Comscore Tracker

5 Klub yang Paling Sibuk pada Bursa Transfer Musim Panas 2021/2022

Mulai dari Barcelona hingga Manchester City

Bursa transfer musim panas 2021/2022 sedang berlangsung dan hampir semua klub sedang bernegosiasi dengan pemain dan klub lain. Ada juga beberapa klub yang berhasil mendapatkan para pemain yang diincarnya dalam beberapa waktu terakhir. Sejauh ini, terdapat beberapa klub yang sedang sibuk berbenah skuad mereka agar dapat tampil lebih baik lagi pada musim ini. 

Terdapat banyak rumor terkait pemain-pemain yang mereka incar di berbagai media. Bahkan, ada beberapa pemain yang berhasil mereka dapatkan baru-baru ini. Berikut 5 klub yang paling sibuk pada bursa transfer musim panas 2021/2022. 

1. Barcelona

5 Klub yang Paling Sibuk pada Bursa Transfer Musim Panas 2021/2022potret Martin Braithwaite (fcbarcelonanoticias.com)

Krisis keuangan yang dihadapi oleh Barcelona membuat klub tersebut harus merombak pemain secara besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, mereka berhasil mendatangkan Sergio Aguero, Memphis Depay, dan Eric Garcia secara gratis. Di sisi lain, Barcelona sendiri rencana akan menjual salah satu bintang mereka, yaitu Antonie Griezmann. 

Ada juga Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, dan Samuel Umtiti yang dikabarkan juga masuk dalam daftar penjualan Barcelona musim ini. Kontrak antara Barcelona dan Lionel Messi yang baru saja selesai beberapa minggu lalu masih belum jelas apakah akan ada perpanjangan atau tidak. Barcelona sendiri membutuhkan dana yang tak sedikit agar perpanjangan kontrak Messi dapat direalisasikan.

2. Paris Saint-Germain

5 Klub yang Paling Sibuk pada Bursa Transfer Musim Panas 2021/2022potret Keylor Navas (marca.com)

Tampaknya Paris Saint-Germain sedang berbenah besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut tak lepas dari gagalnya mereka meraih trofi Ligue 1 dan Liga Champions pada musim lalu. Sejauh ini, terdapat beberapa nama baru top yang sudah bergabung ke Paris Saint-Germain, seperti Donnarumma, Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Achraf Hakimi. 

Klub asal Paris itu juga dikabarkan akan mendatangkan bintang Manchester United, yaitu Paul Pogba. Di sisi lain, klub tersebut juga dikabarkan akan menjual beberapa pemainnya, seperti Pablo Sarabia, Sergio Rico, dan Areola. Suksesnya Paris Saint-Germain dalam bursa transfer musim ini membuat klub tersebut difavoritkan menjuarai Ligue 1 musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Paling Diandalkan Paris Saint-Germain Hingga Kini

3. Arsenal 

5 Klub yang Paling Sibuk pada Bursa Transfer Musim Panas 2021/2022potret Ben White (shewore.com)

Arsenal memang tampil buruk pada musim 2020/2021. Arsenal gagal menjuarai satu trofi dari semua kompetisi yang mereka itu. Bahkan, klub tersebut tak masuk dalam klub Inggris yang lolos di Liga Champions atau Liga Europa. 

Hal tersebut merupakan alasan mengapa Arsenal terlihat sangat gencar dalam melakukan negosiasi pada bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, sudah ada Nuno Tavares yang direkrut dari Benfica dan Albert Sambi Lokonga yang direkrut dari Anderlecht. Ada juga nama Ben White yang dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Arsenal baru-baru ini.

4. Manchester United

5 Klub yang Paling Sibuk pada Bursa Transfer Musim Panas 2021/2022potret Raphael Varane (oldtraffordfaithful.com)

Sebenarnya, performa Manchester United gemilang pada musim lalu. Sayangnya, klub tersebut memang gagal meraih trofi satu pun pada musim 2020/2021. Alhasil, Manchester United mencoba untuk aktif mendatangkan pemain penting pada bursa transfer musim panas ini. 

Jadon Sancho dan Raphael Varane merupakan salah satu pembelian penting Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Ada juga nama-nama seperti Declan Rice dan Camavinga yang dirumorkan menjadi incaran Manchester United selanjutnya demi memperkuat lini tengah mereka.

5. Manchester City

5 Klub yang Paling Sibuk pada Bursa Transfer Musim Panas 2021/2022potret Jack Grealish, Pep Guardiola, dan Harry Kane (indiashorts.com)

Berstatus sebagai juara Premier League dan Carabao Cup tak cukup bagi Manchester City untuk menunjukkan statusnya sebagai raksasa Eropa. Setelah gagal meraih trofi Liga Champions 2020/2021, Manchester CIty fokus untuk mendatangkan pemain depan dan pemain tengah yang juga bisa berposisi sebagai winger

Nama Harry Kane dan Jack Grealish menjadi incaran utama Manchester CIty pada bursa transfer musim panas ini. Ada juga nama Nuno Mendes yang menjadi opsi untuk memperketat persaingan di posisi bek sayap kiri. Nama Antonie Griezmann juga sempat dirumorkan ke Manchester City jika klub tersebut gagal mendatangkan Harry Kane.

 

Nah, itu dia 5 klub yang tampak paling sibuk pada bursa transfer musim panas ini. Kelima klub tersebut dikabarkan masih bernegosiasi dengan beberapa klub terkait demi mendatangkan pemain yang diincarnya. Di sisi lain, kelima klub tersebut juga memiliki rencana untuk menjual beberapa pemain pentingnya.

Baca Juga: Manchester City Cuek Banyak Pemain Inti Absen di Pramusim

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya