Comscore Tracker

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Samuel Umtiti

Samuel Umtiti masih jadi pemain Barcelona

Samuel Umtiti dikabarkan tak masuk rencana Barcelona pada 2022/2023. Gajinya yang terlalu tinggi membuat Barcelona ingin menjualnya segera mungkin. Apalagi kontraknya baru akan berakhir pada 2026 mendatang. 

Sejauh ini, terdapat beberapa klub yang dikabarkan bisa mendatangkan jasa pemain asal Prancis tersebut. Berikut lima klub yang berpotensi mendatangkan Samuel Umtiti.

1. Olympiacos

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Samuel UmtitiSamuel Umtiti berlatih bersama Barcelona. (twitter.com/FCBarcelona)

Belakangan ini, Samuel Umtiti kerap dikabarkan akan merapat ke klub asal Yunani, Olympiacos. Klub tersebut dikabarkan ingin meminjam jasa Umtiti selama semusim penuh. 

Artinya, gaji Umtiti yang besar tersebut akan menjadi tanggungan Olympiacos selama semusim. Walau begitu, belum ada kesepakatan verbal yang terjadi antara Umtiti dengan Olympiacos sejauh ini.

2. Rennes

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Samuel UmtitiSamuel Umtiti berlatih bersama Barcelona. (twitter.com/samumtiti)

Pada Juli 2022, Rennes hampir saja mendapatkan jasa Samuel Umtiti. Namun, mereka tidak jadi membeli Umtiti karena sang pemain gagal lulus tes medis. Umtiti dikabarkan masih rentan cedera. 

Umtiti memang jarang bermain pada 2021/2022 karena tak cukup bugar dan tak masuk rencana skuad Xavi Hernandes. Peluangnya ke Rennes pada bursa transfer musim panas 2022 ini cukup kecil mengingat klub itu sudah mendatangkan bek tengah Joe Rodon secara pinjaman.

Baca Juga: Korbankan Diri Demi Torres, Begini Ulasan Perpanjangan Kontrak Umtiti

3. Lyon

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Samuel UmtitiSamuel Umtiti berlatih bersama Barcelona. (twitter.com/samumtiti)

Samuel Umtiti dikabarkan berkunjung ke Lyon baru-baru ini. Padahal ia sendiri belum menemukan klub baru setelah Barcelona ingin menjualnya pada bursa transfer musim panas 2022.

Lyon merupakan tempat tinggalnya di Prancis. Sebenarnya, Lyon dikabarkan ingin memulangkan Samuel Umtiti yang dijual ke Barcelona pada 2016 lalu. Namun, seperti gagalnya negosiasi pada 2020 lalu, gaji Umtiti dianggap terlalu mahal bagi pemain yang jarang bermain dan tak bugar itu.

4. Besiktas

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Samuel UmtitiSamuel Umtiti berlatih bersama Barcelona. (twitter.com/fcbarcelona_fra)

Samuel Umtiti juga berpotensi bergabung ke Besiktas. Klub asal Turki itu diyakini mampu membayar gaji Umtiti yang tergolong mahal. Namun, Besiktas tampaknya akan mendatangkan Umtiti dengan status pinjaman. 

Walau begitu, Umtiti dikabarkan hanya ingin pindah klub ke liga top Eropa (Premier League, Ligue 1, LaLiga, Serie A, dan Bundesliga). Sedangkan, Besiktas bukan klub yang masuk dalam liga top Eropa tersebut.

5. Newcastle United

5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Samuel UmtitiSamuel Umtiti (twitter.com/samumtiti)

Newcastle United sebenarnya sudah serius untuk mendatangkan Samuel Umtiti pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu. Sayangnya, Umtiti menolak untuk bergabung dengan Newcastle United.

Newcasle United sendiri masuk dalam kriteria liga top Eropa yang dipersyaratkan Umtiti. Mereka juga mendatangkan Sven Botman dari LOSC Lille beberapa pekan lalu. Namun, peluang Newcastle untuk memperdalam lini belakang dengan mendatangkan Umtiti masih terbuka lebar.

Samuel Umtiti masih tak laku pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Barcelona dikabarkan tak ingin memasukkan Umtiti ke dalam skuad mereka.

Baca Juga: 10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern Munich

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya