Comscore Tracker

5 Pemain Kelahiran 2002 dan Setelahnya yang Bersinar di Bundesliga

Mulai dari Jude Bellingham hingga Jamal Musiala

Bundesliga memang memiliki berbagai talenta muda yang saat ini bermain di beberapa klub. Sejauh ini, terdapat beberapa pesepak bola muda yang bersinar dan ternyata mereka kelahiran tahun 2002 atau setelahnya. Artinya, umur dari pesepak bola muda bertalenta tersebut masih berumur tak lebih dari 19 tahun.

Bahkan, beberapa di antaranya ada yang sudah menjadi andalan di klub mereka masing-masing. Berikut 5 pemain top kelahiran 2002 atau setelahnya yang bersinar di Bundesliga.

1. Giovanni Reyna - Borussia Dortmund

5 Pemain Kelahiran 2002 dan Setelahnya yang Bersinar di Bundesligamundoalbiceleste.com

Giovanni Reyna merupakan pemain Borussia Dortmund berkebangsaan Amerika Serikat. Pemain tersebut lahir di Durham pada 13 November 2002. Di lapangan, dia sendiri berposisi sebagai gelandang serang.

Meskipun baru berusia 18 tahun, dia selalu menjadi andalan Borussia Dortmund di Bundesliga. Tak heran jika banyak yang percaya bahwa dia akan menjadi salah satu bintang sepak bola di masa yang akan datang.

2. Jude Bellingham - Borussia Dortmund

5 Pemain Kelahiran 2002 dan Setelahnya yang Bersinar di Bundesligabulinews.com

Borussia Dortmund juga mempunyai talenta muda asal Inggris, Jude Bellingham. Dia merupakan pemain kelahiran Stourbridge pada 29 Juni 2003. Bellingham sendiri berposisi sebagai pemain tengah.

Di usianya yang sangat muda, dia sudah menjadi andalan Borussia Dortmund di berbagai ajang, baik Bundesliga maupun Liga Champions. Dia juga sudah menjalani debut pertamanya di Timnas Inggris senior pada November 2020 lalu.

Baca Juga: 6 Debutan Termuda Timnas Inggris Hingga Kini, Jude Bellingham Terbaru!

3. Florian Wirtz - Bayer 04 Leverkusen

5 Pemain Kelahiran 2002 dan Setelahnya yang Bersinar di Bundesligabayer04.de

Florian Wirtz merupakan talenta muda Jerman yang saat ini bermain bagi Bayer 04 Leverkusen. Dia merupakan pemain kelahiran tahun 2003. Di lapangan, dia berposisi sebagai gelandang serang.

Florian Wirtz merupakan gelandang serang andalan Bayer 04 Leverkusen di berbagai ajang, mulai dari Bundesliga hingga Liga Europa. Saat ini, dia merupakan pemain internasional Jerman U-21.

4. Youssoufa Moukoko - Borussia Dortmund

5 Pemain Kelahiran 2002 dan Setelahnya yang Bersinar di Bundesligabulinews.com

Borussia Dortmund juga memiliki talenta lokal asal Jerman yang bernama Youssoufa Moukoko. Pemain tersebut merupakan kelahiran tahun 2004. Dia sendiri berposisi sebagai penyerang.

Sebelum masuk ke akademi Borussia Dotmund, dia merupakan pemain akademi klub Jerman lainnya, yaitu St.Pauli. Saat ini, dia merupakan pemain Timnas Jerman U-20.

5. Jamal Musiala - Bayern Munich

5 Pemain Kelahiran 2002 dan Setelahnya yang Bersinar di Bundesligaallpicture.net

Jamal Musiala merupakan talenta muda Inggris yang saat ini bermain di Bayern Munich. Dia lahir pada 26 Februari 2003 di Stuggart. Pemain berusia 18 tahun tersebut berposisi sebagai gelandang serang.

Dia merupakan salah satu pemain yang diorbitkan oleh Bayern Munich di Bundesliga pada musim ini. Saat ini, dia merupakan pemain Timnas Inggris U-20.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola kelahiran tahun 2002 atau setelahnya yang bersinar di Bundesliga. Mereka adalah talenta muda bagi klub masing-masing. Banyak yang meyakini mereka akan bersinar dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga: Umur 17 Tahun, Jamal Musiala Pemecah Rekor Termuda Bayern Munich

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya