Comscore Tracker

Berstatus Bebas Transfer, 5 Klub Ini Dekati Jesse Lingard

Sempat bersinar bersama West Ham United

Jesse Lingard resmi berstatus bebas transfer pada 1 Juli 2022 setelah kontraknya tak diperpanjang Manchester United. Berstatus sebagai mantan wonderkid, banyak klub yang masih menginginkan jasanya.

Sejauh ini, terdapat beberapa klub yang dikabarkan menginginkan jasa sang pemain secara bebas transfer. Kira-kira klub mana saja yang berpotensi bisa mendatangkan Jesse Lingard? Yuk, simak penjelasannya!

1. West Ham United

Berstatus Bebas Transfer, 5 Klub Ini Dekati Jesse LingardJesse Lingard bermain bersama West Ham United. (teamtalk.com)

Jesse Lingard memang pernah membela West Ham United pada Januari—Juni 2021 lalu. Di bawah asuhan David Moyes, Lingard berhasil menemukan performa terbaiknya. Sayangnya, Lingard kembali disia-siakan saat pulang membela Manchester United.

West Ham menjadi klub terfavorit yang bisa mendatangkan Lingard. Apalagi hubungan David Moyes dengan Lingard dapat dikatakan cukup harmonis.

2. Tottenham Hotspur

Berstatus Bebas Transfer, 5 Klub Ini Dekati Jesse LingardJesse Lingard bermain bersama Manchester United. (twitter.com/JesseLingard)

Secara mengejutkan, Antonio Conte dikabarkan menginginkan Jesse Lingard untuk memperkuat lini tengah mereka. Walau sudah mendatangkan empat pemain seperti Richarlison, Fraser Forster, Yves Bissouma, dan Ivan Perisic, Conte masih membutuhkan amunisi baru.

Tottenham sendiri memiliki peluang yang sama besar dengan West Ham mengingat klub tersebut bermain di Liga Europa pada 2022/2023. Walau begitu, jika Lingard bergabung dengan Tottenham, tak ada jaminan dirinya akan mendapatkan jatah bermain reguler.

Baca Juga: Jesse Lingard Mau Pergi Secara Gratis dari Manchester United

3. Everton

Berstatus Bebas Transfer, 5 Klub Ini Dekati Jesse LingardPaul Pogba dan Jesse Lingard (twitter.com/JesseLingard)

Everton juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang serang berusia 29 tahun itu. Lingard diyakini dapat menjadi penambah daya gedor di lini tengah Everton. Peluang mendapatkan jatah bermain di Everton bagi Lingard juga lebih tinggi. 

Apalagi Lingard akan dilatih legenda Chelsea, Frank Lampard, yang mengerti betul taktik-taktik di lini tengah. Everton diyakini memiliki peluang yang sama dengan West Ham dalam mendatangkan Lingard.

4. Newcastle United

Berstatus Bebas Transfer, 5 Klub Ini Dekati Jesse LingardJesse Lingard bersama Timnas Inggris. (twitter.com/JesseLingard)

Pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu, Newcastle United dengan serius ingin mendatangkan Jesse Lingard. Sayangnya, Manchester United tak ingin melepas Lingard yang diyakini masih dibutuhkan kala itu. 

Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, Newcastle United memang sedang mengarahkan fokusnya kepada pemain lain. Namun, jika Newcastle kesulitan mendatangkan beberapa nama seperti Raphinha dan Hugo Ekitike, Lingard dapat menjadi opsi menarik bagi klub tersebut.

5. Sevilla

Berstatus Bebas Transfer, 5 Klub Ini Dekati Jesse LingardJesse Lingard dan Raheem Sterling (twitter.com/JesseLingard)

Pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu, Sevilla juga menginginkan Jesse Lingard. Bahkan, Sevilla siap adu tawaran dengan Newcastle United demi mendapatkan pemain asal Inggris itu. 

Sejauh ini, Sevilla belum bisa mendatangkan pemain tengah yang memiliki tipe seperti Lingard. Besar kemungkinan Sevilla masih akan mendekati Lingard pada bursa transfer musim panas 2022 ini secara gratis. 

Kelima klub di atas memiliki peluang untuk mendatangkan Lingard secara gratis. Menurutmu, klub mana yang akan jadi destinasi Lingard selanjutnya?

Baca Juga: 9 Fakta Jesse Lingard yang Bersinar Bersama West Ham United

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya