Comscore Tracker

5 Kisah Menarik di Luar Lapangan tentang Pekan Pertama Liga Champions

Turut berduka untuk Nathan Ake dan Reece James

Liga Champions 2021/2022 baru saja dimulai dengan berbagai kejutan. BSC Young Boys berhasil mengalahkan klub raksasa Inggris, Manchester United. Selain itu, ada juga laga banjir gol antara Manchester City dengan RB Leipzig dengan skor 6-3. 

Adapula klub debutan Liga Champions, Sheriff Tiraspol, yang mengalahkan Shakhtar Donetsk. Bayern Munich juga berhasil menaklukkan Barcelona selaku tuan rumah dengan skor 3-0. Pada pekan pertama Liga Champions 2021/2022 ini juga terdapat beberapa kisah menarik yang terjadi di luar lapangan. Apa saja hal tersebut? Yuk simak ceritanya. 

1. Sheriff Tiraspol ternyata merupakan klub tanpa negara

5 Kisah Menarik di Luar Lapangan tentang Pekan Pertama Liga Championspotret pemain Sheriff Tiraspol saat merayakan selebrasi gol (twitter.com/ZachLowy)

Pada pekan pertama ini, Sheriff Tiraspol menjalani debutnya di Liga Champions dengan sangat baik. Mereka mengalahkan perwakilan Ukraina, Shakhtar Donetsk. Sheriff Tiraspol memang merupakan klub perwakilan Moldova yang diakui UEFA. Namun, klub ini merupakan klub yang bermarkas di kota Tiraspol. 

Kota Tiraspol merupakan ibu kota dari wilayah yang memisahkan diri dari Moldova, yaitu Trans-Dniester atau Transnistria, dilansir News9 Live. Wilayah tersebut resmi memisahkan diri pada 2 September 1990. Meskipun begitu, negara Trans-Dniester tak diakui oleh United Nations sejauh ini.

2. Riyad Mahrez dan Jack Grealish kena semprot Pep Guardiola

Ada satu kisah menarik di pinggir lapangan pada laga Manchester City melawan RB Leipzig. Pep Guardiola tampak memberikan instruksi kepada Jack Grealish dan Riyad Mahrez dengan marah-marah. Kala itu Pep Guardiola tampaknya kesal terhadap mereka berdua karena tak melakukan instruksinya di pertengahan pertandingan.

Dilansir The Mirror, Pep ingin memberikan pesan bahwa saat terdapat banyak orang di depan bola, hal yang terbaik untuk dilakukan ialah mengumpannya ke belakang untuk membangun serangan. Mahrez dan Grealish memang tampak tidak sabaran untuk menyerang saat berhasil menguasai bola dari sisi lapangan.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Pernah Dijual oleh Pep Guardiola, Siapa Saja?

3. Ayah Nathan Ake meninggal beberapa menit setelah dia mencetak gol ke gawang RB Leipzig

Nathan Ake mencetak 1 gol ke gawang RB Leipzig pada menit ke-16. Namun, tak disangka beberapa menit setelah dia mencetak gol ada kabar bahwa ayahnya sudah meninggal akibat sakit yang dideritanya dalam beberapa minggu terakhir. Saat bertanding melawan RB Leipzig Ake memang belum mengetahui kabar tersebut dari keluarganya.

Pastinya hal tersebut merupakan duka yang mendalam bagi pemain asal Belanda tersebut. Tak diketahui secara pasti apakah Ake akan tersedia dalam laga melawan Southampton dalam pekan kelima Premier League.

4. Medali Piala Eropa 2020 dan Liga Champions milik Reece James dirampok saat dia bermain melawan FC Zenit

Secara mengejutkan, medali Piala Eropa 2020 dan Liga Champions musim lalu milik Reece James dicuri saat dirinya bermain untuk Chelsea di ajang Liga Champions. Kala itu Chelsea menghadapi FC Zenit di kandang sendiri yang berakhir kemenangan Chelsea 1-0. Dirampoknya kedua medali itu pastinya merupakan kesedihan tersendiri bagi Reece James.

Pasalnya, kedua medali itu tak hanya merepresentasikan dirinya secara individu, tetapi juga Chelsea dan Timnas Inggris. Insiden tersebut dikabarkan telah diinvestigasi oleh pihak kepolisian dan Reece James juga mendapatkan dukungan dari pihak Chelsea terkait hal tersebut.

5. RB Salzburg merupakan skuad termuda di pekan pertama Liga Champions

5 Kisah Menarik di Luar Lapangan tentang Pekan Pertama Liga Championspotret para pemain RB Salzburg (twitter.com/FTalentScout)

RB Salzburg dinobatkan sebagai skuad starter termuda yang bermain di pekan pertama Liga Champions dengan rata-rata umur 22,6 tahun. Kala itu klub asal Austria itu berhasil menahan imbang Sevilla dengan skor 1-1.

Di sisi lain, klub kedua dengan skuad termuda ialah AC Milan, yaitu rata-rata umur 24,9 tahun. Kemudian, Shakhtar Donetsk  dan BSC Young Boys memiliki rata-rata umur 25,2 dan 25,4 tahun.

 

Itu dia hal menarik di luar lapangan terkait pekan pertama Liga Champions 2021/2022. Turut berduka atas kepergian ayah dari Nathan Ake. Untuk Reece James, semoga perampok di rumahnya dapat segera ditangkap ya!

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas RB Salzburg, Deretan Bintang!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya