5 Kiper Top asal Prancis dengan Banderol Tertinggi Saat Ini

Mulai dari Mike Maignan hingga Hugo Lloris!

Selain dikenal dengan industri fashion, Prancis juga dikenal memiliki kompetisi sepak bola yang menarik. Memang, terdapat beberapa klub besar yang bermain di Ligue 1 seperti Paris Saint-Germain, AS Monaco, LOSC Lille, hingga Lyon. Prancis juga memiliki beberapa pemain top di sejumlah posisi.

Salah satu posisi yang dinilai cukup kompetitif di Prancis ialah kiper atau penjaga gawang. Sejauh ini, terdapat beberapa kiper top asal Prancis yang dibanderol cukup tinggi. Berikut 5 kiper top asal Prancis dengan banderol tertinggi saat ini.

1. Mike Maignan - LOSC Lille

5 Kiper Top asal Prancis dengan Banderol Tertinggi Saat Inigetfootballnewsfrance.com

Per 14 Maret 2021, LOSC Lille merupakan penantang tangguh Paris Saint-Germain dalam menjuarai Ligue 1. Hal tersebut tak lepas dari penampilan kiper mereka yang gemilang, yaitu Mike Maignan. Kiper berusia 25 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Prancis.

Mike Maignan menjalani debutnya di timnas Prancis pada Oktober 2020 lalu. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp344 miliar.

2. Alphonse Areola - Paris Saint-Germain (Dipinjamkan ke Fulham)

5 Kiper Top asal Prancis dengan Banderol Tertinggi Saat Initheathletic.co.uk

Alphonse Areola merupakan kiper Paris Saint-Germain yang dipinjamkan ke Fulham di musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu ternyata juga merupakan kiper berkebangsaan Prancis. Dia juga sempat membela timnas Prancis dan sudah bermain sebanyak 3 kali.

Dia sendiri merupakan produk asli dari akademi Paris Saint-Germain. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 13 juta euro atau sekitar Rp223 miliar.

Baca Juga: Cara Mengucapkan 10 Pemain Sepak Bola Top Asal Prancis, Sudah Tahu?

3. Alban Lafont - Fiorentina (Dipinjamkan ke FC Nantes)

5 Kiper Top asal Prancis dengan Banderol Tertinggi Saat Inibutfootballclub.fr

Alban Lafont merupakan kiper Fiorentina yang saat ini dipinjamkan ke FC Nantes. Bagi yang belum tahu, FC Nantes merupakan klub asal Prancis yang saat ini bermain di Ligue 1. Alban Lafont sendiri merupakan mantan kiper timnas Prancis U-21.

Kiper berusia 22 tahun itu merupakan produk akademi klub asal Prancis, yaitu Toulouse. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 12,5 juta euro atau sekitar Rp215 miliar.

4. Illan Meslier - Leeds United

5 Kiper Top asal Prancis dengan Banderol Tertinggi Saat Inifootballtransfertavern.com

Kiper utama Leeds United, Illan Meslier, ternyata juga merupakan kiper berkebangsaan Prancis. Kiper berusia 21 tahun itu merupakan mantan kiper utama timnas Prancis U-20. Dia sendiri merupakan produk akademi FC Lorient.

Sejauh ini, dia sudah kebobolan sebanyak 45 kali dan mencetak 9 clean sheets di ajang Premier League. Illan Meslier dibanderol dengan harga 12 juta euro atau sekitar Rp206 miliar.

5. Hugo Lloris - Tottenham Hotspur

5 Kiper Top asal Prancis dengan Banderol Tertinggi Saat Inibesoccer.com

Jugo Lloris merupakan kiper utama Tottenham Hotspur dan timnas Prancis saat ini. Kiper berusia 34 tahun itu merupakan kapten timnas Prancis yang sudah tampil bagi negaranya sebanyak 117 kali. Dia sendiri bergabung ke Tottenham Hotspur pada sejak tahun 2012 dari Lyon.

Lloris merupakan lulusan akademi klub asal Prancis yang bernama Nizza. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 12 juta euro atau sekitar Rp206 miliar.

 

Nah, itu dia 5 kiper asal Prancis dengan banderol tertinggi saat ini. Mereka berlima memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi kiper utama timnas Prancis yang saat ini masih dipegang oleh Hugo Lloris. Kira-kira, siapa saja di antara mereka yang mampu menggeser Hugo Lloris di timnas Prancis nanti?

Baca Juga: Fantastis! 10 Pemain Prancis dengan Nilai Transfer Termahal Saat Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya