5 Klub Inggris dengan Perolehan Gelar Piala Liga Terbanyak

Adakah klub favoritmu dalam daftar di bawah?

Manchester City baru saja menjuarai kompetisi Carabao Cup dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. Gol semata wayang Aymeric Laporte telah cukup membawa Manchester City meraih kesuksesan untuk kesekian kalinya di kompetisi yang juga disebut Piala Liga itu. Carabao Cup merupakan salah satu kompetisi sepak bola paling bergengsi di Inggris selain Premier League dan Piala FA.

Dalam sejarahnya, terdapat beberapa klub yang berhasil menjuarai Carabao Cup dalam jumlah yang cukup banyak. Bagi kamu pencinta sepak bola Inggris, berikut 5 klub dengan perolehan gelar Piala Liga terbanyak. 

1. Liverpool - 8 kali

5 Klub Inggris dengan Perolehan Gelar Piala Liga Terbanyakthisisanfield.com

Tak usah diragukan lagi bahwa Liverpool merupakan salah satu klub raksasa di Inggris. Juara Premier League musim lalu itu merupakan salah satu klub dengan perolehan gelar Piala Liga terbanyak saat ini. Liverpool berhasil mengoleksi 8 gelar Piala Liga dan 4 kali menjadi runner up pada kompetisi tersebut. 

Terakhir kali Liverpool menjuarai Piala Liga adalah pada tahun 2012 lalu. Liverpool seharusnya bisa saja menjadi juara yang kesembilan kalinya andaikan menang melawan Manchester City di partai puncak pada tahun 2016.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kariernya Anjlok Setelah Gabung dengan Liverpool

2. Manchester City - 8 kali

5 Klub Inggris dengan Perolehan Gelar Piala Liga Terbanyakid.mancity.com

Manchester City dapat dikatakan sebagai rajanya Piala Liga pada abad ke-21. Bagaimana tidak, klub tersebut berhasil menjuarainya dalam 4 tahun terakhir secara berturut-turut.

Pada musim 2021 ini, City berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. Kala itu sundulan Aymeric Laporte mampu menjebol gawang kiper nomor satu Prancis, Hugo Lloris. Dengan kemenangan tersebut, Manchester City berhasil menyamai perolehan Liverpool dalam hal jumlah gelar Piala Liga.

3. Aston Villa - 5 kali

5 Klub Inggris dengan Perolehan Gelar Piala Liga Terbanyakfootball365.com

Tak banyak yang mengetahui bahwa Aston Villa merupakan salah satu klub yang berhasil meraih gelar Piala Liga sebanyak 5 kali. Gelar Piala Liga berhasil mereka raih untuk pertama kalinya pada tahun 1961. Setelah cukup lama puasa gelar, klub tersebut berhasil menjuarai lagi Piala Liga pada tahun 1975 dan 1977.

Terakhir kalinya Aston Villa menjuarai kompetisi tersebut ialah pada tahun 1996. Pada tahun 2020 lalu, sebenarnya Aston Villa dapat saja menjuarai Carabao Cup yang ke-6 andaikan berhasil mengalahkan Manchester City di partai puncak. Aston Villa sudah menjadi runner up kompetisi tersebut sebanyak 4 kali.

4. Manchester United - 5 kali

5 Klub Inggris dengan Perolehan Gelar Piala Liga Terbanyakwearethebusbyboys.com

Bagi kamu para fans Manchester United, apakah kamu sudah tahu bahwa klub tersebut sudah berhasil menjuarai Piala Liga sebanyak 5 kali? Terakhir kalinya Manchester United menjuarai kompetisi tersebut adalah pada tahun 2017. Setelah itu, juara Piala Liga setiap tahunnya ialah tetangga mereka, Manchester City.

Pertama kalinya Manchester United menjuarai Piala Liga ialah pada tahun 1992. Klub tersebut juga telah 4 kali menjadi runner up kompetisi tersebut. Manchester United sendiri memang lebih dikenal menjuarai Premier League atau kompetisi eropa seperti Liga Champion atau Liga Europa.

5. Chelsea - 5 kali

5 Klub Inggris dengan Perolehan Gelar Piala Liga Terbanyakskysports.com

Satu lagi klub dengan perolehan gelar Piala Liga terbanyak ialah Chelsea. Sejauh ini, klub asal London itu sudah meraih 5 kali gelar Piala Liga. Chelsea menjuarai Piala Liga untuk pertama kalinya pada tahun 1965.

Terakhir kalinya Chelsea menjuarai kompetisi tersebut ialah pada tahun 2015 saat klub tersebut berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di partai puncak. Chelsea juga pernah menjadi runner up sebanyak 3 kali. Terakhir kalinya Chelsea di final kompetisi tersebut ialah pada tahun 2019 saat mereka dikalahkan Manchester City melalui drama adu penalti.

 

Nah, itu dia 5 klub Inggris dengan perolehan Piala Liga terbanyak saat ini. Manchester City dan Liverpool menjadi klub terbanyak yang pernah menjuarai kompetisi tersebut. Kira-kira untuk tahun depan apakah juaranya Manchester City lagi?

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Keok di Final Piala Liga Inggris, Apes!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya