Deretan Kiper dengan Banderol Termahal di Awal Tahun 2022

Donnarumma dan Courtois masih termahal di awal 2022!

Kiper merupakan salah satu posisi yang penting dalam permainan sepak bola. Kiper bertugas menjadi pemain terakhir untuk mencegah segala gempuran dari tim lawan. Tak heran jika banyak klub yang berambisi untuk memiliki kiper dengan kualitas tinggi. 

Di awal tahun 2022 ini, ada beberapa kiper yang diketahui memiliki banderol yang sangat mahal. Mereka memang dikenal sebagai kiper dengan kemampuan di atas rata-rata. Siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Gianluigi Donnarumma - 1,05 triliun rupiah

Deretan Kiper dengan Banderol Termahal di Awal Tahun 2022Gianluigi Donnarumma bersama PSG (football-italia.net)

Digaet secara gratis oleh Paris Saint-Germain dari AC Milan pada tahun lalu, bukan berarti Donnarumma merupakan pemain dengan harga murah. Pasalnya, kiper asal Italia itu ternyata menjadi kiper dengan banderol termahal di awal tahun 2022 ini. Banderolnya diketahui sebesar 65 juta euro atau setara 1,05 triliun rupiah. 

Hal tersebut tak lepas dari performa gemilangnya bersama PSG dan Timnas Italia di Piala Eropa 2020 dan UEFA Nations League. Sayangnya, Donnarumma berpotensi tak bermain di Piala Dunia 2022 karena berada satu jalur dengan Portugal di babak playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa.

2. Thibaut Courtois - 1,05 triliun rupiah

Deretan Kiper dengan Banderol Termahal di Awal Tahun 2022Thibaut Courtois bersama Real Madrid (sempreinter.com)

Sama dengan Donnarumma, Thibaut Courtois juga diketahui memiliki banderol sebesar 65 juta euro atau setara 1,05 triliun rupiah. Dengan demikian, Donnarumma dan Courtois menjadi kiper termahal di awal tahun 2022 ini. Pemain asal Belgia itu memang tampil impresif bersama Real Madrid sepanjang tahun 2021.

Dia juga masih menjadi kiper nomor satu bagi Timnas Belgia walau tak meraih trofi apa pun pada tahun lalu bersama negaranya. Di sisi lain, Courtois juga masih di usia produktif pada tahun ini, yaitu 29 tahun.

Baca Juga: 5 Kiper LaLiga yang Menjadi Kiper Utama di Tim Nasional, Ada Courtois!

3. Jan Oblak - 971 miliar rupiah

Deretan Kiper dengan Banderol Termahal di Awal Tahun 2022Jan Oblak bersama Atletico Madrid (en.as.com)

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, juga masuk dalam daftar kiper dengan banderol termahal di awal tahun 2022. Banderolnya mencapai 60 juta euro atau setara 971 miliar rupiah. Oblak memang tampil gemilang di sepanjang tahun 2021, baik di level klub maupun internasional.

Bahkan, Oblak berhasil membawa Atletico Madrid menjuarai LaLiga 2020/2021 dan menjadi kiper dengan clean sheets terbanyak pada musim tersebut. Dia juga berhasil tampil apik saat membela Slovenia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

4. Alisson Becker - 971 miliar rupiah

Deretan Kiper dengan Banderol Termahal di Awal Tahun 2022Alisson bersama Liverpool (thisisanfield.com)

Walau tak mampu meraih Golden Gloves di Premier League musim lalu, banderol Alisson tetap tinggi. Hal tersebut tak lepas dari perannya di Liverpool dan Timnas Brasil yang sangat penting. Selain itu, dia juga diketahui tampil bagus di sepanjang tahun 2021 dengan melakukan berbagai penyelamatan.

Di awal tahun 2022, banderolnya masih mencapai 60 juta euro atau setara 971 miliar rupiah. Dengan hal tersebut, dia menjadi kiper termahal di Benua Amerika pada awal tahun 2022 ini.

5. Ederson Moraes - 809 miliar rupiah

Deretan Kiper dengan Banderol Termahal di Awal Tahun 2022Ederson Moraes bersama Manchester City (thisisanfield.com)

Selain Alisson, ada pula kiper Brasil lainnya yang banderolnya masih tinggi di awal tahun 2022. Pemain tersebut ialah Ederson dengan banderol 50 juta euro atau setara 809 miliar rupiah. Peraih Golden Gloves di Premier League musim lalu memang layak dibanderol mahal.

Pasalnya, selain kerap melakukan berbagai penyelamatan gemilang, dia juga memiliki umpan jauh yang sangat akurat. Pep Guardiola sendiri sering melibatkan Ederson untuk membangun serangan dari belakang.

 

Kelima kiper di atas berhasil menjadi yang termahal di awal tahun 2022 ini. Penampilan gemilang mereka di sepanjang tahun 2021 diyakini menjadi alasan mengapa banderol mereka tinggi. Adakah kiper favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 6 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak Sejak 2020, Ederson Terbaik!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya