5 Klub Ternama yang Tak Aktif pada Bursa Transfer Musim Dingin 2022

Termasuk Manchester City dan Manchester United

Pada akhir Januari 2022, bursa transfer musim dingin 2021/2022 akan segera ditutup. Berbagai klub berhasil mendatangkan para pemain incarannya. Sebut saja Newcastle United yang mendatangkan Kieran Trippier dan Aston Villa yang mendatangkan Lucas Digne.

Menariknya, beberapa klub top ternyata ada yang malah tak aktif pada bursa transfer kali ini. Padahal, mereka diketahui masih punya dana yang besar. Berikut 5 klub ternama yang tak aktif pada bursa transfer musim dingin 2022. 

1. Manchester United

5 Klub Ternama yang Tak Aktif pada Bursa Transfer Musim Dingin 2022pelatih interim Manchester United Ralf Rangnick (theathletic.com)

Tak ada rumor yang serius terkait pembelian yang akan dilakukan Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini. Sejak membeli Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane pada bursa transfer musim panas kemarin, Manchester United terlihat pasif dalam perburuan pemain. Jika dilihat dari skuadnya, memang kedalaman skuad Setan Merah cukup mumpuni.

Walau begitu, Manchester United harus segera berbenah mengingat mereka tak masuk top 5 Premier League sejauh ini. Badai cedera secara bergantian di berbagai sektor menjadi penyebab mengapa permainan Manchester United tak kunjung solid.

2. Chelsea

5 Klub Ternama yang Tak Aktif pada Bursa Transfer Musim Dingin 2022pelatih Chelsea Thomas Tuchel (skysports.com)

Masuk dalam salah satu kandidat terkuat peraih trofi Premier League 2021/2022, Chelsea juga tak aktif dalam mendatangkan pemain pada bursa transfer kali ini. Sepertinya Thomas Tuchel sudah cukup puas dengan kedalaman skuad Chelsea saat ini. Apalagi, mereka sudah mendatangkan Lukaku dan Saul Niguez pada bursa transfer musim panas kemarin.

Walau begitu, lini depan masih menjadi permasalahan utama Chelsea saat ini karena Lukaku dan Timo Werner masih tak konsisten dalam tajam di Premier League. Walau begitu, Chelsea dipercaya tak akan mendatangkan pemain baru lagi pada bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga: Tuchel Tanpa Ampun Serang Lukaku di Depan Umum

3. Bayern Munich

5 Klub Ternama yang Tak Aktif pada Bursa Transfer Musim Dingin 2022pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann (en.africatopsports.com)

Bayern Munich dapat dipastikan menjadi kandidat terkuat peraih trofi Bundesliga 2021/2022. Misi Bayern Munich pastinya ialah melangkah lebih jauh di ajang Liga Champions 2021/2022. Walau begitu, klub tersebut kurang terlalu aktif dalam mendatangkan pemain pada bursa transfer musim dingin ini.

Padahal, beberapa pemain, seperti Kingsley Coman dan Niklas Sule, dikabarkan berpotensi pindah klub pada Januari 2022 ini. Di sisi lain, sebenarnya Bayern Munich sedang memantau Denis Zakaria yang merupakan pemain Borussia Moenchengladbach.

4. Manchester City

5 Klub Ternama yang Tak Aktif pada Bursa Transfer Musim Dingin 2022Pep Guardiola pelatih Manchester City (en.as.com)

Manchester City sebenarnya membutuhkan seorang penyerang baru mengingat tak ada pemain yang berhasil menjadi target man di tim tersebut. Sejauh musim ini, Manchester City bergantian memasang false 9, seperti Jack Grealish, Kevin De Bruyne, hingga Phil Foden.

Saat ini terdapat beberapa pemain yang masuk dalam radar Manchester City, seperti Julian Alvarez, Erling Haaland, dan Dusan Vlahovic. Walau begitu, Pep Guardiola sempat menjelaskan tak akan mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim dingin kali ini.

5. Real Madrid

5 Klub Ternama yang Tak Aktif pada Bursa Transfer Musim Dingin 2022Carlo Ancelotti pelatih Real Madrid (sempreinter.com)

Pada bursa transfer musim panas lalu, Real Madrid cukup aktif mendatangkan beberapa pemain, seperti David Alaba dan Eduardo Camavinga. Sejauh bursa transfer musim dingin ini, Real Madrid belum mendatangkan satu pemain pun. Padahal, Real Madrid dikabarkan serius dalam mengincar Kylian Mbappe pada bursa transfer musim dingin ini. 

Real Madrid malah dikabarkan akan menjual pemainnya, seperti Eden Hazard, Isco, dan Luka Jovic, pada bursa transfer musim dingin ini. Walau begitu, belum ada kesepakatan mengenai penjualan ketiga pemain tersebut sejauh ini.

 

Kelima klub tersebut tampak tak aktif pada bursa transfer musim dingin 2021/2022 sejauh ini. Walau begitu, semua bisa terjadi sebelum bursa transfer kali ini ditutup. Menurutmu, apakah kelima klub tersebut benar-benar tak mendatangkan pemain pada bursa transfer musim dingin ini?

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik yang Pernah Berkostum Real Madrid dan Atletico Madrid

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya