5 Kiper Premier League Spesialis Kaki Kiri dengan Banderol Tertinggi

Adakah kiper favoritmu dalam daftar di bawah?

Pernah mendengar pemain kidal atau pemain dengan kaki kiri yang lebih kuat? Menjadi pesepak bola kidal merupakan hal yang cukup jarang dimiliki oleh pemain. Kebanyakan para pesepak bola menggunakan kaki kanannya dalam menendang bola, khususnya bagi seorang kiper.

Namun, sejauh ini terdapat beberapa kiper di Premier League dengan spesialisasi kaki kiri. Bahkan, beberapa di antaranya dibanderol dengan harga tinggi. Berikut 5 kiper Premier League spesialis kaki kiri dengan banderol tertinggi.

1. Ederson Moraes - Manchester City

5 Kiper Premier League Spesialis Kaki Kiri dengan Banderol Tertinggiguinnessworldrecords.com

Bagi kamu para penggemar Manchester City, pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Ederson Moraes. Kiper asal Brasil ini merupakan salah satu kiper andalan Timnas Brasil selain Alisson Becker. Di Timnas Brasil, dia sudah bermain sebanyak 7 kali.

Jika kamu memperhatikan Ederson saat menendang bola, dia akan lebih sering menggunakan kaki kirinya. Ederson memang merupakan kiper kidal dengan akurasi tendangan yang sangat tinggi. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 56 juta euro atau sekitar 963 miliar rupiah.

2. Jordan Pickford - Everton

5 Kiper Premier League Spesialis Kaki Kiri dengan Banderol Tertinggiplanetfootball.com

Jordan Pickford merupakan kiper utama Everton dan Timnas Inggris. Kiper berusia 27 tahun itu sudah tampil sebanyak 26 kali bagi Timnas Inggris. Dia merupakan lulusan akademi Sunderland.

Pickford merupakan salah satu kiper kidal asal Inggris. Saat ini, dia dibanderol seharga 26 juta euro atau sekitar 447 miliar rupiah.

Baca Juga: Paul Robinson: Pickford Masih Kiper Nomor Satu Inggris

3. Rui Patricio - Wolverhampton Wanderers

5 Kiper Premier League Spesialis Kaki Kiri dengan Banderol Tertinggiskysports.com

Rui Patricio merupakan kiper utama dari Wolverhampton dan Timnas Portugal. Dia sudah membela negaranya sebanyak 90 kali sejak tahun 2010. Dia sendiri merupakan lulusan akademi Sporting CP.

Sejauh ini dia dibanderol dengan harga 14 juta euro atau sekitar 240 miliar rupiah. Bagi kamu yang belum tahu, Rui Patricio merupakan kiper kidal, lho.

4. Hugo Lloris - Tottenham Hotspur

5 Kiper Premier League Spesialis Kaki Kiri dengan Banderol Tertinggibesoccer.com

Pastinya kamu sudah tak asing dengan kiper utama Timnas Prancis ini. Dia sudah membela Tottenham Hotspur sejak tahun 2012. Di Timnas Prancis, dia sudah tampil sebanyak 117 kali dan saat ini dipercaya menjadi kapten bagi negaranya.

Hugo Lloris merupakan kiper yang mempunyai kaki dominan sebelah kiri. Pemain berusia 34 tahun itu dibanderol dengan harga 12 juta euro atau sekitar 206 miliar rupiah.

5. Illan Meslier - Leeds United

5 Kiper Premier League Spesialis Kaki Kiri dengan Banderol Tertinggifootballtransfertavern.com

Klub promosi Premier League musim ini, Leeds United, ternyata juga memiliki kiper kidal, lho. Kiper tersebut bernama Illan Meslier. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan kiper berkebangsaan Prancis.

Saat ini, dia dibanderol dengan harga 12 juta euro atau sekitar 206 miliar rupiah. Dia sendiri merupakan lulusan akademi klub asal Prancis, FC Lorient.

 

Nah, itu dia 5 kiper Premier League dengan kaki kidal atau spesialis kaki kiri dengan banderol tertinggi saat ini. Menjadi kiper kidal bukan berarti mereka tidak bisa menendang dengan kaki kanan, ya. Adakah kiper favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Pemain Leeds United dengan Bayaran Tertinggi Musim 2020/2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya