Comscore Tracker

5 Klub yang Terbanyak Menyumbang Pemain di Semifinal Piala Eropa 2020

Mulai dari Manchester City hingga Juventus

Semifinal Piala Eropa 2020 akan segera dimulai dengan mempertemukan 4 tim yang akan bersaing memperebutkan tiket ke final. Keempat negara tersebut adalah Inggris, Denmark, Spanyol, dan Italia. Sejauh ini terdapat beberapa klub yang diketahui paling banyak menyumbang pemainnya di semifinal Piala Eropa 2020. 

Hal tersebut menunjukkan bahwa klub tersebut berperan sangat penting bagi kesuksesan negaranya masing-masing. Kira-kira, klub mana saja ya? Berikut 5 klub yang menyumbang pemain terbanyak di semifinal Piala Eropa 2020.

1. Manchester City - 7 pemain

5 Klub yang Terbanyak Menyumbang Pemain di Semifinal Piala Eropa 2020potret John Stones dan Aymeric Laporte(teamtalk.com)

Harus diakui bahwa Manchester City merupakan salah satu klub raksasa di Eropa saat ini. Finalis Liga Champions 2020/2021, juara Premier League, dan juara Carabao Cup musim lalu itu menyumbang 7 pemain di semifinal Piala Eropa 2020. Ketujuh pemain tersebut adalah John Stones, Aymeric Laporte, Kyle Walker, Rodrigo, Ferran Torres, Raheem Sterling, dan Phil Foden. Ketujuh pemain tersebut hanya berasal dari Spanyol dan Inggris.

Uniknya, jika kedua negara tersebut menang di semifinal, keduanya akan saling berhadapan di babak final Piala Eropa 2020. Sebenarnya ada juga nama Eric Garcia yang membela Timnas Spanyol yang sudah pindah ke Barcelona sehingga dapat dikatakan Manchester City menyumbang 8 pemain di semifinal Piala Eropa 2020.

2. Chelsea - 7 pemain

5 Klub yang Terbanyak Menyumbang Pemain di Semifinal Piala Eropa 2020potret Jorginho bersama Timnas Italia(90min.com)

Juara Liga Champions 2020/2021, Chelsea, juga menyumbangkan 7 pemain di semifinal Piala Eropa 2020. Dari 4 negara yang ada di semifinal, semuanya memiliki setidaknya 1 pemain Chelsea.

Di Inggris, terdapat nama Ben Chilwell, Reece James, dan Mason Mount. Di Timnas Italia, terdapat nama Jorginho dan Emerson, sedangkan Timnas Denmark ada Andreas Christensen yang merupakan salah satu bek utama di negara tersebut. Spanyol memiliki César Azpilicueta sebagai bek sayap kanan andalan La Furia Roja.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Diboyong AC Milan dari Chelsea, Giroud Menyusul?

3. Barcelona - 5 pemain

5 Klub yang Terbanyak Menyumbang Pemain di Semifinal Piala Eropa 2020potret Sergio Busquets bersama Timnas Spanyol(theathletic.com)

Barcelona menjadi klub terbanyak di Spanyol yang menyumbangkan para pemainnya di semifinal Piala Eropa 2020. Setidaknya terdapat 5 pemain Barcelona yang berhasil lolos ke semifinal. Dari 5 pemain tersebut, 4 di antaranya membela Timnas Spanyol, yaitu Jordi Alba, Sergio Busquest, Pedri, dan Eric Garcia.

Ada juga nama Martin Braithwaite yang membela Timnas Denmark. Eric Garcia sendiri sebenarnya dapat dihitung sebagai pemain Manchester City mengingat kepindahannya diresmikan saat Piala Eropa 2020 berlangsung.

4. Manchester United - 5 pemain

5 Klub yang Terbanyak Menyumbang Pemain di Semifinal Piala Eropa 2020potret Jadon Sancho bersama Timnas Inggris(planetfootball.com)

Manchester United juga menyumbang 5 pemain di semifinal Piala Eropa 2020. Terdapat 4 pemain yang membela Timnas Inggris, yaitu Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho. Jadon Sancho memang merupakan rekrutan baru Manchester United dari Borussia Dortmund.

Satu pemain lainnya adalah David De Gea yang membela Timnas Spanyol. Sayangnya, De Gea hanya menjadi pelapis Unai Simon di Piala Eropa 2020. Di skuad Italia dan Denmark, tak adanya nama pemain Manchester United.

5. Juventus - 5 pemain

5 Klub yang Terbanyak Menyumbang Pemain di Semifinal Piala Eropa 2020potret Giorgio Chiellini bersama Timnas Italia(football-italia.net)

Satu lagi klub yang menyumbang paling banyak pemain di semifinal Piala Eropa 2020 adalah Juventus. Klub tersebut menyumbang 4 pemain di semifinal kompetisi empat tahunan itu. Dari 5 pemain tersebut, 4 di antaranya membela Timnas Italia, yaitu Leonardo Bonucci, Federico Chiesa, Federico Bernardeschi, dan Giorgio Chiellini.

Satu pemain lainnya adalah Alvaro Morata yang membela Timnas Spanyol. Keempat pemain tersebut uniknya menjadi andalan bagi negaranya masing-masing. Sayangnya, Juventus gagal meraih trofi Serie A 2020/2021.

 

Nah, itu dia 5 klub yang paling banyak menyumbang pemain di semifinal Piala Eropa 2020. Manchester City dan Chelsea merupakan klub terbanyak yang menyumbang pemain, yaitu 7 pemain. Meskipun begitu, sebenarnya Manchester City dapat menyumbang 8 pemain andalaikan Eric Garcia belum resmi pindah ke Barcelona secara gratis.

Baca Juga: Perang Urat Saraf Spanyol, Sesumbar Runtuhkan Italia

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya