Comscore Tracker

5 Klub Pantau Diogo Dalot, Termasuk Klub Asuhan Mourinho

Ada tiga klub Serie A

Sejak Erik ten Hag menangani Manchester United, Diogo Dalot berhasil menunjukkan kualitasnya. Sang pemain tampak memiliki kecepatan dan umpan silang yang apik selama membela Setan Merah pada 2022/2023 ini. 

Dengan penampilannya itu, tak heran jika beberapa klub pantau Diogo Dalot belakangan ini. Itu termasuk klub mantan pelatihnya, Jose Mourinho, yang kini menangani AS Roma.

1. Barcelona

5 Klub Pantau Diogo Dalot, Termasuk Klub Asuhan Mourinhopelatih Barcelona Xavi Hernandez (instagram.com/xavi)

Barcelona merupakan klub yang tertarik mendatangkan Diogo Dalot pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Sayangnya, Manchester United enggan melepas Dalot karena masuk dalam rencana Erik ten Hag pada 2022/2023.

Barcelona sendiri berhasil mendatangkan Hector Bellerin dari Arsenal, tetapi La Blaugrana tetap menginginkan Dalot karena jarang terkena cedera serius. Pemain asal Portugal itu diincar untuk rencana jangka panjang mereka.

2. Atletico Madrid

5 Klub Pantau Diogo Dalot, Termasuk Klub Asuhan MourinhoAntoine Griezmann berlatih bersama Atletico Madrid. (twitter.com/Atleti)

Atletico Madrid dikabarkan tertarik mendatangkan Diogo Dalot pada bursa transfer mendatang. Sejauh ini, Atletico Madrid hanya memiliki Nahuel Molina sebagai pemain yang berposisi bek sayap kanan. 

Diogo Dalot diyakini bisa menjadi pengganti yang pas untuk menambal peran Kieran Trippier yang hengkang ke Newcastle United pada Januari 2022 lalu. Atletico Madrid hendak memberi penawaran untuk Dalot pada bursa transfer musim dingin 2023 terlepas sang pemain akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 20 sebelum Diogo Dalot

3. Juventus

5 Klub Pantau Diogo Dalot, Termasuk Klub Asuhan MourinhoJuan Cuadrado bersama Juventus (twitter.com/Cuadrado)

Juventus memiliki dua pemain yang bisa berposisi sebagai bek kanan dengan baik, yaitu Danilo dan Juan Cuadrado. Namun, kedua pemain tersebut telah berusia lebih dari 30 tahun. 

Juventus lantas memantau Diogo Dalot sebagai proyek jangka panjang di posisi bek sayap kanan. Mereka diyakini siap menebus sang pemain sesuai banderol sebesar 28 juta euro atau Ro413 miliar.

4. AC Milan

5 Klub Pantau Diogo Dalot, Termasuk Klub Asuhan MourinhoSergiño Dest bermain bersama AC Milan. (twitter.com/sergino_dest)

AC Milan pernah menggunakan jasa Diogo Dalot sebagai pemain pinjaman dari Manchester United pada 2020/2021. Saat itu, Setan Merah masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Pada musim berikutnya, Manchester United sengaja mempertahankan Dalot dalam skuad utama. Namun, ia kalah saing dengan Aaron Wan-Bissaka.

AC Milan kini dikabarkan ingin menarik kembali Dalot. Mereka baru bisa mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2023 setelah masa peminjaman Sergino Dest (Barcelona) berakhir.

5. AS Roma

5 Klub Pantau Diogo Dalot, Termasuk Klub Asuhan MourinhoJose Mourinho (instagram.com/josemourinho)

AS Roma jadi klub Serie A Italia lainnya yang memantau Diogo Dalot. Pelatih mereka, Jose Mourinho, kebetulan merupakan pelatih yang membawa Dalot ke Manchester United pada 2018.

Mourinho dikabarkan ingin mendatangkan Dalot ke AS Roma jika memiliki kesempatan. The Special One diyakini tahu betul cara memanfaatkan potensi sang pemain di Italia. 

Kelima klub di atas berpotensi mendatangkan Diogo Dalot pada bursa transfer musim dingin atau panas mendatang. Menurutmu, apakah Dalot akan pindah ke salah satu klub di atas?

Baca Juga: 10 Fakta Diogo Dalot, Bek Muda yang Mulai Diandalkan Manchester United

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya