Kontrak Belum Habis, Kontrak 5 Pemain Diperpanjang Musim Ini

Mulai dari Karim Benzema hingga Alisson Becker

Pada umumnya, kontrak pesepak bola diperpanjang menjelang habisnya masa kontraknya. Namun, pada bursa transfer musim panas ini, terdapat beberapa pemain yang diperpanjang kontraknya walau masih menyisakan masa kontrak yang lama. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemain tersebut merupakan pemain penting dan prospek menjanjikan bagi klubnya. 

Beberapa pemain yang baru saja diperpanjang kontraknya memang merupakan nama-nama top. Mereka berkonstribusi atas trofi yang diraih klubnya. Berikut 5 pemain yang kontraknya diperpanjang musim ini walau kontrak belum habis. 

1. Karim Benzema - Real Madrid 

Kontrak Belum Habis, Kontrak 5 Pemain Diperpanjang Musim Inipotret Karim Benzema bersama Real Madrid (skysports.com)

Baru-baru ini, Real Madrid memperpanjang kontrak Karim Benzema hingga 2023. Kontrak Benzema sendiri baru akan habis pada akhir musim 2022 nanti. Perpanjangan kontrak tersebut ditujukan untuk mengamankan Benzema dari pembajakan yang dilakukan klub lain secara gratis.

Benzema memang masih menjadi tumpuan utama Real Madrid dalam mencetak gol. Dalam sejarahnya, dia bergabung ke klub tersebut sejak tahun 2009 lalu dan sudah menyumbang berbagai trofi, mulai dari LaLiga hingga Liga Champions.

2. Granit Xhaka - Arsenal

Kontrak Belum Habis, Kontrak 5 Pemain Diperpanjang Musim Inipotret Granit Xhaka bersama Arsenal (90min.com)

Sempat dikabarkan akan hengkang pada musim ini ke AS Roma, Arsenal mengonfirmasi telah memperpanjang kontrak Granit Xhaka. Kapten Swiss itu diperpanjang kontraknya hingga tahun 2025, dilansir SportsMole. Kontraknya sendiri dikabakan akan habis pada tahun 2023. 

Dia bergabung ke Arsenal pada tahun 2016 dari Borussia Mönchengladbach. Xhaka memang menjadi pemain penting Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun gagal membawa Arsenal melaju ke Liga Champions musim ini, Xhaka dipercaya masih akan menjadi kapten Timnas Swiss jika negaranya tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga: Batal ke AS Roma, Granit Xhaka Bertahan di Arsenal

3. John Stones - Manchester City

Tampil impresif pada musim lalu bersama Manchester City, kontrak John Stones diperpanjang hingga tahun 2026. Dapat dikatakan bahwa perpanjangan kontrak John Stones termasuk kategori sangat panjang. Stones sendiri dibeli Manchester City dari Everton pada tahun 2016 lalu. 

Sempat gagal bersaing dengan Nicolas Otamendi dan Aymeric Laporte pada musim 2019/2020, Stones berhasil menunjukkan performa terbaiknya saat berduet bersama Ruben Dias. Pemain internasional Inggris itu dipercaya akan menjadi salah satu andalan Pep Guardiola untuk mengisi posisi bek tengah.

4. Liverpool - Virgil van Dijk

Kontrak Belum Habis, Kontrak 5 Pemain Diperpanjang Musim Inipotret Virgil van Dijk di Liverpool (liverpoolfc.com)

Walau musim lalu absen panjang akibat cedera yang dideritanya, Virgil van Dijk tetap dipercaya menjadi pilihan utama Liverpool untuk mengisi posisi bek tengah. Bahkan, kontrak Van DIjk diperpanjang hingga tahun 2025. Pemain asal Belanda itu memang tampil meyakinkan di 2 laga awal Premier League saat melawan Burnley dan Norwich. 

Van Dijk dibeli dari Southampton pada tahun 2018 lalu dengan harga 84,65 juta euro atau sekitar 1,4 triliun rupiah. Harga tersebut memang sesuai dengan performa gemilangnya yang telah memberikan trofi Liga Champions dan Premier League.

5. Alisson Becker - Liverpool

Kontrak Belum Habis, Kontrak 5 Pemain Diperpanjang Musim Inipotret Alisson bersama Liverpool (thisisanfield.com)

Satu lagi pemain Liverpool yang diperpanjang kontraknya pada bursa transfer musim panas ini ialah Alisson Becker. Pemain asal Brasil itu diperpanjang kontraknya hingga tahun 2027. Alisson memang berhasil tampil gemilang bersama Liverpool dalam beberapa tahun terakhir dan sudah menyumbangkan trofi Premier League dan Liga Champions.

Kiper berusia 28 tahun itu bergabung ke Liverpool dari AS Roma pada tahun 2018 lalu. Kala itu, dia dibeli dengan harga 62,5 juta euro atau sekitar 1,05 triliun rupiah. Alisson sendiri juga merupakan kiper internasional Brasil bersama Ederson Moraes sejak tahun 2015. 

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang kontraknya diperpanjang pada bursa transfer musim panas ini walau kontraknya belum habis. Sebagai tambahan informasi, perpanjangan kontrak dapat dilakukan kapan pun walau sudah tak memasuki jendela bursa transfer. Terlepas dari hal tersebut, apakah kamu menilai perpanjangan kontrak kelima pemain di atas merupakan langkah yang tepat?

Baca Juga: 5 Kiper yang Berhasil Mencetak Gol di Premier League, Alisson Terbaru!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya