alexander-Arnold bersama Liverpool (thisisanfield.com)

Pada laga krusial melawan Manchester City, Liverpool harus kehilangan bek sayap andalannya, Trent Alexander-Arnold. Ia mengalami cedera panggul dan baru bisa bergabung pada 16 Oktober 2021 nanti. Padahal, lini sayap Manchester City sendiri sedang tajam-tajamnya di Premier League, yang mana terdapat beberapa nama top seperti Jack Grealish, Phil Foden, dan Raheem Sterling. 

Terdapat dua pemain yang sekiranya bisa menggantikan peran TAA, yaitu Neco Williams dan James Milner. Ada juga opsi memainkan tiga bek tengah Sergio van Dijk-Joel Matip-Joe Gomez. Jurgen Klopp perlu rencana cadangan di laga melawan Manchester City. 

Baca Juga: Jelang Tottenham Vs Aston Villa Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

4. Ilkay Gundogan (Manchester City)

Jelang Pekan Ketujuh Premier League, 6 Pemain Penting Ini Harus Absenpotret Ilkay Gundogan bersama Manchester City (skysports.com)

Dalam satu hingga dua minggu terakhir, Ilkay Gundogan memang tak dimainkan oleh Pep Guardiola, baik melawan Chelsea maupun Paris Saint-Germain. Hal tersebut tak lepas dari cedera paha yang dialaminya. Ia diperkirakan baru akan pulih pada 16 Oktober 2021 nanti. 

Peran Gundogan sendiri sangat penting di Manchester City, mengingat pada musim lalu ia berhasil menjadi salah satu gelandang terproduktif di Eropa. Sementara ini, perannya akan digantikan oleh Bernardo Silva atau Phil Foden pada laga melawan Liverpool.

5. Dominic Calvert-Lewin (Everton)

Jelang Pekan Ketujuh Premier League, 6 Pemain Penting Ini Harus Absenpotret Dominic Calvert-Lewin bersama Everton (esportsinsider.com)

Jelang laga penting melawan Manchester United, Everton harus kehilangan penyerang andalannya, Dominic Calvert-Lewin. Ia mengalami cedera paha pada pertengahan September lalu. Ia sendiri diperkirakan baru akan fit pada 17 Oktober 2021 mendatang. 

Cedera yang dialami Dominic Calvert-Lewin juga membuat dirinya harus absen di laga jeda internasional bersama Timnas Inggris. Perannya digantikan oleh Ollie Watkins yang memang berhasil tampil impresif sejauh musim ini. 

6. Leon Bailey (Aston Villa)

Jelang Pekan Ketujuh Premier League, 6 Pemain Penting Ini Harus Absenpotret Leon Bailey saat menghadapi Everton (skysports.com)

Leon Bailey merupakan sosok yang ditugaskan untuk menggantikan peran Jack Grealish yag hijrah ke Manchester City. Dari tiga laga awalnya di Premier League, ia berhasil menyumbang 1 gol dan 1 assist. Sayangnya, ia harus mengalami cedera paha beberapa waktu lalu dan diperkirakan baru akan pulih pada 16 Oktober 2021 mendatang. 

Aston Villa sendiri akan menghadapi Tottenham Hotspur. Bukan perkara yang mudah untuk menghadapi Tottenham mengingat pada pekan lalu mereka baru saja dikalahkan oleh Arsenal, sehingga tim lawan akan semangat untuk meraih tiga poin. 

Itu dia enam pemain penting yang harus absen di pekan ketujuh Premier League. Absennya mereka akan berdampak pada performa tim secara keseluruhan. Menurutmu, tanpa adanya mereka, apakah klubnya mampu meraih kemenangan?

Baca Juga: Jadwal Premier League Pekan Ini: Ada Liverpool Vs ManCity

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya