6 Kakak Beradik Ini Pernah Bermain Bersama dalam Satu Klub

Siapa kakak beradik dalam satu klub favoritmu?

Momen kakak beradik yang membela satu klub yang sama merupakan suatu hal yang jarang ditemui. Biasanya, kakak beradik memiliki klub yang berbeda-beda, apalagi jika posisinya di lapangan sama. Meskipun begitu, sejauh ini terdapat beberapa kakak beradik yang diketahui pernah bermain bersama. 

Pastinya hal tersebut merupakan momen spesial tersendiri bagi para pemain tersebut. Kira-kira, siapa saja kakak beradik yang pernah bermain dalam satu klub? Yuk simak penjelasannya. 

1. Thiago dan Rafinha - Barcelona

6 Kakak Beradik Ini Pernah Bermain Bersama dalam Satu Klubpotret Thiago dan Rafinha (sportmob.com)

Fans Barcelona pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Thiago dan Rafinha. Keduanya sama-sama pernah bermain bagi Barcelona pada musim 2011/2012 hingga 2012/2013. Tak banyak yang mengetahui bahwa mereka berdua merupakan kakak beradik.

Saat ini Thiago bermain bagi Liverpool dan Rafinha bermain bagi Paris Saint-Germain. Uniknya, kakak beradik ini justru membela negara yang berbeda. Thiago membela negara Spanyol, sedangkan Rafinha membela negara Brasil.

2. Paolo Cannavaro dan Fabio Cannavaro - Parma

6 Kakak Beradik Ini Pernah Bermain Bersama dalam Satu KlubPaolo dan Fabio Cannavaro (twitter.com/90sfootball)

Paolo Cannavaro dan Fabio Cannavaro merupakan kakak beradik yang pernah membela klub yang sama, yaitu Parma. Keduanya sama-sama membela Parma pada musim 1999/2000 hingga 2000/2001. Meskipun sama-sama menjadi andalam Timnas Italia U-21, nasib mereka di skuad Italia cukup berbeda.

Fabio Cannavaro sudah memberikan penampilan sebanyak 136 kali bagi Timnas Italia, sedangkan Paolo Cannavaro tidak pernah bermain membela skuad Italia senior. Kakak beradik ini memiliki posisi yang sama, yaitu bek tengah.

Baca Juga: Setelah Juara dengan Klub Lain, 5 Pemain Ini Kembali ke Parma

3. Yaya Toure dan Kolo Toure - Manchester City

6 Kakak Beradik Ini Pernah Bermain Bersama dalam Satu Klubpotret Yaya Toure dan Kolo Toure bersama Manchester CIty (talksport.com)

Yaya Toure dan Kolo Toure merupakan salah satu pemain penting bagi Manchester City saat klub tersebut menjuarai Premier League pada tahun 2012. Kakak-beradik ini bermain bersama di Manchester City pada musim 2010/2011 hingga 2012/2013. Bedanya, Kolo Toure hijrah ke Liverpool pada tahun 2013. 

Keduanya sama-sama menjadi andalan Timnas Pantai Gading. Kolo Toure sudah memberikan penampilan bagi Pantai Gading sebanyak 118 kali sebagai bek tengah. Sedangkan Yaya Toure tampil sebanyak 97 kali bagi Pantai Gading sebagai pemain tengah.

4. Kevin-Prince Boateng dan Jerome Boateng - Hertha BSC

6 Kakak Beradik Ini Pernah Bermain Bersama dalam Satu Klubpotret Jerome dan Kevin-Prince Boateng (web24.news)

Kevin-Prince Boateng dan Jerome Boateng merupakan kakak beradik yang sama-sama bermain bagi klub Bundesliga. Keduanya pernah sama-sama bermain dalam satu klub yang sama, yaitu Hertha BSC pada musim 2006/2007. Saat ini, Kevin-Prince Boateng telah bermain lagi bagi Hertha BSC setelah hijrah ke beberapa klub top, seperti AC Milan, Tottenham, Barcelona, hingga Borussia Dortmund.

Di sisi lain, Jerome Boateng baru saja berstatus sebagai bebas transfer dari klub Bayern Munich. Meskipun kakak beradik, Jerome membela negara Jerman, sedangkan Kevin membela negara Ghana. Keduanya juga menjadi andalan bagi negaranya masing-masing walaupun Jerome Boateng tak dipanggil di Piala Eropa 2020 lalu.

5. Gary Neville dan Phil Neville - Manchester United

6 Kakak Beradik Ini Pernah Bermain Bersama dalam Satu Klubpotret Phil dan Gary Neville bersama Manchester United (dailymail.co.uk)

Fans Manchester United pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Gary Neville dan Phil Neville. Kakak  beradik ini pernah membela Manchester United pada musim 1994/1995 hingga 2004/2005. Uniknya, keduanya sama-sama bermain sebagai bek sayap kanan. 

Gary Neville dapat berposisi sebagai bek tengah, sedangkan Phil Neville dapat berposisi sebagai bek kiri. Gary Neville sudah membela Timnas Inggris sebanyak 85 kali, sedangkan Phil Neville sudah membela Timnas Inggris sebayak 59 kali.

6. Xabi Alonso dan Mikel Alonso - Real Sociedad

6 Kakak Beradik Ini Pernah Bermain Bersama dalam Satu Klubpotret Mikel dan Xabi Alonso (real-sociedad.diariovasco.com)

Xabi Alonso dan Mikel Alonso merupakan kakak beradik yang sama-sama pernah membela Real Sociedad. Mereka sama-sama bermain untuk klub tersebut pada musim 2000/2001 hingga 2003/2004. Xabi bermain sebagai gelandang bertahan dan Mikel bermain sebagai pemain tengah.

Bedanya, Xabi Alonso sudah memberikan penampilan bagi Spanyol sebanyak 114 kali. Di sisi lain, Mikel Alonso tak pernah bermain bagi La Furias Roja sepanjang karier sepak bolanya.

 

Nah, itu dia 6 kakak beradik yang ternyata pernah membela klub yang sama. Bukan merupakan suatu hal yang mudah saat bermain bersama dengan saudara sendiri di klub yang sama. Apalagi, jika mereka sama-sama memiliki posisi yang sama di lapangan.

Baca Juga: 10 Potret Memikat Xabi Alonso yang Makin Menawan Usai Gantung Sepatu

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya