Comscore Tracker

10 Klub Bola di Ligue 1 yang Sering Diucapkan Kurang Tepat

Bagaimana mengucapkan kesepuluh klub di bawah dengan tepat?

Ligue 1 merupakan salah satu kompetisi liga top di Eropa. Di ajang tersebut, terdapat beberapa klub besar Eropa seperti Paris Saint-Germain, LOSC Lille, AS Monaco, Lyon, hingga Marseilla. Tak heran jika banyak penggemar bola yang mengidolakan klub yang bermain di liga tersebut.

Sayangnya, cukup banyak penggemar bola yang kerap mengucapkan nama klub tersebut secara kurang tepat. Memang, tidak mudah untuk mengucapkan nama-nama klub di ajang itu dengan Bahasa Prancis. Bagi kamu yang penasaran, berikut 10 klub sepak bola di Ligue 1 yang sering diucapkan kurang tepat. 

1. Marseille

10 Klub Bola di Ligue 1 yang Sering Diucapkan Kurang Tepatsportskeeda.com

Olympique de Marseille merupakan salah satu klub yang terletak di Kota Marseille. Bagaimana kamu menyebutkan nama klub tersebut? Bagi kamu yang belum tahu, kamu dapat mengucapkan "Marsei".

https://www.youtube.com/embed/DvLec02pbJ8

2. Olympique Lyonnais

10 Klub Bola di Ligue 1 yang Sering Diucapkan Kurang Tepatworldfootball.net

Olympique Lyonnais atau biasa dikenal Lyon merupakan salah satu klub terbesar di Prancis. Banyak yang menyebut klub ini dengan "Olimpik Lion". Padahal, kamu akan lebih tepat jika mengatakan "Olampik Lione".

https://www.youtube.com/embed/zKIRBgijvJI

3. LOSC Lille

10 Klub Bola di Ligue 1 yang Sering Diucapkan Kurang Tepatligue1.com

LOSC Lille merupakan salah satu kandidat terkuat juara Ligue 1 pada musim ini. Banyak yang ragu untuk mengucapkan nama klub tersebut. Padahal, kamu cukup mengatakan "Los Lill-le" untuk menyebutkan klub tersebut.

https://www.youtube.com/embed/3-7TdOBfTDU

4. Paris Saint-Germain

10 Klub Bola di Ligue 1 yang Sering Diucapkan Kurang Tepatthesportsrush.com

Bagaimana kamu menyebut nama klub terbesar di Prancis ini?  Apakah kamu menyebut klub ini dengan "Paris Sain Jermen"? Kamu akan lebih tepat menyebut klub tersebut dengan "Paris San Jerman".

https://www.youtube.com/embed/KLn1CmsyK1I

5. AS Monaco

10 Klub Bola di Ligue 1 yang Sering Diucapkan Kurang Tepatasmonaco.com

Klub AS Monaco dikenal sebagai klub yang sering mengorbitkan banyak pemain top hingga saat ini. Seharusnya kamu dapat menyebut nama klub ini dengan mudah ya. Kamu cukup mengucapkan klub ini dengan "As Moneiko" ya.

https://www.youtube.com/embed/hKW7oHOlTiw

Baca Juga: 6 Klub Tersukses dalam Sejarah Ligue 1 Prancis, Ternyata Bukan PSG!

6. Stade Rennais

10 Klub Bola di Ligue 1 yang Sering Diucapkan Kurang Tepatligue1.com

Stade Rennais merupakan salah satu klub yang bermarkas di Kota Rennes. Klub yang didirikan pada tahun 1901 ini bermarkas di Roazhon Park. Untuk menyebut nama klub tersebut, kamu cukup mengatakan "Stad Renne".

https://www.youtube.com/embed/KK0hRGpFt8Q

7. Montpellier

10 Klub Bola di Ligue 1 yang Sering Diucapkan Kurang Tepattheindianpaper.com

Sesuai namanya, Montpellier HSC terletak di salah satu kota di Prancis, yaitu Montpellier. Banyak yang kebingungan untuk menyebutkan salah satu klub sepak bola yang berasal dari daerah regional Occitanie ini. Bagi kamu yang belum tahu, kamu dapat menyebut klub ini dengan "Monpolie".

https://www.youtube.com/embed/ktmpiuD0R0s

8. Stade de Reims

10 Klub Bola di Ligue 1 yang Sering Diucapkan Kurang Tepatligue1.com

Sesusai namanya, Stade de Reims merupakan klub sepak bola yang berasal dari Kota Reims. Banyak penggemar bola yang kurang tepat dalam menyebutkan nama klub ini. Bagi yang belum tahu, kamu dapat mengucapkan nama klub ini dengan "Stad de Ras".

https://www.youtube.com/embed/UifLBGWWo2Y

9. Lorient

10 Klub Bola di Ligue 1 yang Sering Diucapkan Kurang Tepatpsgtalk.com

Bagaimana kamu menyebut klub Lorient? Apakah kamu menyebut klub tersebut dengan "Lorien"? Jika iya, mulai saat ini kamu harus mengucapkan nama klub tersebut dengan "Loh-yong" ya.

https://www.youtube.com/embed/zHh3X-NUoEA

10. RC Strasbourg

10 Klub Bola di Ligue 1 yang Sering Diucapkan Kurang Tepatworldfootball.net

RC Strasbourg merupakan klub papan tengah di Ligue 1. Memang, banyak yang kebingungan untuk mengucapkan nama klub yang satu ini. Padahal, kamu cukup mengucapkan "Stasbuh".

https://www.youtube.com/embed/VphCJxXBl6s

Nah, itu dia 10 klub Ligue 1 yang kerap diucapkan salah namanya. Memang, bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk mengucapkan nama klub tersebut dalam Bahasa Prancis. Semoga kamu tidak salah lagi dalam mengucapkan salah satu nama klub di atas, ya. 

Baca Juga: 5 Pelatih Tersukses dalam Sejarah Ligue 1, Laurent Blanc Salah Satunya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya