5 Pesepakbola Ini Lahir pada 5 Maret, Selamat Ulang Tahun!

Selamat ulang tahun bagi kelima pesepakbola ini!

Bisa dikatakan 5 Maret merupakan tanggal yang mencetak beberapa sosok terkenal. Mulai dari artis, politisi, hingga pesepakbola. Banyak sekali pesepakbola terkenal yang lahir pada tanggal ini. Berikut 5 pesepakbola terkenal yang lahir pada 5 Maret yang harus kamu ketahui. 

1. Danny Drinkwater

5 Pesepakbola Ini Lahir pada 5 Maret, Selamat Ulang Tahun!instagram.com/dannydrinkwater

Para penggemar Liga Inggris pastinya sudah tak asing dengan sosok Danny Drinkwater. Pemain yang saat ini membela Aston Villa ini naik daun ketika Leicester City berhasil menjuarai Liga Inggris pada musim 2015-2016. Dia telah berkonstribusi banyak dalam membangun serangan hingga bertahan untuk memenangkan setiap pertandingan saat itu.

Peformanya yang bagus tersebut membuat Chelsea tertarik untuk memboyongnya. Namun, dia harus dipinjamkan ke Aston Villa karena gagal bersaing dengan pemain lini tengah Chelsea lainnya. Pemain satu ini juga telah bermain sebanyak 3 kali untuk Timnas Inggris pada tahun 2016. 

2. Ramiro Funes Mori

5 Pesepakbola Ini Lahir pada 5 Maret, Selamat Ulang Tahun!instagram.com/funesmoriofi

Funes Mori merupakan pemain internasional timnas Argentina. Posisi sebenarnya dari pemain ini ialah bek tengah. Namun, dia juga bisa bermain sebagai bek sayap maupun gelandang bertahan. Saat ini, dia menggunakan kostum klub Villareal.

Awal karirnya berawal ketika dia bermain dengan River Plate yang merupakan salah satu klub ternama di sepakbola Argentina. Peformanya yang bagus membuat dia dilirik oleh Everton pada 2015 dan telah memainkan 55 pertandingan. Sejak bergabung dengan Everton, dia selalu dipanggil oleh Timnas Argentina dan telah bermain sebanyak 26 kali. 

Baca Juga: Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Dunia

3. David Marshall

5 Pesepakbola Ini Lahir pada 5 Maret, Selamat Ulang Tahun!www.fourfourtwo.com

Kiper Timnas Skotlandia ini mengawali kariernya di Celtic. Dia mulai naik daun ketika Celtic berhasil mengalahkan Barcelona di Liga Eropa. Setelah gagal bersaing dengan Artur Boruc di Celtic, dia pindah ke klub Norwich City untuk dipinjamkan. Kariernya pun berpindah-pindah mengingat ketatnya persaingan kiper di klubnya.

Saat ini, dia bermain untuk Wigan Athletic dan telah bermain sebanyak 28 kali. Dia juga telah bermain sebanyak 33 kali di Timnas Skotlandia di sepanjang kariernya sejak tahun 2004.

4. Harry Maguire

5 Pesepakbola Ini Lahir pada 5 Maret, Selamat Ulang Tahun!instagram.com/harrymaguire93

Pencinta Liga Inggris pastinya kenal dengan Harry Maguire. Bek tangguh Manchester United ini telah bermain gemilang selama kepindahannya ke Setan Merah. Maguire sendiri memulai karier sepak bola profesionalnya di Sheffield United pada tahun 2011. Saat ini, dia juga dipercaya untuk membela Timnas Inggris dan bermain sebanyak 26 kali.

5. Alex Smithies

5 Pesepakbola Ini Lahir pada 5 Maret, Selamat Ulang Tahun!zimbio.com

Satu lagi kiper yang lahir pada 5 Maret yaitu Alex Smithies. Saat ini, dia bermain untuk Cardiff City dia liga Championship. Walaupun saat ini dia tidak bermain untuk Timnas Inggris senior, pada masa mudanya dia selalu dipanggil yimnas Inggris U-16 dan U-17. Alex Smithies merupakan kiper yang berasal dari akademi Huddersfield Town.

Nah, itu dia pesepakbola yang lahir pada 5 Maret. Selamat ulang tahun bagi mereka semua. Siapa pesepakbola yang lahir pada 5 Maret favoritmu?

Baca Juga: 5 Tokoh yang Lahir pada 29 Februari, Ulang Tahun 4 Tahun Sekali

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya