Comscore Tracker

5 Kapten Timnas Piala Eropa 2020 yang Bermain di Bundesliga

Mulai dari Lewandowski hingga Manuel Neuer

Bundesliga merupakan salah satu kompetisi liga sepak bola yang paling populer di dunia selain Premier League, LaLiga, Serie A, dan Ligue 1. Selain itu, Bundesliga dikenal mempunyai beberapa klub top raksasa Eropa seperti Bayern Munich, Borussia Dortmund, hingga RB Leipzig.

Tak hanya itu, beberapa pemain di Bundesliga juga dikenal mempunyai kepemimpinan yang tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari terpilihnya beberapa pemain Bundesliga sebagai kapten negara di ajang Piala Eropa 2020 yang sedang berlangsung. Berikut 5 kapten negara peserta Piala Eropa 2020 yang bermain di Bundesliga. 

1. Vladimir Darida - Repubik Ceko (Hertha BSC)

5 Kapten Timnas Piala Eropa 2020 yang Bermain di Bundesligapotret Vladimir Darida bersama Timnas Republik Ceko(socceroos.com.au)

Vladimir Darida merupakan pemain tengah andalan Hertha BSC di Bundesliga. Pemain berusia 30 tahun itu dipercaya menjadi kapten utama timnas Republik Ceko di ajang Piala Eropa 2020 yang sedang berlangsung. Per 20 Juni 2021, lulusan FC Viktoria Plzen itu sudah memberikan 73 penampilan bagi negaranya sejak tahun 2012.

Vladimir Darida memegang peran penting atas kemenangan Republik Ceko atas Skotlandia pada laga pertama walau saat melawan Kroasia negaranya ditahan imbang 1-1. Kepemimpinan dan pengalaman Vladimir Darida sangat diperlukan Republik Ceko agar mampu mengalahkan Inggris di laga ketiga fase grup jika ingin memastikan tiket ke babak 16 besar. 

2. Julian Baumgartlinger - Austria (Bayer 04 Leverkusen)

5 Kapten Timnas Piala Eropa 2020 yang Bermain di Bundesligapotret Julian Baumgartlinger bersama Timnas Austria(rte.ie)

Julian Baumgartlinger merupakan gelandang bertahan milik klub Jerman, yaitu Bayer 04 Leverkusen. Pemain berusia 33 tahun itu dipercaya menjadi kapten utama timnas Austria di ajang Piala Eropa 2020 yang sedang berlangsung. Julian akan menjadi sosok yang bertanggung jawab atas keberhasilan negaranya lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 atau tidak saat melawan Ukraina di laga ketiga fase grup nanti.

Lulusan akademi TSV 1860 München itu sudah memberikan penampilan sebanyak 84 kali sejak tahun 2009 lalu. Dalam karier sepak bolanya, dia sendiri juga sudah membela timnas Austria muda, mulai dari U-17, U-19, hingga U-21.

Baca Juga: 5 Kapten Negara Peserta Piala Eropa 2020 yang Bermain di Serie A

3. Ádám Szalai - Hungaria (FSV Mainz 05)

5 Kapten Timnas Piala Eropa 2020 yang Bermain di Bundesligapotret Adam Szalai bersama Timnas Hungaria(hungarytoday.hu)

FSV Mainz 05 mempunyai seorang striker yang berbahaya yang bernama Ádám Szalai. Pemain berusia 33 tahun itu dipercaya menjadi kapten timnas Hungaria yang masuk dalam grup negara Piala Eropa 2020 bersama Jerman, Prancis, dan Portugal. Ádám Szalai bersama rekan setimnya baru-baru ini mampu menahan imbang Prancis di laga kedua fase grup dengan skor 1-1.

Di timnas Hungaria, Ádám Szalai sendiri sudah memberikan penampilan sebanyak 73 kali sejak tahun 2009. Tak banyak prestasi yang mampu dia berikan kepada negaranya, mengingat lolos ke Piala Eropa 2020 saja sudah merupakan suatu hal yang membanggakan bagi negaranya saat ini.

4. Robert Lewandowski - Polandia (Bayern Munchen)

5 Kapten Timnas Piala Eropa 2020 yang Bermain di Bundesligapotret Robert Lewandowski bersama Timnas Polandia(bundesliga.com)

Kapten timnas Polandia, Robert Lewandowski, tampaknya harus memikul beban berat di Piala Eropa 2020 ini setelah dikalahkan Slovakia serta ditahan imbang di dua laga awal fase grup. Laga akhir Polandia melawan Swedia menjadi penentu apakah negaranya akan lolos ke babak 16 besar atau tidak. Lewandowski sendiri sudah tampil sebanyak 118 kali bagi negaranya sejak tahun 2008 lalu.

Setidaknya dia sudah memberikan 66 gol dari 18 pertandingan yang telah dijalaninya bersama Polandia. Pemain Bayern Munchen itu mempunyai pekerjaan rumah yang berat di laga terakhir fase grup Piala Eropa 2020 saat melawan Swedia mengingat lini belakang tim lawan yang sangat tangguh dan sudah dilewati.

5. Manuel Neuer - Jerman (Bayern Munich)

5 Kapten Timnas Piala Eropa 2020 yang Bermain di Bundesligapotret Manuel Neuer bersama Timnas Jerman(90min.com)

Kiper utama Jerman, Manuel Neuer, juga kembali ditunjuk menjadi kapten utama timnas Jerman di ajang Piala Eropa 2020. Meski sudah kebobolan 3 gol di 2 laga awal fase grup F, kepemimpinannya mampu mengembalikan kepercayaan diri timnas Jerman setelah dikalahkan Prancis di laga pertama. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan berhasilnya Jerman mengalahkan Portugal dengan skor 4-2.

Neuer sendiri sudah bermain bagi timnas Jerman sejak tahun 2009 dan sudah tampil sebanyak 100 kali. Lulusan akademi FC Schalke 04 itu mempunyai pekerjaan yang cukup berat di laga ketiga fase grup saat melawan timnas Hungaria, mengingat tim tersebut hampir mengalahkan Prancis di laga kedua Piala Eropa 2020. 

 

Nah, itu dia 5 kapten negara peserta Piala Eropa 2020 yang bermain di Bundesliga. Performa mereka di negara masing-masing dapat dikatakan sangat memuaskan. Mereka berlima pastinya juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap mentalitas para rekan setimnya di setiap pertandingan Piala Eropa 2020 yang dijalaninya. 

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Jadi Kapten Negaranya di Piala Eropa 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya